x

Bak Monster, Dusan Vlahovic Bisa Jadi Zlatan Ibrahimovic Baru di Manchester United

Selasa, 4 Juli 2023 11:09 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Dusan Vlahovic merayakan golnya di laga Juventus vs Lecce (03/05/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Predator Juventus, Dusan Vlahovic, diyakini bakal menjelma sebagai titisan Zlatan Ibrahimovic andai jadi merapat ke Manchester United di bursa transfer 2023.

Dusan Vlahovic saat ini menjadi salah satu primadona di bursa transfer musim panas 2023, khususnya dalam wilayah transfer pemain penyerang.

Selama ini, ada tiga klub elit Liga Inggris yang mengincar Vlahovic. Mereka adalah Chelsea, Manchester United, dan Arsenal.

Melansir Football Talk, Chelsea atau The Blues dikabarkan sudah melayangkan penawaran sebesar 69 juta pound ke Juventus belum lama ini.

Hanya saja, Si Nyonya Tua ternyata masih belum bisa menerima tawaran tersebut karena masih di bawah permintaan mereka, yakni 77 juga pound.

Baca Juga

Juventus juga tidak akan bersedia untuk mengubah harga yang sudah dipatok. Hal ini dikarenakan mereka sebenarnya masih belum ingin berpisah dengan Vlahovic.

Selain Chelsea, Arsenal juga pernah dikabarkan berminat untuk memboyongnya ke Emirates Stadium. Namun, mereka belum melakukan upaya apa pun.

Baca Juga

Manchester United juga dikabarkan berminat untuk memboyong penyerang asal Serbia itu ke Old Trafford di bursa transfer.

Mereka juga sudah melakukan diskusi dengan agen dari Vlahovic. Kabarnya, sang pemain sendiri juga tidak keberatan untuk merumput di Liga Inggris.

Andai Setan Merah sukses merekrutnya, Vlahovic dipercaya bakal menjelma menjadi Zlatan Ibrahimovic baru bagi raksasa Premier League tersebut.

Baca Juga

1. Dusan Vlahovic = Zlatan Ibrahimovic

Dusan Vlahovic diyakini bakal menjelma menjadi Zlatan Ibrahimovic kalau gabung Manchester United.

Melansir Football Fan Cast, Dusan Vlahovic berpotensi menjadi Ibrahimovic kedua karena postur tubuh dan kemampuan yang mirip.

Vlahovic memiliki tinggi 1,90 meter sedangkan Ibrahimovic punya tinggi 1,95 meter. Sebagai striker, keduanya memberi ancaman tersendiri di depan gawang lawan.

Bomber asal Swedia itu juga sering disebut sebagai 'monster' oleh banyak pihak karena agresivitasnya dalam menyerang dan menembakkan bola ke gawang.

Vlahovic juga dinilai memiliki kekuatan untuk menghancurkan pertahanan lawan serta mampu memenangi pertarungan walau dihadang oleh tiga bek lawan.

Jurnalis Carlo Garganese pada 2022 yang lalu menulis dalam akun Twitternya bahwa Vlahovic adalah 'monster' dan memiliki kemampuan yang mirip Christian Vieri.

Baca Juga

"Dusan Vlahovic adalah monster. Dia mengingatkanku pada Christian Vieri. Dia masih berusia 22 tahun dan menghadapi tiga bek saat itu."

"Bisa dibayangkan bagaimana perkembangannya beberapa tahun lagi. Salah satu debut terbaik yang pernah aku lihat," tutupnya.

Baca Juga

Selama membela Juventus sejak 2022 yang lalu, Dusan Vlahovic sudah dimainkan 63 kali di semua kompetisi dan mencetak 23 gol serta 6 assist.

Meski dinilai bakal cocok untuk menjadi andalan Erik ten Hag di lini depan, tapi untuk saat ini Manchester United masih belum bersepakat dengan Juventus soal transfer Dusan Vlahovic.

Rekap Transfer Resmi Man United

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Alex Telles (kembali dari pinjaman Sevilla)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal  (dijual ke FC Utrecht)

David de Gea (bebas transfer)

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedZlatan IbrahimovicJuventusDusan VlahovicLiga InggrisBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini