x

Bermental Baja, Szoboszlai Tak Mempan Konfrontasi Neymar di Liga Champions

Selasa, 4 Juli 2023 09:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Dominik Szoboszlai pernah terlibat konfrontasi dengan Neymar. Foto: REUTERS/Annegret Hilse.

INDOSPORT.COM - Liverpool telah merekrut pemain bermental baja, Dominik Szoboszlai, yang pernah terlibat konfrontasi dengan Neymar di Liga Champions (Champions League).

Seperti diketahui, Liverpool belum lama ini sudah mendaratkan Dominik Szoboszlai sebagai salah satu rekrutan anyar mereka di sektor gelandang.

Nantinya, ia akan menggunakan nomor punggung 8 yang dulu pernah digunakan oleh legenda klub, Steven Gerrard.

Mendatangkan Dominik Szoboszlai, Liverpool pun ketambahan satu lagi pemain bermental baja, yang bahkan sempat beradu mulut dengan Neymar.

Adalah Liga Champions 2021/2022, di mana keduanya berjumpa di pertandingan RB Leipzig vs PSG di Red Bull Arena, 4 November 2021.

Baca Juga

Saat itu, RB Leipzig sedang berusaha mengejar ketertinggalan 1-2 dari PSG jelang menit-menit akhir pertandingan.

Dewi fortuna pun kemudian berpihak kepada mereka usai wasit menghadiahi tendangan titik putih, jelang peluit panjang berbunyi.

Baca Juga

Namun Dominik Szoboszlai yang tengah bersiap-siap menjadi eksekutor kemudian dihampiri Neymar. Tidak pakai basa-basi, terjadilah konfrontasi antara keduanya.

Neymar disebut-sebut menantang pemain asal Hungaria itu, bertanya apakah ia bisa mencetak gol lewat tendangan penalti tersebut.

Alih-alih gentar dan ciut nyali, Dominik Szoboszlai justru menjawab pertanyaan Neymar dengan penuh gaya dan percaya diri.

Baca Juga

1. Dominik Szoboszlai Bermental Baja

Dominik Szoboszlai pernah terlibat konfrontasi dengan Neymar. Foto: REUTERS/Annegret Hilse.

Satu kata, “Ya” dan “Aku tidak pernah gagal” [menendang penalti], adalah jawaban singkat Dominik Szoboszlai atas tantangan megabintang PSG tersebut.

Benar saja, Neymar pada akhirnya dibuat tertegun karena konfrontasinya yang gagah berani ternyata berujung pahit.

Dominik Szoboszlai mengeksekusi tendangan penalti itu dengan sempurna, mengoyak jala gawang yang dijaga Gianluigi Donnarumma.

Skor pertandingan grup Liga Champions antara RB Leipzig vs PSG saat itu pun mendadak berubah dari 1-2 menjadi 2-2.

Namun sosok pemain bermental baja yang kuat tidak hanya ditunjukkan Dominik Szoboszlai di laga itu saja.

Baca Juga

Di level timnas, ia adalah kapten, seorang individu olahraga yang sportif. Namun salah satu aksi yang mungkin paling diingat darinya adalah fan service kepada suporter Hungaria.

Tahun lalu, ia bahkan dengan senang hati mentraktir bir para suporter Timnas Hungaria di sebuah bar di Budapest.

Baca Juga

Traktiran tersebut, bukannya untuk merayakan kemenangan atau hal-hal manis lainnya, tetapi demi menghargai suporter yang telah mendukung timnas.

Pasalnya, saat itu Hungaria baru saja tumbang 0-2 dari Italia di pertandingan UEFA Nations League. Ya, meski kalah sekalipun, Dominik Szoboszlai nampak tidak peduli.

Ia pun diharapkan membawa karakter dan mentalitas yang dimilikinya ini ke Liverpool, yang saat ini sudah mengantongi dua leader kawak di skuad mereka.

Dominik Szoboszlai bisa membantu Jordan Henderson dan Virgil van Dijk sebagai salah satu pemain yang bisa mengayomi rekan-rekannya di Liverpool.

Baca Juga
LiverpoolNeymarLiga ChampionsDominik Szoboszlai

Berita Terkini