x

Dilirik Timnas Buat Piala Dunia U-17, Ibu Welber Jardim: Semoga Kriterianya Cocok

Minggu, 2 Juli 2023 17:49 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Dilirik Timnas Indonesia buat Piala Dunia U-17 2023, Ibu Welberlieskott de Halim Jardim, Lielyana Jardim, berharap semoga kriterianya cocok.

INDOSPORT.COM – Dilirik Timnas Indonesia buat Piala Dunia U-17 2023, Ibu Welberlieskott de Halim Jardim, Lielyana Jardim, berharap semoga kriterianya cocok.

Indonesia sebelumnya didapuk FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 per 10 November sampai 2 Desember 2023 karena ketidaksiapan Peru.

Ada 24 taim yang bakal beradu sikit demi merebut trofi bergengsi tersebut, termasuk Timnas Indonesia yang terpilih sebagai tuan rumah.

Banyak orang yang tentunya berharap skuad Garuda Muda ini bisa diperkuat pemain keturunan yang sudah cukup berpengalaman di Eropa.

Dari banyaknya pemain keturunan, ada satu sosok pemain muda yang disebut-sebut layak untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga

Pemain muda tersebut dalah Welberlieskott de Halim Jardim yang merupakan pesepak bola muda yang memiliki darah Brasil-Indonesia.

Sang ibu bernama Lielyana Jardim yang merupakan orang asli Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang menikah dengan pesepak bola Brasil, Elisangelo de Jesus Jardim.

Baca Juga

Welber Jadim sendiri meneruskan jejak sang ayah yang juga bermain sepak bola yang mana saat ini pemain berusia 16 tahun itu membela Sao Paulo FC.

Usut punya usut, nama Welberlieskott de Halim Jardim juga masuk dalam radar pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, sehingga ada kemungkinan sang peramu taktik itu memanggilnya dalam waktu dekat.

Karena dilirik Timnas Indonesia buat Piala Dunia U-17 2023 nanti, Ibu Welberlieskott de Halim Jardim, Lielyana Jardim, berharap semoga kriteria sang putra cocok.

Baca Juga

1. Lielyana Jardim Doakan Welber Bela Timnas Indonesia U-17

Welberlieskott de Halim Jardim, pemain keturunan Indonesia di Brasil juara Copa Criciuma U-17 2023. (Foto: Instagram@welber07official)

Bima Sakti sebelumnya memang memberikan kesempatan pada pesepak bola muda diaspora untuk membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023.

Salah satu pemain yang disorot Bima Sakti tersebut adalah Welberlieskott de Halim Jardim yang sudah dinanti untuk seleksi.

"Kita akan beri kesempatan pada pemain diaspora yang telah berpaspor Indonesia. Pemain yang orang tuanya mungkin bapak atau ibunya orang Indonesia, tapi punya paspor," kata Bima Sakti.

"Kami akan berikan kesempatan yang kelahiran 2006-2027. Welber yang dari Brasil kayanya sudah punya paspor, jadi masuk list untuk dipanggil seleksi di Indonesia," lanjutnya.

Walaupun mungkin bisa lolos seleksi, ayah Welberlieskott de Halim Jardim, Elisangelo, tetap khawatir anaknya malah tak mendapatkan lampu hijau dari klubnya dan agen Welber.

Baca Juga

"Ya, saya senang dengan berita dari Mas Bima Sakti langsung, sekretarisnya sudah kirim email ke Welber, kirim email ke istriku, dan ke saya," ungkap Elisangelo dalam unggahan IG @seputargaruda.

"Tapi saya merasa dan berharap, bukan cara seperti itu, harus langsung ke klub dan agennya (Welber). Karena saya merasa Sao Paulo tidak akan lepaskan pemainnya untuk mengikuti seleksi begitu saja," jelasnya.

Baca Juga

Sementara itu, sang ibu bernama Lielyana Jardim berharap bahwa anaknya bisa lolos seleksi pemain diaspora untuk Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-17 2023.

"Yah, semoga masuk dalam kriteria pemain Indonesia ya, si Welber. Doakan semoga bisa sesuai yang di inginkan (Timnas Indonesia U-17)," tutur Lielyana Jardim kepada INDOSPORT.com.

Dengan adanya Welberlieskott de Halim Jardim di skuad Garuda Muda, hal ini tampaknya bakal membuat Timnas Indonesia menjadi lebih ganas, apalagi sang pemain punya jam terbang di salah satu klub top Liga Brasil, Sao Paulo FC.

Baca Juga
Timnas IndonesiaPiala Dunia U-17Welberlieskott de Halim Jardim

Berita Terkini