x

Cetak Gol Krusial, Bek Brasil Hindarkan Persik dari Statistik Buruk Liga 1

Senin, 3 Juli 2023 23:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Rekrutan anyar Persik Kediri, Anderson de Nascimento Carneiro.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri harus gigit jari setalah gagal mencapai target untuk mengamankan poin penuh di laga perdana Liga 1 2023-2024 melawan Borneo FC, Senin (03/07/23).

Pada pekan ke-1 Liga 1 musim 2023-2024, Persik Kediri harus puas berbagi satu angka, imbas hasil imbang 1-1 saat menjamu Borneo FC di Stadion Brawijaya Kediri.

Kendati demikian, hasil imbang tak lantas menyimpulkan bahwa performa anak asuh Marcelo Rospide tidak bagus selama 90 menit pertandingan.

"Pertama, hasil (imbang) ini kami terima secara kolektif. Tentu, ini hal paling penting," kata Anderson Nascimento saat menghadiri post-match press conferrence.

Dia pun sepakat dengan sang pelatih, Marcelo Rospide bahwa dari sisi performa, Persik cukuk bagus. Meski diakuinya, hasil imbang jelas kurang memuaskan.

Baca Juga

Namun yang paling penting, rekan setimnya sudah berjuang secara maksimal dalam memenangkan laga. Terlebih laga lawan Borneo FC adalah pertama di Liga 1.

"Saya pikir, ini bukan pertandingan yang buruk. Karena kami sudah berupaya menjadikan laga ini lebih baik dari sebelumnya," tambah Anderson.

Sepanjang laga, Persik memang tampak jual beli serangan dengan Borneo. Sayang dari sejumlah peluang itu, kedua tim hanya mengasilkan satu gol.

Baca Juga

Borneo FC bahkan unggul lebih dulu ketika Matheus Pato membobol gawang Persik menit 75. Striker Brasil ini memaksimalkan bola rebound atas tepisan Kartika Ajie.

Anderson lalu menghindarkan Tim Macan Putih dari kekalahan, setelah membobol gawang Nadeo Argawinata lewat gol ciamik pada menit 92.

Baca Juga

1. Persik Kediri Terhindar Statistik Buruk

Pemain Borneo FC, Adam Alis di laga BRI Liga 1 pekan pertama melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya (Kediri), Senin (03/07/23). (Foto: Instagram@borneofc.id)

Gol salto dari Anderson Nascimento tak hanya mampu menghindarkan Persik Kediri dari kekalahan di hadapan lebih dari 3 ribu pasang mata pada sore tadi.

Lebih dari itu, gol perdana bek tangguh kebangsaan Brasil juga mampu menghindarkan Tim Macan Putih dari bayang-bayang statistik buruk perihal start di kompetisi.

Ya, sejak Persik kembali mentas di Liga 1, start mereka memang tak mulus pada pekan pertama. Persik tercatat tak pernah menang pada duel perdana.

Statistik buruk itu dialami Persik bermain imbang 1-1 melawan Persebaya, pada laga perdana di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya (29/2/20) silam.

Statistik serupa juga dialami saat dikalahkan Bali United di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta (27/8/21), serta kalah 0-2 saat dijamu Persita Tangerang (25/7/22) lalu.

Baca Juga

Kendati gagal menang, namun setidaknya Persik tak sampai kalah. Hal itulah yang membuat Anderson Nascimento cukup puas dengan penampilan timnya.

"Kami bekerja keras setiap waktu pada setiap latihan. Terus melakukan improvisasi di setiap minggu," beber bek kelahiran Brasil tersebut.

Di sisi lain, gol ke gawang Borneo FC merupakan yang pertama dalam 15 laga, sejak Anderson didatangkan Persik Kediri, pada transfer window musim 2022/2023.

Baca Juga

Pada musim lalu, Anderson Nascimento menjadi bagian penting Persik saat mencatat statistik bagus berupa 9 kemenangan beruntun di Liga 1. 

"Sebagai bek, tentu tugas utama saya adalah menjaga lini pertahanan. Tapi jika bisa menyumbang gol, tentu sangat bagus," pungkas bek berusia 30 tahun tersebut.

Baca Juga
Persik KediriBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Anderson Do Nascimento Carneiro

Berita Terkini