x

Bedah Formasi AC Milan Usai Dapat McKennie - Morata - Lindstrom: Siap Scudetto?

Senin, 3 Juli 2023 20:10 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Formasi AC Milan andai rencana transfer mereka untuk mendatangkan Weston McKennie, Alvaro Morata hingga Jesper Lindstrom berhasil.

INDOSPORT.COM – Melihat kekuatan AC Milan andai rencana transfer mereka untuk datangkan Weston McKennie, Alvaro Morata hingga Jesper Lindstrom berhasil. Mampukah rajai Liga Italia 23/24 mendatang?

Memasuki pekan ketiga bursa transfer Liga Italia musim 23/24, AC Milan mulai terlihat agresif dalam mencari pemain idaman mereka.

Teranyar, Rossoneri baru saja berhasil mendapatkan tanda tangan gelandang serba bisa asal Inggris, Ruben Loftus-Cheek.

Loftus-Cheek jadi pemain yang didatangkan Milan dengan menggelontorkan dana senilai 16 juta euro ditambah bonus sebesar 4 juta euro.

Manajemen Rossoneri memang sudah lama mengincar eks pemain timnas Inggris ini, mengingat mereka baru kehilangan Sandro Tonali yang memilih bergabung ke Newcastle United.

Baca Juga

AC Milan menjual Tonali usai Newcastle United menggelontorkan dana senilai 70 juta euro dan tentu membuat mereka harus mendatangkan pemain baru.

Tak hanya berhenti di Ruben Loftus-Cheek, kabarnya AC Milan juga bakal mendatangkan beberapa pemain lagi dengan dana hasil penjualan Sandro Tonali.

Baca Juga

Sejauh ini, ada tiga nama yang tengah jadi target serius AC Milan yakni Weston McKennie, Alvaro Morata hingga Jesper Lindstrom.

Khusus Weston McKennie, kabarnya skuat arahan Stefano Pioli itu ingin mendatangkan pilar Juventus tersebut dengan skema barter dan mengorbankan Pierre Kalulu.

Sementara Alvaro Morata dan Jesper Lindstrom, bakal digaet Rossoneri lewat jalur transfer permanen di musim panas ini.

Meski belum ada pernyataan resmi, namun kehadiran tiga pemain diatas diprediksi bakal membuat kekuatan AC Milan semakin mengerikan musim depan.

Berikut INDOSPORT mengulas, potensi formasi yang bisa diterapkan AC Milan andai sukses mendatangkan Weston McKennie, Alvaro Morata dan Jesper Lindstrom:

Baca Juga

1. Lini Pertahanan AC Milan

Ruben Loftus Cheek saat masih berseragam Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

Dengan kepergian Pierre Kalulu untuk mendapatkan Weston McKennie, maka komposisi lini pertahanan AC Milan bakal alami perubahan.

Namun selain dari posisi Kalulu yang bakal hilang, hampir semua pemain lain tak bakal alami perubahan dari musim lalu.

Mulai dari posisi penjaga gawang, AC Milan diprediksi masih akan menggunakan jasa Mike Maignan sebagai pemain kiper utama.

Walau Rossoneri baru saja mendatangkan kiper baru, Marco Sportiello, akan tetapi pemain 31 tahun ini bakal sulit menggeser posisi Maignan.

Untuk mengawal Mike Maignan, ada kuartet pertahanan yang ditempati oleh Fikayo Tomori dan Malick Thiaw sebagai centra back, serta Theo Hernandez dan Davide Calabria di sektor wing back.

Baca Juga

Di lini tengah, kepergian Sandro Tonali akan digantikan dengan Ruben Loftus-Cheek. Pemain berusia 27 tahun ini dikenal mempunyai kekuatan fisik yang membuatnya sulit untuk dilewati.

Dengan postur mencapai 191 cm, menjadikan Ruben Loftus-Cheek rajanya duel udara dan bisa membantu AC Milan memutus serangan lawan.

Baca Juga

Membantu Ruben Loftus-Cheek untuk menghentikan alur serangan, ada Ismael Bennacer yang sepanjang musim lalu merupakan tandem utama Sandro Tonali.

Pada posisi gelandang serang, Jesper Lindstrom yang berpotensi didatangkan musim panas ini bakal jadi sosok yang paling menjanjikan untuk menempati peran attacking midfielder.

Sepanjang musim lalu, pemain asal Denmark ini tampil apik dengan torehkan 9 gol serta memberikan 4 assists dari total 38 laga di semua kompetisi.

Berbekal insting gol tajam dan ditambah visi bermain yang apik, menjadikan Jesper Lindstrom cocok menggantikan peran Brahim Diaz sebagai pengatur permainan AC Milan.

Baca Juga

2. Morata Kekuatan Baru AC Milan

Selebrasi Rafael Leao di laga Liga Italia antara AC Milan vs Lecce. REUTERS/Daniele Mascolo

Selesai dengan lini tengah, kini beralih ke sektor penyerangan yang bakal ditempati tiga pemain yakni Rafael Leao, Alvaro Morata serta Weston McKennie.

Mulai dari Rafael Leao, pemain asal Portugal ini dipastikan jadi winger utama AC Milan di sebelah kiri.

Sementara di sayap kanan, ada pemain anyar Weston McKennie yang tampaknya bakal jadi jawaban atas buruknya kualitas winger kanan Rossoneri.

Meski posisi ideal Weston McKennie adalah gelandang, namun pemain Amerika tersebut punya kemampuan akselerasi serta crossing yang baik sehingga cocok ditempatkan sebagai winger.

Selama memperkuat Juventus, pemain berusia 24 tahun ini sudah 29 kali bermain sebagai sayap dan mampu mencetak tiga gol serta tiga assists.

Melengkapi kekuatan di lini serang, kehadiran Alvaro Morata bakal membuat AC Milan kian berbahaya saat berada di kotak penalti lawan.

Sepanjang musim lalu, penyerang berusia 30 tahun ini mampu mencetak 15 gol serta memberikan tiga assists dari total 45 pertandingan di semua ajang buat Atletico Madrid.

Statistik yang cukup apik untuk menggantikan peran Olivier Giroud sebagai goal getter AC Milan musim depan.

Formasi AC Milan Bersama Weston McKennie, Alvaro Morata dan Jesper Lindstrom:
AC Milan XI (4-2-3-1)

Mike Maignan; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Malick Thiaw, Davide Calabria; Ruben Loftus-Cheek, Ismael Bennacer; Rafael Leao, Jesper Lindstrom, Weston McKennie; Alvaro Morata.

AC MilanAlvaro MorataLiga ItaliaWeston McKennie

Berita Terkini