x

Rumor Transfer Chelsea: Vlahovic Bikin Pusing, Bidik The Next Zidane Rayan Cherki

Senin, 3 Juli 2023 16:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Rumor transfer Chelsea, klub Liga Inggris (Premier League) tersebut baru saja ditolak oleh Juventus soal tawaran untuk Dusan Vlahovic. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Chelsea, klub Liga Inggris (Premier League) tersebut baru saja ditolak oleh Juventus soal tawaran untuk Dusan Vlahovic dengan rencana membidik Rayan Cherki makin serius.

Dusan Vlahovic merupakan salah satu pemain depan yang diinginkan Mauricio Pochettino memperkuat tim barunya, Chelsea, pada musim depan.

Menurut laporan Corriere della Sera, The Blues telah mengajukan tawaran senilai 60 juta euro atau setara Rp 984 miliar untuk mendatangkan Dusan Vlahovic.

Chelsea berharap Vlahovic bisa segera diangkut sebagai rekrutan kedua setelah mereka mendatangkan Nicolas Jackson dari Villarreal baru-baru ini.

Sayang, Juventus menolak percobaan pertama Chelsea untuk sang pemain. Diyakini, tawaran Chelsea masih jauh dari harga yang dibanderol klub Italia yakni di angka 80-90 juta euro.

Baca Juga

Menurut beberapa laporan, Juventus hanya akan melepas Dusan Vlahovic di harga yang mereka minta demi mendapatkan modal memboyong striker muda Atalanta, Rasmus Hojlund.

Juventus juga menyadari banyak klub yang menginginkan tanda tangan Vlahovic. Selain Chelsea, sang pemain juga diminati Bayern Munchen, Arsenal, dan Atletico Madrid.

Baca Juga

Menurut laporan, Juventus bahkan bersedia mempertimbangkan tawaran dari Bayern jika nominalnya sama dengan ketika Juve menebus Vlahovic dari Fiorentina.

Tentu saja situasi ini membuat Chelsea harus bergegas mengajukan tawaran baru yang lebih tinggi nominalnya dari yang diajukan Bayern Munchen.

Meski demikian, Chelsea masih berpegang teguh pada laporan yang menyebutkan Dusan Vlahovic lebih senang bermain di Inggris karena demi pengalaman baru dalam kariernya.

Baca Juga

1. Serius Bidik Rayan Cherki - The Next Zinedine Zidane

Rayan Cherki, pemain Olympique Lyonnais. (Foto: REUTERS/Eric Gaillard)

Sementara itu, Chelsea tampaknya mulai serius membidik Rayan Cherki untuk menggantikan sang playmaker Mason Mount yang akan gabung Manchester United bursa transfer musim panas ini.

Diketahui, Mount dilepas Chelsea ke kubu Old Trafford dengan biaya 60 juta pounds. Tes medis dijadwalkan pekan ini sehingga kepergiannya dari Stamford Bridge tinggal menunggu waktu.

Melansir dari Football London, bintang Lyon yang baru berusia 19 tahun tersebut bukanlah satu-satunya opsi The Blues. Pemain lainnya yang dibidik yakni gelandang Bayer Leverkusen, Glorian Writz.

Namun Cherki dianggap jadi opsi paling ideal. Meski begitu, Chelsea harus bersiap-siap ditodong dana besar mengingat Lyon kabarnya enggan melepas sang pemain.

Kabarnya, Chelsea semakin kepincut dengan Rayan Cherki usai sang pemain tampil di Euro U-21, membantu Prancis mencapai perempat final melawan Ukraina yang diperkuat Mykhaylo Mudryk pada Juni lalu.

Baca Juga

Diyakini, Cherki bisa didatangkan dengan mahar setara dengan Mason Mount, yakni berkisar 55 hingga 60 juta poundsterling (Rp1,1 triliun).

Namun, uang bukan masalah bagi Chelsea yang baru saja menjual sejumlah pemainnya hingga mengumpulkan dana mencapai 201 juta poundsterling.

Baca Juga

Dengan kubu Lyon saat ini juga tengah kekurangan dana setelah gagal lolos ke kompetisi Eropa, melepas Cherki ke Chelsea mungkin bisa jadi win-win solution bagi kedua klub.

Rayan Cherki sendiri sudah jadi bagian dari tim senior Lyon. Sosoknya kerap dibandingkan dengan legenda Prancis, Zinedine Zidane lantaran punya naluri serangan yang bagus.

Musim lalu,  Cherki mencatatkan lima gol dan enam assist dalam 39 penampilan di semua kompetisi untuk Lyon.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaDusan VlahovicLiga InggrisBerita TransferBerita Bursa TransferRayan Cherki

Berita Terkini