x

Rumor Transfer Liverpool: 'Gerbong Prancis' Mbappe-Thuram Mendekat ke Anfield

Minggu, 2 Juli 2023 16:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Kylian Mbappe dari Prancis saat tampil di final Piala Dunia 2022. Kini ia semakin dekat ke Liverpool. REUTERS-Dylan Martinez

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool dikabarkan membidik dua bintang Prancis sekaligus, Kylian Mbappe dan Khephren Thuram.

Dengan persediaan uang yang cukup besar. Liverpool kini siap mendatangkan bintang PSG dan Timnas Prancis, Kylian Mbappe di bursa transfer musim panas 2023.

Sebelumnya, Kylian Mbappe mengaku tak akan memakai opsi perpanjangan kontrak, sehingga masa kontraknya di PSG akan habis pada tahun 2024 mendatang.

Di sisi lain, alih-alih menanti Mbappe habis kontrak, PSG lebih menginginkan ia dijual di bursa transfer musim panas ini, supaya tim Prancis itu mendapat kucuran dana segar.

Dengan status Kylian Mbappe sebagai pemain muda paling bersinar di Eropa, ia tentu menjadi target buruan sejumlah klub besar, salah satunya Real Madrid dan Man United.

Baca Juga

Belakangan, Arsenal juga membuat publik geger karena berani memasang 'taruhan' sangat besar untuk mendatangkan Kylian Mbappe di bursa transfer musim panas 2023.

Liverpool selangkah lebih dekat dengan Mbappe. Dilansir dari Marca, dalam waktu dekat The Reds akan merilis tawaran resmi untuk striker Prancis berusia 24 tahun itu.

Baca Juga

Kabar ini disampaikan oleh seorang agen FIFA, Marco Kirdemir, yang mengatakan jika Liverpool akan merilis kabar soal transfer Mbappe dalam beberapa hari ke depan.

Marco Kirdemir juga menambahkan bahwa Liverpool sudah bersedia membayar mahar yang dipatok PSG untuk Kylian Mbappe, penawaran terakhir sebesar 258 juta pounds.

"Akan ada kabar pekan depan, kabar dari Inggris. Liverpool sedang berkompetisi dengan Real Madrid, dan bersedia untuk membayar mahar Mbappe," dilansir dari Marca.

Baca Juga

1. 'Hilal' dari Khephren Thuram

Khephren Thuram, pemain OGC Nice yang dikabarkan merapat ke Liverpool di bursa transfer musim panas 2023. (Foto: Instagram@k_thuram)

Kylian Mbappe bukan satu-satunya bintang Timnas Prancis yang dibidik Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023. Saat ini Khephren Thuram juga menjadi salah satu target.

Liverpool berupaya menyempurnakan posisi lini tengah dengan mendatangkan sejumlah pemain musim ini, mulai dari Alexis Mac Allister hingga Dominik Szoboszlai.

Hanya saja, The Reds masih membutuhkan satu pemain lain dengan tipikal bertahan, dan muncul opsi untuk mendatangkan Khephren Thuram dari Nice.

Baru-baru ini, Khephren Thuram absen dalam acara promosi jersey baru Nice. Hal ini disebut sebagai 'hilal' dari sang pemain yang akan hengkang ke Liverpool.

Liverpool benar-benar membutuhkan Khephren Thuram untuk menggantikan Fabinho di posisi gelandang bertahan.

Baca Juga

Jika Liverpool bisa menggoda Khephren Thuram untuk main di Anfield, maka akan lebih mudah bagi The Reds untuk membujuk Kylian Mbappe, sebab mereka satu gerbong sebagai sesama pemain Timnas Prancis.

Menarik untuk menantikan manuver ciamik dari Liverpool untuk membajak duo Prancis, Kylian Mbappe dan Khephren Thuram ke Anfield di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Rekap Bursa Transfer Liverpool

Berikut rekap lengkap bursa transfer Liverpool untuk menghadapi musim 2023-2024:

Pemain Masuk:

Dominik Szoboszlai (dari RB Leipzig)
Alexis Mac Allister (dari Brighton)
Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Pemain Keluar:

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)
Roberto Firmino (tanpa klub)
Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)
James Milner (tanpa klub)
Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)
Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig)

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisKylian MbappeBerita TransferTransfer PemainKhephren Thuram

Berita Terkini