x

Mata Duitan, Kylian Mbappe Minta Pesangon Hampir Rp4 Triliun Jika Diusir Paksa PSG

Minggu, 2 Juli 2023 20:58 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Kylian Mbappe minta pesangon hampir Rp4 triliun jika diusir paksa klub Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain (PSG), di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Kylian Mbappe minta pesangon hampir Rp4 triliun jika diusir paksa klub Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain (PSG), di bursa transfer musim panas 2023.

Kylian Mbappe pada awalnya memang dirumorkan ogah meneken opsi perpanjangan kontrak semusim lagi hingga 2025 di mana masa baktinya akan berakhir pada musim panas 2024 mendatang.

Bintang berusia 24 tahun tersebut awalnya membantah kabar dirinya ogah meneken opsi perpanjangan kontrak hingga 2025.

“BOHONG. Saya sudah mengatakan bahwa saya akan melanjutkan musim berikutnya bersama PSG di mana saya bahagia (di sini),” kata Mbappe sebagaimana dilansir dari Twitter Fabrizio Romano.

Namun, dalam konferensi pers pada pertengahan Juni lalu, Kylian Mbappe blak-blakan menolak untuk meneken opsi perpanjangan masa bakti hingga 2025 yang pastinya membuat PSG kebakaran jenggot.

Baca Juga

“Sejujurnya, saya merasa tak akan melukai (perasaan) orang lain. Saya hanya mengirimkan sepucuk surat,” kata Mbappe mengenai surat yang dikirimnya ke PSG bahwa ia tak ingin meneken perpanjangan kontrak hingga Juni 2025.

“Toh, surat juga tak bisa membunuh seseorang. Itu cuma sepucuk surat. Saya tak peduli dengan reaksi (orang lain),” imbuhnya.

Baca Juga

“Kenapa saya ingin bertahan tanpa memperpanjang kontrak? Guys, tak ada yang perlu dijelaskan,” sambung Kylian Mbappe.

“Ya, tak perlu dijelaskan mengapa (saya tak meneken perpanjangan kontrak). Saya punya alasan sendiri. Satu-satunya opsi saat ini adalah bertahan di PSG, sudah saya katakan itu.”

Jika pada akhirnya diusir paksa oleh Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas 2023 ini, Kylian Mbappe minta pesangon hampir Rp4 triliun.

Baca Juga

1. Mbappe ‘Ngambek’ Minta Pesangon Besar

Kylian Mbappe, bintang Paris Saint-Germain.

Jika Kylian Mbappe tak meneken opsi perpanjangan kontrak hingga Juni 2025, sang pemain bakal menjadi agen bebas pada akhir musim 2023/2024 nanti.

Hal ini berarti Paris Saint-Germain tak punya pilihan lain selain menjual Kylian Mbappe di bursa transfer musim panas 2023 ini demi mendapatkan dana segar.

Sebagaimana diketahui, keinginan bintang berusia 24 tahun itu untuk bertahan di Paris selama semusim lagi tentu tak menguntungkan Les Parisiens dalam segi finansial.

Maka dari itu, PSG bisa menjual paksa penyerang berpaspor Prancis tersebut jika sang pemain masih bersikeras ingin bertahan.

Marca melaporkan jika PSG benar-benar ingin mendepak Kylian Mbappe di bursa transfer musim panas 2023 ini tanpa mengizinkannya merampungkan kontraknya, ia meminta sesuatu di luar nalar.

Baca Juga

Ya, eks pemain AS Monaco tersebut meminta pesangon 240 juta euro atau Rp3,9 triliun yang tampaknya merupakan bagian dari gaji tahunan serta bonus loyalti dalam sisa kontraknya.

Menurut Transfermarkt, Kylian Mbappe saat ini bernilai 180 juta euro atau sekitar Rp3,12 triliun rupiah yang berarti hanya segelintir klub saja yang bisa menebus harga sang pemain.

Baca Juga

Pria berusia 24 tahun itu memang gencar digosipkan bakal berlabuh ke Real Madrid jika ingin pindah, tetapi saat ini Los Blaancos tak punya cukup uang untuk menggaetnya  di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Manchester United sendiri menjadi salah satu tim yang juga meminati jasa Kylian Mbappe, tetapi dengan syarat sudah diakuisisi oleh Sheikh Jassim.

Masih belum diketahui ke mana Kylian Mbappe akan berlabuh nanti, tetapi klub yang meminati jasanya sudah bisa mengajukan tawaran prakontrak per awal Januari 2024.

Baca Juga
Bursa TransferParis Saint-GermainLiga PrancisKylian Mbappe

Berita Terkini