x

Maung Bandung Apes! 3 Fakta Usai Laga Persib vs Madura United di Liga 1

Minggu, 2 Juli 2023 17:24 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pertandingan Persib Bandung menghadapi Madura United pada pekan pertama Liga 1 2023-2024 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (2/7/23).

INDOSPORT.COM – Sejumlah catatan menarik terjadi pada lanjutan pekan pembuka Liga 1 antara Persib vs Madura United, hari Minggu (02/07/2023) sore WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Gelora Bandung Lautan Api Stadium tersebut, tuan rumah Persib gagal raih poin penuh usai ditahan imbang Madura United.

Tampil di depan pendukung sendiri, Persib bahkan tertinggal lebih dulu melalui gol cepat Jaja saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Memaksimalkan umpan silang Novan Sasongko, gelandang asal Brasil itu mampu menjebol gawang Maung Bandung dengan tembakan voli keras.

Tertinggal lebih dulu membuat Persib langsung menaikkan tensi permainan, namun rapatnya pertahanan Madura United memaksa tuan rumah harus masuk ruang ganti dengan ketertinggalan.

Baca Juga

Selepa jeda, upaya Persib untuk menyamakan kedudukan semakin agresif dan terus menghujani lini belakang Madura United dengan tembakan keras.

Terus menekan, akhirnya Persib berhasil mencetak gol penyama skor lewat eksekusi penalti David da Silva di menit 79’.

Baca Juga

Sayangnya gol tersebut jadi penutup di pertandingan ini. Persib pun harus puas berbagi angka usai bermain imbang 1-1 meski di sisa laga mampu ciptakan banyak peluang.

Dengan hasil seri ini, membuat Persib dan Madura United bertengger di urutan empat dan lima klasemen Liga 1.

Pasca laga, sejumlah catatan menarik pun terjadi terutama buat tuan rumah Persib Bandung. Lantas apa sajakah itu? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum:

Baca Juga

1. Gol Tercepat

Pertandingan Persib Bandung menghadapi Madura United pada pekan pertama Liga 1 2023-2024 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (2/7/23).

Fakta pertama adalah gol Jaja yang membuatnya pecahkan rekor sebagai pencetak gol tercepat di Liga 1 musim 23/24.

Melansir dari laman Transfermakt, sampai saat ini leskan gol Jaja di menit kelima merupakan yang paling cepat ketimbang gol dari tiga pertandingan lain yang baru saja berlangsung.

Sebelumnya, gol tercepat Liga 1 musim ini dipegang oleh Bruno Moreira saat membantu Persebaya menang 2-3 kontra Persis Solo.

Di pertandingan tersebut, Bruno Moreira mencetak gol via penalti pada menit 29’ dan mampu menggandakannya pada menit 64’.

Gagal Menang Pekan Pembuka
Selanjutnya adalah hasil minor yang diraih Persib setiap pertandingan pembuka mereka di Liga 1.

Baca Juga

Dengan hasil imbang kontra Madura United, membuat Persib secara dua musim beruntun gagal menang di laga pembuka.

Selain itu, Persib juga tak pernah menang dalam pertandingan perdana mereka di partai kandang Liga 1 dalam dua musim terakhir.

Baca Juga

Di musim sebelumnya, Persib gagal menang kontra Bhayangkara di pekan pembuka (2-2), serta tumbang 1-3 dari Madura United dalam pertandingan kandang pertama mereka.

Puasa Kemenangan Luis Milla
Terakhir adalah rekor kemenangan Luis Milla bersama Persib yang masih terus berlanjut meski kompetisi telah memasuki musim baru.

Tercatat, hasil imbang melawan Madura United di pekan awal Liga 1 musim ini membuat Luis Milla sudah lalui tiga pertandingan tanpa kemenangan.

Sebelumnya, Luis Milla juga gagal menang dalam dua laga beruntun saat menghadapi Persita (4-0) serta Persikabo (1-4) pada dua pekan terakhir Liga 1 musim 22/23.

Baca Juga
Persib BandungMadura United FCLiga 1

Berita Terkini