x

Susunan Pemain Persija vs PSM: Juku Eja Full Team, Macan Kemayoran Tanpa Simic

Senin, 3 Juli 2023 18:41 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut susunan pemain pertandingan antara Persija Jakarta vs PSM Makassar (BRI Liga 1), Senin (03/07/23).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan menjamu PSM Makassar di pekan pertama Liga 1 2023/2024, Senin (03/07/23) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan. Berikut susunan pemain kedua tim.

Tampil sebagai tuan rumah, Persija berusaha menyiapkan skuad terbaik. Meski harus diakui tim Ibu Kota belum bisa tampil 100 persen karena pemain asingnya belum lengkap atau hanya tiga orang dari enam slot yang tersedia.

Pelatih Thomas Doll sejauh ini cukup puas dengan perkembangan pemain, setelah menjalani beberapa uji coba. Lini pertahanan cukup tangguh, kendati ditinggal bek asing, Ondrej Kudela yang masih cedera.

"Tim ini sudah di jalur yang baik, terutama di sisi pertahanan, karena mereka bertahan sangat rapat,” ucap Thomas Doll usai menang 1-0 atas Ratchaburi FC pada uji coba pekan lalu.

Dengan komposisi yang ada, Thomas Doll mengatakan sudah punya gambaran untuk musim baru. Dia akan menyesuaikan permainan Persija berdasarkan kondisi para pemain.

Baca Juga

"Musim depan setiap laga pasti saya punya rencana beda-beda. Minggu depan bisa beda lagi, tergantung kondisi pemain," jelasnya.

Sementara itu, PSM datang dengan kekuatan penuh ke Jakarta. Tim asuhan Bernardo Tavares sudah penuhi enam slot pemain asing, ditambah beberapa pemain lokal yang baru direkrut.

Baca Juga

PSM juga dalam kondisi terbaik karena sudah jalani dua pertandingan resmi di play off untuk Kualifikasi Liga Champions Asia. Tim Juku Eja bermain imbang dua kali lawan Bali United dengan skor identik yakni 1-1.

Patut dinanti, racikan Bernardo Tavares vs Thomas Doll karena kedua pelatih ini sama-sama membawa klubnya di papan atas musim lalu. PSM keluar sebagai juara, sedangkan Persija jadi runner up dengan selisih sembilan poin.

Adapun susunan pemain Persija vs PSM dalam Pekan 1 Liga 1 2023/24, Senin (03/07/23) dapat disaksikan di halaman kedua artikel ini

Baca Juga

1. Susunan Pemain

Persija Jakarta saat melakoni uji coba pramusim.

Berikut susunan pemain Persija vs PSM Makassar, Senin (03/07/23):

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa (C); Hansamu Yama, Muhammad Ferrari, Rizky Ridho; Ilham Rio, Hanif Sjahbandi, Resky Fandi, Firza Andika; Ryo Matsumura, Riko Simanjuntak, Witan Sulaeman

PSM Makassar: M. Reza Arya; Erwin Gutawa, Yuran Fernandez, Safrudin Tahar; Ananda Raehan, Akbar Tanjung, Kenzo Mambu, Willem Jan Pluim (C); Yakob Sayuri, Everton Nascimento, Yance Sayuri

Baca Juga
Persija JakartaPSM MakassarLiga 1Hasil Liga 1

Berita Terkini