x

Dipinjamkan Lagi oleh Ipswich Town, 3 Klub Ini Bisa Jadi Pelabuhan Baru Elkan Baggott

Senin, 3 Juli 2023 16:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Bakal dipinjamkan lagi oleh Ipswich Town pada bursa transfer musim panas, bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, bisa memilih salah satu dari tiga klub ini sebagai pelabuhan barunya. Foto: Herry Ibrahim/Indosport

INDOSPORT.COM - Bakal dipinjamkan lagi oleh Ipswich Town pada bursa transfer musim panas, bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, bisa memilih salah satu dari tiga klub ini sebagai pelabuhan barunya.

Pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna, baru-baru ini mengungkapkan rencana untuk meminjamkan Elkan Baggott ke klub lain demi mendapatkan menit bermain.

Elkan Baggott sendiri dipinjamkan ke dua klub berbeda dalam satu musim lalu. Dia lebih dulu bermain untuk Gillingham selama setengah musim sebelum pindah ke Cheltenham.

Masa pinjamannya di Cheltenham resmi berakhir per 31 Mei 2023 dan Elkan Baggott kembali bergabung dengan skuat Ipswich Town.

Baggott sejatinya memiliki atribut yang dibutuhkan Ipswich saat promosi ke ajang Championships musim depan, tetapi bek Timnas Indonesia masih kurang dalam menit bermain.

Baca Juga

Oleh karenanya, McKenna ingin meminjamkan Baggott lagi ke klub lain. Selain menambah menit bermain, Baggott juga butuh lebih banyak pengalaman main di Inggris.

“Kami sedang melakukan diskusi itu (masa depan Elkan Baggott),” kata Kieran McKenna dilansir dari TWTD.

Baca Juga

“Saya harus berbicara dengan Elkan awal pekan depan, jadi saya tidak akan berbicara terlalu banyak karena saya ingin berbicara dengan para pemain terlebih dahulu,” terangnya.

“Kami menyukai Elkan, kami pikir dia memiliki atribut yang sangat, sangat bagus, tetapi untuk seorang bek muda, mendapatkan menit bermain juga sama pentingnya,” sambung McKenna.

Lantas, klub mana nantinya yang akan jadi tujuan Elkan Baggott untuk masa pinjaman ketiga kalinya oleh Ipswich Town?

Baca Juga

1. 3 Klub Pelabuhan Baru Elkan Baggott

Elkan Baggott direkrut Cheltenham Town. (Foto: instagram@fcfutureballers)

Wrexham

Menengok statusnya sebagai pemain berkewarganegaraan Indonesia, Elkan Baggott tentunya butuh work permit untuk bisa bertahan di kancah sepak bola Inggris.

Menurut laporan dari Workinginhtheuk, Liga Inggris mewajibkan setiap pemain dari negara-negara lain harus memiliki ranking FIFA minimal 70 dalam waktu dua tahun terakhir.

Tentu hal ini sangat sulit, karena saat ini Timnas Indonesia yang dibela Elkan Baggott masih berada di peringkat ke-150 (turun satu tingkat usai kalah 2-0 dari Argentina di FIFA Matchday Juni 2023).

Dengan Elkan Baggott membutuhkan work permit agar bisa bertahan di Inggris, maka Ipswich Town juga mau tidak mau harus meminjamkan sang pemain untuk mendapatkan menit bermain.

Wrexham yang akan promosi ke League Two (kasta keempat Liga Inggris) 2023-2024 mungkin juga bisa menjadi pelabuhan baru Elkan Baggott.

Baca Juga

Dengan bermain di kasta yang lebih bawah dari Ipswich Town, Elkan Baggott bisa memiliki kesempatan menambah jam terbangnya dalam bermain sehingga work permit bisa diperoleh dengan mudah.

Persis Solo

Sejatinya, sangat kecil kemungkinan Elkan Baggott menjajal sepak bola Indonesia, yakni di Liga 1 Indonesia. Namun, beberapa netizen sempat memberi saran agar Baggott mudik ke Tanah Air.

Nah, Persis Solo dianggap netizen menjadi pilihan yang tepat untuk Elkan Baggott tampil di hadapan pendukung Timnas Indonesia.

Baca Juga

Namun, karena koefisien Liga 1 Indonesia di AFC sangat rendah untuk saat ini, Elkan Baggott bisa berisiko ditendang dari Ipswich Town dan ini bakal mengganggu kariernya di Eropa.

Tampil di League One

Menilik dari kualitas Elkan Baggott yang tak diragukan dalam menjaga benteng pertahanan, Ipswich mungkin bakal membidik klub-klub yang baru promosi ke League One (kasta ketiga Liga Inggris).

Diketahui ada empat klub yang akan promosi ke League One musim depan, yakni Leyton Orient, Stevenage, Northampton Town, Carlisle United.

Nah, Ipswich Town mungkin bisa memilih salah satu dari keempat klub tersebut dalam meminjamkan jasa Elkan Baggott.

Baca Juga
Bursa TransferTimnas IndonesiaIpswich TownTRIVIABerita TransferElkan BaggottBerita Bursa Transfer

Berita Terkini