x

Minim Kontribusi, 5 Bintang Juventus Ini Harus Ditendang dari Turin

Minggu, 2 Juli 2023 16:06 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain Juventus Paul Pogba saat melakukan pemanasan sebelum pertandingan. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Tak punya kontribusi maksimal sepanjang Liga Italia musim lalu, lima pemain Juventus berikut wajib dilepas manajemen Si Nyonya Tua di bursa transfer kali ini.

Sepanjang Liga Italia 22/23 kemarin, Juventus memang tampil kurang optimal dan membuat mereka kesulitan bersaing di tangga juara.

Selain karena hukuman poin yang diterima, inkonsistensi permainan Juventus juga jadi alasan mengapa anak asuh Massimiliano Allegri tersebut tak mampu finis empat besar.

Berkaca dari keseluruhan pertandingan yang dijalani Juventus musim lalu, terdapat beberapa pemain yang minim berikan kontribusi dan lebih banyak menepi di bangku cadangan.

Dengan minimnya peran yang diberikan, Juventus mungkin harus mendepak para pemain tersebut demi menghemat pengeluaran klub.

Baca Juga

Lantas siapa sajakah bintang Juventus yang wajib dilepas tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta menguas:

Paul Pogba
Nama pertama adalah Paul Pogba. Hanya bermain dalam 10 pertandingan sepanjang musim, sudah jadi alasan yang kuat buat manajemen Juventus mendepak eks Man United ini.

Baca Juga

Meski didatangkan secara gratis, namun Paul Pogba tak bisa berikan kontribusi apapun lantaran lebih banyak berada di ruang perawatan akibat cedera.

Dengan beban gaji yang harus dibayarkan Juventus buat Pogba, tampaknya Bianconeri harus berpikir ulang jika mereka ingin mempertahankan bintang asal Prancis itu.

Ketimbang mempertahankan Paul Pogba yang bahkan kembali cedera jelang Liga Italia 22/23 berakhir, Juventus lebih baik mencari gelandang lebih muda untuk musim depan.

Baca Juga

1. Daniele Rugani

Daniele Rugani, pemain Juventus.

Berada dalam usia emas 28 tahun, namun sepanjang musim lalu Daniele Rugani sangat minim mendapatkan menit bermain.

Meski Allegri menggunakan skema tiga bek, namun Daniele Rugani hanya bisa catatkan 11 pertandingan di semua kompetisi.

Mantan penggawa Cagliari tersebut kalah saing dengan Bremer yang baru didatangkan, serta Danilo yang sangat sempurna bermain sebagai center back.

Mattia De Sciglio
Sama seperti Paul Pogba, pemain berikut ini juga sangat minim mendapatkan menit bermain bersama Juventus musim lalu lantaran cedera kambuhan.

Tercatat, Mattia De Sciglio sudah absen dalam 29 pertandingan di semua kompetisi buat Juventus sepanjang musim 22/23.

Baca Juga

Saat bermain pun Mattia De Sciglio tak pernah berkontribusi dalam hal gol maupun assists buat Si Nyonya Tua.

Sehingga kehadirannya memang tidak terlalu memberikan perubahan buat Juventus. Ditambah usianya yang sudah menginjak 30 tahun, mungkin sudah saatnya buat manajemen mendepak De Sciglio.

Baca Juga

Enzo Barrenechea
Masih berusia 21 tahun, sejatinya tak heran jika Enzo Barrenechea kesulitan menembus skuat utama Juventus musim lalu.

Total hanya ada lima pertandingan yang ditorehkan Enzo Barrenechea sepanjang 22/23, dan hampir semuanya datang sebagai pengganti di menit-menit akhir.

Jika Juventus tak mau kehilangan potensi Enzo Barrenechea, ada baiknya mereka melepas gelandang muda Argentina itu sebagai pinjaman demi dapatkan menit bermain musim depan.

Baca Juga

2. Moise Kean

Penyerang Juventus, Moise Kean, melakukan selebrasi gol saat timnya mengalahkan Lazio pada pertandingan Liga Italia, di Allianz Stadium. REUTERS/Massimo Pinca

Terakhir adalah Moise Kean. Meski sering menjadi supersub, namun kontribusi pemain 23 tahun ini tidak sebanding dengan mahar yang harus dikeluarkan Juventus untuk memboyongnya.

Harus mengeluarkan 30 juta euro untuk menggaet Moise Kean, namun eks pemain PSG itu hanya bisa mencetak 8 gol dari 40 pertandingan.

Jumlah tersebut bahkan lebih sedikit ketimbang Arkadiusz Milik yang musim lalu cuma berstatus pinjaman.

Meski Juventus memproyeksikan Moise Kean sebagai striker masa depan mereka, namun melihat rapor permainannya yang tak begitu apik, mungkin manajemen Bianconeri bisa mencari penyerang lain di bursa transfer ini.

Bursa TransferJuventusLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini