x

Manchester United Gagal Boyong Sofyan Amrabat, Barcelona Semringah

Selasa, 4 Juli 2023 18:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Manchester United gagal memboyong Sofyan Amrabat di bursa transfer musim panas ini. Hal itu membuat Barcelona semringah. (Foto: REUTERS/Eva Korinkova)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester, United gagal memboyong Sofyan Amrabat di bursa transfer musim panas ini. Hal itu membuat Barcelona semringah.

Manchester United dan Barcelona menjadi 2 tim yang berminat untuk mendatangkan Sofyan Amrabat pada jendela bursa transfer yang dibuka Juli ini.

Hal tersebut dikarenakan Manchester United dan Barcelona terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Sofyan Amrabat.

Terbukti, Amrabat selalu menjadi tumpuan Fiorentina dalam melakoni seluruh pertandingan. Serta, dirinya mampu mengantarkan Maroko ke semifinal Piala Dunia 2022.

Hanya saja, Man United harus gagal mendapatkan tanda tangan Sofyan Amrabat karena beberapa masalah yang ada.

Baca Juga

Pertama, Manchester United kini harus mematuhi peraturan Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan oleh UEFA.

Sementara itu, Man United telah mendatangkan Mason Mount dari Chelsea dengan mahar 60 juta poundsterling, atau setara dengan Rp1,1 triliun

Baca Juga

Oleh sebab itu, Manchester United harus lebih berhemat dalam penandatanganan pemain baru di bursa transfer yang dibuka 1 Juli 2023.

The Red Devils, julukan Manchester United juga harus meminimalkan harga yang dikeluarkan untuk menebus Sofyan Amrabat dari Fiorentina.

Selain itu, satu kendala yang cukup fatal bagi Manchester United untuk bersaing dengan Barcelona dalam berburu Sofyan Amrabat di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

1. Barcelona Hingar Bingar

Sofyan Amrabat, pemain Fiorentina. (Foto: REUTERS/Radovan Stoklasa)

Manchester United juga memiliki kendala yang cukup fatal dalam bersaing dengan Barcelona untuk mendatangkan Sofyan Amrabat.

Kendala yang dimaksudkan adalah Chief Executive Officer (CEO) Fiorentina, Joe Barone, mengatakan secara terang-terangan bahwa belum ada tawaran apapun yang datang untuk Sofyan Amrabat.

Salah satu tim yang dimaksudkan belum mengirim tawaran untuk merekrut Sofyan Amrabat diyakini adalah Manchester United.

"Kami belum menerima tawaran atau proposal apapun untuk Sofyan Amrabat, (termasuk Manchester United)," ungkap Joe Barone dikutip dari Manchester Evening News.

Pernyataan tersebut lantas membuat Barcelona hingar bingar, mengingat beberapa waktu lalu kakak Sofyan Amrabat mengaku bahwa adiknya sangat ingin gabung Barcelona.

Baca Juga

Kakak Sofyan Amrabat, Nordin Amrabat, terang-terangan mengaku jika Barcelona menjadi pelabuhan favorit adiknya.

"Sofyan Amrabat saat ini ingin mencapai puncak performa dan kariernya. Keinginan terbesarnya adalah untuk bermain di puncak Liga Spanyol," ujar Nordin Amrabat.

Baca Juga

"Amrabat masuk dalam daftar teratas gelandang yang ingin didatangkan oleh Barcelona. Sehingga, itu adalah hal yang kebetulan," pungkasnya.

Dengan demikian, Sofyan Amrabat memiliki keinginan pindah dari Fiorentina untuk bergabung dengan klub yang mencatatkan dirinya sebagai juara.

Artinya, Sofyan Amrabat berpeluang kecil gabung Manchester United, mengingat Barcelona yang berhasil jadi juara di musim 2022-2023.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaFiorentinaLiga InggrisBerita Bursa TransferSofyan Amrabat

Berita Terkini