x

Rumor Transfer Liga Inggris: Tawaran Man City ke De Jong, Man United Tolak Lepas Sancho

Minggu, 2 Juli 2023 23:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Rumor bursa transfer Liga Inggris (Premier League), mulai dari tawaran Manchester City ke Frenkie De Jong hingga Manchester United tolak lepas Jadon Sancho. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Rumor bursa transfer Liga Inggris (Premier League) pada Minggu (2/7/23), mulai dari tawaran Manchester City ke Frenkie De Jong hingga Manchester United tolak lepas Jadon Sancho.

Manchester City dikabarkan telah melayangkan tawaran besar untuk menebus Frenkie De Jong, hingga membuat Barcelona tidak bisa menolak.

De Jong dikabarkan masuk dalam daftar pemain prioritas yang akan didatangkan oleh The Citizen pada bursa transfer musim panas yang dimulai pada 1 Juli 2023 ini.

Untuk mengabulkan keinginannya, Man City rela merogoh kocek dalam yakni senilai 90 juta poundsterling untuk memboyong De Jong.

Biaya yang diperkirakan mencapai Rp1,7 triliun tentu menjadi nilai transfer yang sangat tinggi, yang bisa saja membuat Blaugrana tergiur.

Baca Juga

Sebab, Barcelona mendatangkan Frenkie De Jong dari Ajax Amsterdam pada 2019 lalu dan menelan biaya senilai 74,1 juta poundsterling (Rp1,4 triliun).

Harga yang dilayangkan oleh Manchester City pun dinilai sepadan karena De Jong tampil cukup mengesankan bersama Barcelona di semua kompetisi.

Baca Juga

Tercatat, Frenkie de Jong telah membukukan 183 penampilan sejak bergabung dengan Barcelona pada 1 Juli 2019 lalu.

Bahkan, De Jong menyumbangkan total 15 gol dan 21 assist selama empat tahun mengenakan seragam kebanggaan Barcelona.

Selain kabar Manchester City melayangkan tawaran gila untuk Frenkie De Jong, rival sekotanya yakni Manchester United malah menolak melepas Jadon Sancho pada bursa transfer 2023.

Baca Juga

1. Man United Tolak Lepas Sancho ke Dortmund

Manchester United tolak lepas Jadon Sancho ke Borussia Dortmund. (Foto: REUTERS/Peter Powell)

Manchester United baru-baru ini dilaporkan telah menolak tawaran Borussia Dortmund untuk melepas Jadon Sancho sebagai pemain pinjaman di bursa transfer 2023.

Melansir dari Daily Star, tawaran yang dilayangkan oleh Dortmund sebagai upaya untuk membangkitkan performa Sancho.

Apalagi mengingat sebelumnya Sancho memang tampil gacor kala masih bergabung dengan Die Borussen yakni menorehkan 114 gol kontribusi dalam 137 penampilan di seluruh kompetisi.

Namun sayangnya performa tersebut belum bisa kembali ditunjukkan oleh Sancho sejak hengkang ke Old Trafford pada musim panas 2021.

Langkah yang diambil oleh Setan Merah menolak ide proposal peminjaman Sancho ke Dortmund tak lain karena penjualan klub yang tersendat sehingga tak banyak pemain yang bisa dibeli Man United.

Baca Juga

Padahal bisa saja Jadon Sancho mampu mengembalikan kepercayaan dirinya lagi jika diberikan lampu hijau untuk kembali ke Borussia Dortmund walaupun hanya sebatas pemain pinjaman saja.

Sementara itu, Manchester United sendiri hingga saat ini masih mencari pemain baru di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Salah satunya ialah mencari kiper baru untuk menggantikan David De Gea yang kontraknya resmi berakhir pada 30 Juni 2023 kemarin.

Manchester United saat ini masih terus melakukan negosiasi untuk menggaet Andre Onana dari Inter Milan.

Andre Onana dikabarkan bakal diproyeksikan menjadi penjaga gawang utama alias sebagai pengganti David De Gea yang saat ini statusnya bebas transfer.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedManchester CityLiga InggrisJadon SanchoFrenkie de Jong

Berita Terkini