x

Hanya Imbang, Persik Kediri Anggap Satu Poin Kontra Borneo FC Cukup Fair

Senin, 3 Juli 2023 23:14 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain Borneo FC, Adam Alis di laga BRI Liga 1 pekan pertama melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya (Kediri), Senin (03/07/23). (Foto: Instagram@borneofc.id)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri menjalani start tak mulus setelah target menang meleset, dalam memulai perjalanan tim pada kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. 

Macan Putih atau julukan Persik Kediri mesti puas berbagi satu angka, setelah bermain imbang 1-1 menjamu Borneo FC di Stadion Brawijaya Kediri, Senin (3/6/23).

Tentu, hasil ini meleset dari target yang diinginkan. Lantaran sejak awal, Persik ingin mendapatkan start bagus berupa kemenangan di hadapan suporternya.

"Pertandingan yang bagus. Seperti yang saya bilang, Borneo FC ini tim sangat bagus," beber Marcelo Rospide dalam post-match press conferrence.

"Permainan kedua tim berimbang dan cukup banyak peluang yang tercipta. Memang ada beberapa kesalahan, tapi masih wajar," imbuh Pelatih Persik Kediri tersebut.

Baca Juga

Renan Da Silva dkk memang tak bisa leluasa dalam mengembangkan permainan sejak peluit kick-off dibunyikan Choirudin selaku wasit yang memimpin laga.

Persik bahkan lebih banyak bertahan dalam menahan gempuran serangan bertubi-tubi dari Borneo. Tim tuan rumah lantas mengandalkan serangan balik.

"Babak pertama memang kami kurang tampil lepas. Tapi babak kedua kami perbaiki, terutama transisi yang lebih baik," beber pelatih kebangsaan Brasil tersebut.

Baca Juga

Sementara permainan Persik langsung baru mencair pada babak kedua. Meski sayang, Tim Macan Putih gagal memanfaatkan momentum secara maksimal.

Borneo FC bahkan unggul lebih dulu melalui gol Matheus Pato pada menit 75.Sedangkan gol penyelamat Persik dilesakkan Anderson Nascimento pada menit 92.

Baca Juga

1. Hasil yang Fair Bagi Persik Kediri

Pemain Persik Kediri, Simen Lyngbo dalam perebutan bola pada laga Liga 1, Senin (03/07/23).

Secara target, Persik memang gagal mewujudkan tiga poin atas Borneo FC. Namun jika melihat jalannya laga, satu poin tentu bukan hasil yang buruk.

Terlebih, dua gol dalam laga yang berkesudahan imbang 1-1 itu murni efektivitas permainan. Sehingga, hasil ini dianggap cukup fair bagi kedua tim.

"Saya pikir, hasil imbang ini sudah cukup fair untuk tim kami maupun Borneo. Kami sama-sama bekerja keras di lapangan," ungkap Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide.

"Kedua tim menampilkan permainan yang bagus dengan cukup banyak peluang. Pertandingan yang enak disaksikan," tambah pelatih kebangsaan Brasil itu.

Secara khusus, Marcelo pun memuji mentalitas anak asuhnya yang mulai tangguh. Ketinggalan gol lebih dulu pada 15 menit akhir, jelas bukan situasi yang mudah.

Baca Juga

Namun, semangat tinggi Simen Lyngbo dkk berujung memuaskan. Tim kebanggaan masyarakat Kota Tahu menyamakan skor pada menit-menit akhir.

"Pemain sudah berjuang semaksimal mungkin dalam pertandingan. Mereka tidak pernah berhenti berjuang untuk memenangkan pertandingan," sebut Marcelo.

"Kami menampilkan permainan terbaik dan semangat tinggi sepanjang pertandingan," imbuh eks Pelatih klub Liga 2 Tiongkok, Meizhou Hakka tersebut.

Baca Juga

Raihan satu angka membuat Persik Kediri menempati papan tengah klasemen. Meski imbang, tapi setidaknya Persik mendapat modal penting menuju laga berikutnya.

Tepatnya ketika Persik Kediri menjalani away ke markas Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (8/6/23) mendatang.

Baca Juga
Persik KediriBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Marcelo Rospide

Berita Terkini