x

Cetak Gol Salto Indah di Liga 1, Bek Persik Kediri: Orang Brasil Biasa Melakukannya

Selasa, 4 Juli 2023 16:18 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Bek Persik Kediri, Anderson Nascimento mencetak gol salto indah ke gawang Borneo FC pada laga perdana Liga 1 di Stadion Brawijaya Kediri, Senin (03/07/23).

INDOSPORT.COM - Persik Kediri wajib bersyukur kendati gagal mencapai targetnya untuk mengamankan tiga poin di kandang sendiri pada pekan ke-1 Kompetisi Liga 1 2023/2024.

Tim berjulukan Macan Putih harus puas berbagi satu angka imbas hasil imbang 1-1 saat melawan Borneo FC di Stadion Brawijaya Kediri, Senin (03/07/23).

Persik bahkan nyaris menuai malu lantaran kebobolan lebih dulu. Striker kebangsaan Brasil, Matheus Pato membawa Borneo FC unggul pada menit 75.

Namun, usaha keras tim asuhan Marcelo Rospide untuk mengejar ketinggalan membuahkan hasil. Anderson Nascimento menyamakan skor para menit 92.

Gol ke gawang Borneo FC sekaligus menjadi yang pertama bagi bek kebangsaan Brasil berusia 30 tahun tersebut untuk Persik Kediri.

Baca Juga

Anderson sebelumnya berlabuh ke Persik Kediri pada transfer window Liga 1 Januari 2023, dan sudah tampil dalam 15 pertandingan sejauh ini.

"Sebagai seorang bek, tugas utama saya adalah mengawal lini pertahanan," ucap pemilik nama lengkap Anderson .Do Nascimento Carneiro tersebut.

Baca Juga

"Tetapi kalau seorang pemain berposisi bek bisa ikut menyumbangkan gol, tentu itu menjadi kontribusi sangat bagus," sambung dia.

Sayangnya, tim yang dibela Anderson gagal mendulang kemenangan. Hasil imbang dengan Borneo FC menempatkan Persik di urutan 11 klasemen dengan 1 poin.

"Tapi yang paling penting adalah hasil bagi tim. Hanya imbang, tapi saya pikir kami tidak bermain terlalu buruk," tandas Anderson.

Baca Juga

1. Kesulitan Tinggi

Bek Persik Kediri, Anderson Nascimento mencetak gol salto indah ke gawang Borneo FC pada laga perdana Liga 1 di Stadion Brawijaya Kediri, Senin (03/07/23).

Bersamaan dengan itu, Anderson Nascimento turut berkomentar perihal golnya yang tergolong berkelas. Dia melepaskan tendangan salto atau bicycle kick.

Berawal dari set piece yang dilakukan Renan Da Silva, bola kemudian dibuang oleh bek Borneo FC. Al Hamra Hehanussa kemudian mengopernya lagi ke depan.

Anderson yang berada di kotak penalti, lantas menyambut bola dengan ayunan kaki keatas alias salto. Bola meluncur deras ke gawang Nadeo Argawinata.

Gol pertama plus lahir dengan proses yang ciamik. Lantas, bagaimana respon Anderson Nascimento perihal golnya yang berperan sangat krusial itu?

"Bagi saya, sudah biasa ketika seorang bek naik membantu serangan tim. Sudah saya lakukan sejak usia muda," beber Anderson.

Baca Juga

"Terkait gol (salto) itu, semua orang biasa melakukannya saat bermain sepak bola di Brasil. Tidak ada yang spesial," imbuh dia merendah.

Apapun itu, gol yang dicetak Anderson memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Tidak semua striker atau pesepak bola bisa melakukannya secara akurat.

Baca Juga

Tak pelak, gol perdananya untuk Tim Macan Putih itu sangat layak dinobatkan sebagai gol terbaik pekan ke-1 kompetisi Liga 1.

"Saya hanya berusaha melakukan apa yang bisa dilakukan secara terbaik untuk tim," beber eks pemain klub Liga Siprus, Alki Oroklini tersebut.

Baca Juga
Persik KediriBorneo FCLiga 1Matheus PatoAnderson Do Nascimento Carneiro

Berita Terkini