x

AC Milan dan Inter Merana! Chelsea Siap Angkut Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio

Rabu, 5 Juli 2023 11:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Sergej Milinkovic-Savic dan Paulo Dybala berduel di laga Lazio vs AS Roma (20/03/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Chelsea dikabarkan mendapat tawaran dari Lazio untuk Sergej Milinkovic-Savic karena klub-klub Serie A tidak ada yang melakukan langkah konkret di bursa transfer musim panas 2023.

Sergej Milinkovic-Savic merupakan salah satu nama yang cukup santer menjadi bahan rumor di bursa transfer 2023. Kabarnya, ia tidak ingin memperpanjang kontrak di Lazio.

Kontrak sang pemain akan berakhir musim depan. Sehingga, Lazio atau Biancocelesti harus cepat menjualnya sekarang juga atau Savic bakal jadi pemain bebas transfer pada 2024.

Savic sudah lama menjadi rebutan tiga raksasa Liga Italia, yakni AC Milan, Inter Milan, dan Juventus yang sama-sama butuh sosok berkelas seperti Savic.

Dari ketiganya itu, Inter lebih dikaitkan, mengingat pelatih mereka yang bernama Simone Inzaghi juga merupakan mantan pelatih Sergej Milinkovic-Savic.

Baca Juga

Namun ternyata, belum ada pihak Italia yang sudah melakukan upaya nyata untuk mendekati Savic di bursa transfer musim panas 2023 seperti dilansir dari Sempre Milan.

Hal ini kemungkinan karena banderol Savic dari Lazio yang seharga 30 juta euro dan ini memberatkan pihak Milan, Inter, dan Juventus.

Baca Juga

Sehingga, ketiga klub itu akhirnya mengalihkan fokus mereka ke gelandang Sassuolo yang bernama Davide Frattesi di musim panas 2023.

Dari pihak Lazio sendiri ternyata sudah bergerak cepat untuk menjual Savic demi bisa menguangkannya dengan cepat agar tidak jadi pemain bebas transfer.

Ternyata, Biancocelesti mentargetkan Chelsea sebagai tempat 'buangan' bagi Sergej Milinkovic-Savic.

Baca Juga

1. Chelsea Dapat Tawaran Rekrut Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic, pemain Lazio, kabarnya sudah ditawarkan sampai setengah Benua Eropa oleh sang agen dan belum ada klub yang mau merekrutnya.

Masih dari Sempre Milan, Lazio akhirnya melihat peluang yang cukup bagus dari raksasa Liga Inggris, Chelsea, untuk pelabuhan Milinkovic-Savic.

Dengan kondisi mendesak seperti ini, agen dari Savic yang bernama Mateja Kezman berpaling ke Inggris lantaran ia menganggap klub-klub Serie A tidak punya biaya untuk membeli pemainnya.

Chelsea sendiri sudah menjual banyak pemain bintang seperti Kalidou Koulibaly, Edouard Mendy, Kai Havertz, dan Ruben Loftus-Cheek.

Melansir Football Fan Cast, The Blues ternyata juga sedang menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan Savic ke Stamford Bridge.

Mateja Kezman sendiri merupakan mantan pemain Chelsea pada 2004-2005. Sehingga, hubungannya dengan The Blues sangat baik.

Baca Juga

Lebih lanjut, Kezman dikabarkan sudah menawarkan Savic sampai setengah Benua Eropa. Namun, belum ada yang serius mendekati pemain Serbia tersebut.

Sehingga, ia berharap Chelsea bersedia untuk membeli Savic. Namun, pihak Lazio tetap menginginkan 30 juta euro dan tidak bisa ditawar.

Baca Juga

Sergej Milinkovic-Savic yang berumur 28 tahun sedang dalam performa terbaiknya saat ini. Artinya, The Blues diyakini tidak akan menyesal kalau membelinya.

Chelsea bisa memberinya kontrak sampai setidaknya empat tahun lagi untuk Savic dan selama periode itu, sang pemain diyakini masih di puncak performa.

Meski demikian, belum ada kesepakatan apapun dari kedua pihak. Yang pasti, Lazio sudah tidak berminat menawarkan Sergej Milinkovic-Savic ke AC Milan, Inter Milan, atau Juventus kecuali kalau mereka memberi tawaran yang sesuai.

REKAP RUMOR TRANSFER RESMI CHELSEA

Pemain Masuk

Christopher Nkunku (dari Leipzig)

Nicolas Jackson (dari Villarreal)

Diego Moreira (dari Benfica B)

Levi Colwill (dari Chelsea U21)

Lewis Hall (dari Chelsea U21)

Romelu Lukaku (dari Inter Milan)

Malo Gusto (dari Lyon)

Callum Hudson-Odoi (dari Leverkusen)

Andrey Santos (dari Vasco da Gama)

Ethan Ampadu (dari Spezia)

Malang Sarr (dari Monaco)

Tiemoue Bakayoko (dari AC Milan)

Pemain Keluar

Kai Havertz (ke Arsenal)

Mateo Kovacic (ke Manchester City)

Kalidou Koulibaly (ke Al Hilal)

Edouard Mendy (ke Al Ahli)

Ruben Loftus-Cheek (ke AC Milan)

N'Golo Kante (ke Al Ittihad)

Tiemoue Bakayoko (bebas transfer)

Joao Felix (selesai masa pinjaman dari Atletico Madrid)

Denis Zakaria (selesai masa pinjaman dari Juventus)

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLazioLiga InggrisSergej Milinkovic-SavicBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini