x

Bagi Jaja, 1 Poin dari Bandung Jadi Modal Penting Madura Tatap Derby Jatim

Selasa, 4 Juli 2023 18:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Madura United, Mauricio Ferreira De Souza (tengah) dan pemainnya Jaja (kanan) usai laga menghadapi Persib.

INDOSPORT.COM - Madura United mendapatkan start yang cukup baik saat mengawali kiprahnya pada jadwal pekan ke-1 Kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab sukses membawa pulang satu poin, setelah menahan imbang tuan rumah Persib Bandung 1-1 pada Minggu (02/07/23).

Madura United bahkan unggul secara cepat saat laga baru berjalan lima menit, melalui shooting akurat dari kaki kiri Hugo Gomes Dos Santos alias Jaja.

Sayang, tiga angka yang sudah berada dalam genggaman Jaja dkk harus lepas. Pasalnya, Persib menyamakan skor dari penalti David Da Silva menit 79'.

Jaja pun mengakui bahwa pertandingan melawan tim berjulukan Maung Bandung yang turun dengan kekuatan terbaiknya, sungguh tidaklah mudah.

Baca Juga

Sehingga, dia tetap bersyukur dengan hasil imbang, meski Madura United hanya membawa pulang satu angka ke pulau garam.

"Pertandingan yang sangat sulit. Tapi kami harus menghargai semua orang atas hasil ini," ucap Jaja seusai laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Baca Juga

"Bersyukur bisa membawa pulang satu poin ke Madura," sambung playmaker jebolan klub papan atas Serie A Brasil, Flamengo periode 2016-2018 tersebut.

Hasil imbang jelas berbeda jauh, dibanding ketika Madura United mengalahkan Barito Putera 8 gol tanpa balas pada pekan ke-1 Liga 1 musim lalu.

Ketika itu, mereka langsung memuncaki klasemen. Sedangkan kali ini, anak asuh Mauricio Souza berada di peringkat 9 dengan 1 angka.

Baca Juga

1. Tatap Derby Jatim

Pemain Madura United, Luiz Marcelo Morais dos Reis alias (Lulinha) mendapat teguran dari wasit pada pekan pertama Liga 1 2023-2024 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (2/7/23).

Evaluasi jelas dilakukan oleh pelatih tim, Mauricio Souza, menyusul hasil imbang 1-1 di markas Persib Bandung pada Minggu (02/07/23) kemarin.

Terlebih, Madura United juga harus langsung fokus menatap jadwal laga berikutnya, yakni Derby Jatim menjamu Persik Kediri.

Kedua tim dijadwalkan bertemu di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (GMRP) di Pamekasan pada Minggu (09/07/23) mendatang.

Jaja pun sepakat dengan evaluasi yang dilakukan. Namun, hasil satu poin dari Bandung setidaknya bisa menambah motivasi bagi rekan setimnya.

"Hasil imbang di Bandung bisa menjadi modal bagus untuk kami. Meski hasilnya hanya satu poin," sebut playmaker kelahiran Brasil berusia 28 tahun tersebut.

Baca Juga

Yang pasti, Tim Laskar Sape Kerrab mesti memperbaiki segala aspek jelang melawan Persik Kediri. Target wajib tentunya tiga poin di kandang sendiri.

"Mengawali kompetisi dengan hasil imbang, bisa menjadi modal kami untuk berjuang mencapai target terbaik musim ini," sambung Jaja.

Baca Juga

Sebelumnya, kedua tim juga langsung berhadapan dalam Derby Jatim pada pekan-pekan kompetisi musim 2022/2023 lalu.

Madura United mengemas tiga poin dari kemenangan 2-0 saat menjamu Persik Kediri pada pekan ke-3 kompetisi Liga 1 di Stadion GMRP (06/08/22) lalu.

Baca Juga
Persib BandungMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini