x

Pochettino Gelar Latihan Perdana di Chelsea, 3 Pemain Tersisihkan Ini Siap Curi Perhatian

Senin, 3 Juli 2023 19:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Mauricio Pochettino telah tiba di Cobham dan siap memimpin latihan perdana raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea di pramusim ini.

INDOSPORT.COM – Mauricio Pochettino telah tiba di Cobham dan siap memimpin latihan perdana raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea di pramusim ini.

Setelah diresmikan pada akhir Mei lalu, pelatih asal Argentina itu belum bisa langsung menangani tim berjuluk The Blues tersebut.

Ia harus menunggu hingga 1 Juli 2023 untuk secara resmi menukangi Chelsea dan mengenakan jersey latihan klub barunya tersebut.

Kini, Pochettino telah datang ke Cobham, markas Chelsea, dan akan segera diperkenalkan sebelum benar-benar memimpin latihan.

Kedatangannya ini pun akan memulai tur pramusim klub asal London Barat tersebut yang akan digelar di Amerika Serikat.

Baca Juga

Namun sebelum terbang ke Amerika Serikat, Mauricio Pochettino dilaporkan akan memimpin latihan pramusim Chelsea selama dua pekan di Cobham.

Latihan ini pun akan berkaitan dengan fisik, di mana seluruh pemain Chelsea akan melakoni sesi Gacon Test untuk mengetahui kesiapan fisiknya.

Baca Juga

Latihan fisik ini menjadi salah satu bahan pertimbangan Pochettino untuk mengetahui pemain yang akan diandalkannya musim depan.

Pasalnya Pochettino punya gaya bermain yang mengandalkan Pressing atau tekanan, sehingga menbutuhkan fisik yang kuat bagi pemain-pemainnya.

Dengan adanya sesi latihan Gacon Test itu, setidaknya ada tiga pemain Chelsea yang akan diuntungkan dan siap mencuri perhatian. Siapa saja pemain itu?

Baca Juga

1. 1. Conor Gallagher

Marc Cucurella, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

Conor Gallagher adalah pemain jebolan akademi Chelsea yang musim lalu kerap menjadi kambing hitam karena permainannya yang ‘grasa-grusu’.

Saat diturunkan atau dimainkan, Gallagher begitu aktif mengejar bola dan menekan lawan yang tengah menguasai bola.

Kemampuannya dalam melakukan Pressing ini pun diyakini akan membuatnya mencuri perhatian Pochettino yang gemar dengan pemain-pemain enerjik.

Dengan adanya sesi pramusim ini, Gallagher pun bisa mengembalikan kariernya di Chelsea dan membuatnya tak jadi dijual oleh klub masa kecilnya itu.

Baca Juga

2. Marc Cucurella

Sejak didatangkan dengan mahar besar pada musim panas 2022 lalu, nama Marc Cucurella kerap menjadi sasaran para pendukung Chelsea karena dianggap tampil buruk.

Ia dianggap tak bisa menyamai penampilan Ben Chilwell sebagai bek kiri, sehingga tuntutan untuk menjualnya pun mengudara.

Baca Juga

Namun kehadiran Pochettino bisa memberikan keuntungan bagi Cucurella, mengingat ia adalah pemain yang mengandalkan fisik dan andal dalam berduel.

Kemampuannya dalam berduel membuatnya menjadi bek yang sulit dilewati lawan, meski ia lemah dalam menyerang tak seperti Ben Chilwell.

Baca Juga

2. 3. Armando Broja

Selebrasi Armando Broja dalam laga Liga Inggris antara Chelsea vs Wolverhampton Wanderers

Armando Broja melainkan jebolan akademi Chelsea lainnya yang tersisihkan musim lalu karena kehadiran Aubameyang dan usianya yang muda.

Apalagi ia baru saja mengalami cedera ACL, sehingga ia pun diyakini sulit menembus tim utama Chelsea di bawah arahan Pochettino.

Akan tetapi, Broja dikenal sebagai penyerang yang aktif dan rajin naik turun membantu permainan timnya. Ia pun rajin dalam melakukan Pressing di Final Third yang merusak konsentrasi lawan.

Dengan kemampuan ini, Broja pun bisa mencuri perhatian Pochettino yang memang menginginkan penyerang yang aktif ketimbang seorang Target Man.

Ia bisa saja menyaingi Nicolas Jakcson maupun Christopher Nkunku dalam pemilihan sebagai penyerang, jika mampu tampil apik sepanjang latihan pramusim.

ChelseaMauricio PochettinoIn Depth SportsLiga InggrisConor GallagherMarc CucurellaArmando BrojaIndepth

Berita Terkini