x

Bukan Dibeli Malah Kasihan, Real Madrid Anggap Kylian Mbappe Sudah Terpenjara Uang

Selasa, 4 Juli 2023 12:28 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, menganggap bintang PSG, Kylian Mbappe, sudah mata duitan dan tak berminat lagi merekrutnya.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, menganggap bintang PSG, Kylian Mbappe, sudah dibutakan uang dan tak berminat lagi merekrutnya.

Tiga tahun terakhir, nama Kylian Mbappe selalu dibicarakan pada saat bursa transfer musim panas. Kali ini, dirinya menjadi sensasi usai menulis "surat kaleng" untuk klubnya, Paris Saint-Germain (PSG).

Dalam suratnya tersebut, Kylian Mbappe ingin bertahan satu tahun lagi di Paris. Meski demikian, ia tak ingin memperpanjang kontraknya yang berakhir pada tahun 2024 mendatang.

Tindakan pemain timnas Prancis ini tak pelak membuat PSG kebakaran jenggot. Opsi mengusir paksa Kylian Mbappe pada musim panas ini pun tidak realistis, mengingat sang pemain meminta "pesangon" dengan nilai di luar nalar.

Bayangkan, untuk ukuran seorang pemain yang baru berusia 24 tahun, Kylian Mbappe meminta pesangon senilai 240 juta euro (sekitar Rp3,9 triliun)!

Baca Juga

Bahkan untuk pemain yang telah merebut begitu banyak gelar, baik bersama klub maupun pribadi, jumlah tersebut terlampau besar. 

Tampaknya, jumlah sebesar ini adalah bagian dari gaji tahunan serta bonus loyalti dalam sisa kontrak sang pemain.

Baca Juga

Dengan harga sedemikian tinggi, tidak banyak klub yang bisa meminang Kylian Mbappe. Salah satu dari sedikit klub tersebut adalah raksasa Spanyol, Real Madrid.

Status sebagai salah satu klub terkaya di Spanyol, bahkan dunia, membuat Real Madrid memiliki sumber daya yang cukup untuk meminangnya.

Namun, sikap Kylian Mbappe yang mata duitan sudah membuat Real Madrid mundur terlebih dahulu. Bukannya berminat menggaet sang pemain, mereka justru kasihan pada Kylian Mbappe.

Baca Juga

1. Kasihan pada Mbappe, dan Tak Minat Boyong Musim Ini

Real Madrid sebut pemain Prancis dan PSG, Kylian Mbappe, mata duitan.

Dilansir dari Marca, Real Madrid terang-terangan menyebut Kylian Mbappe sebagai seorang pesepak bola yang mata duitan. Mantan pemain AS Monaco tersebut disebut sudah terpenjara oleh uang hingga kariernya tak bisa berkembang.

Tentu, tak ada keraguan mengenai kualitas seorang Kylian Mbappe. Untuk saat ini, tak ada pemain sebaik Kylian Mbappe jika berbicara soal kelayakan dibayar begitu mahal.

Dari pihak Real Madrid sendiri, beredar rumor bahwa Los Blancos tidak akan memboyong Kylian Mbappe pada musim panas ini. Mereka hanya akan membicarakan kontrak mulai 1 Januari 2024, ketika sang pemain bisa bernegosiasi.

Los Blancos memilih untuk memngalihkan fokus pada hal lain, seperti stabilitas finansial klub dan ruang ganti. Bahkan, nama-nama yang sudah masuk daftar pun berpeluang dikesampingkan.

Meski kemahalan, nyatanya hal tersebut tak menyurutkan niat klub-klub raksasa Eropa untuk memboyong Kylian Mbappe. Selain Real Madrid, ada pula dua raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Liverpool.

Baca Juga

Rekap Bursa Transfer Real Madrid

Pemain Masuk:

Jude Bellingham (dari Borussia Dortmund)
Fran Garcia (dari Rayo Vallecano)
Joselu (pinjaman dari Espanyol)
Brahim Diaz (habis pinjaman di AC Milan)
Juanmi Latasa (habis pinjaman di Getafe)
Antonio Blanco (habis pinjaman di Alaves)

Pemain Keluar:

Karim Benzema (ke Al-Ittihad)
Marco Asensio (tanpa klub)
Eden Hazard (tanpa klub)
Mariano Diaz (tanpa klub)

*Rekap ini hanya bersifat sementara, karena Real Madrid dikabarkan masih berburu pemain baru pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridParis Saint-GermainLiga SpanyolKylian Mbappe

Berita Terkini