x

Rumor Transfer Juventus: Segera Gaet Rasmus Hojlund, Luca Pellegrini Dibajak Lazio

Minggu, 2 Juli 2023 20:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Rumor bursa transfer Juventus sepanjang Minggu (02/07/23), mulai dari segera gaet Rasmus Hojlund, hingga Luca Pellegrini bakal dibajak Lazio. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer Juventus sepanjang Minggu (02/07/23), mulai dari segera gaet Rasmus Hojlund, hingga Luca Pellegrini bakal dibajak Lazio.

Juventus menjadi salah satu tim yang bergerak di bursa transfer musim panas, termasuk mendatangkan Rasmus Hojlund dari Atalanta. Sedangkan, Luca Pellegrini menjadi incaran Lazio.

Kedatangan Rasmus Hojlund dari Atalanta diharapkan Juventus untuk menggantikan peran yang kini dipegang oleh Dusan Vlahovic.

Hal tersebut dikarenakan Hojlund dinilai oleh Juventus memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan Dusan Vlahovic.

Terbukti, Rasmus Hojlund mampu mencatatkan 16 gol dan 7 assist dalam semua ajang yang dilakoni bersama Atalanta di musim ini.

Baca Juga

Sedangkan, Dusan Vlahovic hanya membukukan torehan 14 gol dan empat assist dalam 42 pertandingan yang dijalani dengan Juventus.

Selain itu, Rasmus Hojlund memiliki usia yang lebih muda jika dibandingkan Dusan Vlahovic. Sehingga, bomber Atalanta itu mempunyai masa depan yang lebih panjang.

Baca Juga

La Vecchia Signora, julukan Juventus sudah terlanjur kecewa dengan Vlahovic, mengingat sang pemain didatangkan dengan harga yang tidak murah.

Sementara itu, Juventus akan berharap pada Rasmus Hojlun yang memiliki harga lebih murah. Pasalnya, Atalanta mematok harga maksimal 38 juta euro (Rp622,3 miliar).

Di sisi lain, Juventus harus waspada jika tidak ingin kehilangan Luca Pellegrini, yang menjadi incaran prioritas Lazio di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Lazio Bajak Pellegrini dari Juventus

Ciro Immobile dari Lazio merayakan gol REUTERS-Lisa Leutner

Luca Pellegrini adalah salah satu pemain Juventus yang didatangkan dari AS Roma sejak empat tahun yang lalu, tepatnya 1 Juli 2019.

Meski pada saat itu Luca Pellegrini langsung ditempatkan di skuad utama Juventus, tetapi sang pemain lebih sering dipinjamkan oleh Juventus.

Sebagai tambahan informasi, Luca Pellegrini sendiri memiliki kontrak dengan Juventus hingga 30 Juni 2025 mendatang.

Namun, bek kiri berpaspor Italia tersebut dipinjamkan oleh Juventus ke Lazio pada awal tahun, lebih tepatnya 31 Januari 2023.

Saat ini, Pellegrini akan kembali ke Juventus karena Lazio hanya meminjamnya selama setengah musim saja.

Baca Juga

Kendati demikian, Lazio dilaporkan tertarik untuk mempermanenkan Luca Pellegrini pada bursa transfer musim panas ini.

Hal tersebut tidak terlepas dari kesepakatan yang disetujui oleh Lazio dengan melampirkan opsi beli ketika meminjam Luca Pellegrini dari Juventus.

Baca Juga

Melansir dari Juvefc, Juventus dan Lazio sebelumnya sepakat dengan klausul opsi beli senilai 15 juta euro, atau setara dengan Rp245,7 miliar.

Namun, Lazio masih akan meminta diskon kepada Juventus untuk mempermanenkan kontrak Luca Pellegrini.

Keadaan itu dinilai wajar mengingat Luca Pellegrini sudah memulai debut bersama tim nasional Italia sejak 2020 lalu.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusLazioAtalantaBerita Bursa TransferRasmus Hojlund

Berita Terkini