x

Apa Kabar Kevin van Kippersluis? Loyo di Persib, Kini Main di Liga Amatir Ajax

Rabu, 5 Juli 2023 13:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Kevin Van Kippersluis saat bermain untuk Persib Bandung di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Apa kabar Kevin van Kippersluis, pemain asing yang loyo saat bersama Persib Bandung, kini winger asal Belanda itu bermain di liga amatir Ajax.

Kevin van Kippersluis pernah mencapai popularitas tinggi saat bergabung di tim Persib Bandung, sebagai pemain asing asal Belanda di paruh musim Liga 1 2019 silam.

Saat itu, Kevin mencatatkan 15 penampilan bersama Persib Bandung dengan koleksi dua gol dan satu assist. Catatan ini kurang bagus untuk pemain asing di posisi winger.

Dengan posisi yang sama, Febri Hariyadi bisa mencetak sembilan gol dan delapan assist untuk Persib Bandung, dari total 28 penampilannya di Liga 1 2019 silam.

Maka, minimnya kontribusi yang diberikan Kevin van Kippersluis ke Persib, membuat sang pemain auto didepak dari tim berjuluk Maung Bandung itu.

Baca Juga

Gol pertama Kevin van Kippersluis sejatinya cukup bagus. Saat itu ia sukses membobol gawang Persebaya Surabaya, dan Persib mengalahkan Bajul Ijo dengan skor 4-1.

Sementara untuk gol kedua ia lesakkan saat melawan Kalteng Putera. Berkat gol itu, Persib bisa memenangkan laga di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, dengan skor akhir 2-0.

Baca Juga

Tetapi Persib tidak puas dan memutuskan mencoret Kevin di akhir musim. Setelah itu, ia mulai berpindah-pindah klub, mulai dari CD Badajoz (Spanyol) dan AFC Eskilstuna (Swedia).

Kevin van Kippersluis sempat dikontrak oleh klub Go Ahead Eagles yang berkompetisi di kasta kedua Liga Belanda. Tak lama, Kevin pun hijrah ke THOI Lakatamias (Siprus).

Setelah perantauannya, Kevin memutuskan kembali ke tanah kelahirannya di Belanda, membela Quick Boys, SV TEC Tiel, hingga akhirnya kini merapat ke Ajax Amateurs.

Baca Juga

1. Kevin ke Liga Amatir, Bobotoh Heboh

Striker Persib Bandung, Kevin van Kippersluis saat dibayangi pemain Barito Putera di Liga 1 2019, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019).

Mantan pemain asing Persib Bandung, Kevin Van Kippersluis baru saja mengunggah foto baru di Instagram, di mana ia mengatakan telah CLBK dengan Ajax Amateurs.

Perlu diketahui, Ajax Amateurs atau Ajax Zaterdag adalah tim amatir dari klub Ajax Amsterdam, yang bermain di kasta kelima Liga Belanda.

"Babak baru! Dimulai dari masa kecil saya di pendidikan sepak bola usia muda Ajax, saya kembali ke sana setelah 18 tahun," ungkap Kevin melalui akun Instagram @kevinkip11.

"Saya tak sabar untuk bisa bermain dengan seragam Merah-Putih yang cantik musim depan di Zaterdag 1," imbuhnya.

Keputusan Kevin van Kippersluis untuk bermain di liga amatir Belanda membuat netizen heboh, khususnya bagi suporter Persib Bandung (Bobotoh) dan PSS Sleman.

Baca Juga

"Kayak Kristian Adelmund di PSS, sudah dari Indonesia ke Liga Amatir Belanda, kalau nggak salah antara tim Ajax atau Feyenoord Amatir," komentar dari pemilik akun Twitter @udahlah**.

"Kayak Adelmund main buat Feyenoord, tapi Feyenoord yang Sunday League katanya," tambahan info dari pemilik akun @beksayapki**

"Mirip-mirip Adelmund yang pernah main di tim amatirnya Feyenoord," kata @kicauda**.

Baca Juga

"Ante Bakmaz ex-Madura juga pernah main di Ajax Amateurs," komentar dari pemilik akun Twitter @CFA**.

"Yang penting ada nama Ajax," komentar lainnya dari akun Twitter @Dzikwan** dengan menggunahkan Bahasa Sunda.

"Prime kevin saat lawan PSS Sleman (kalau tidak salah) freekick ke pojok, disitulah dia menghilang," timpal pemilik akun @handygus**.

"Negara-negara Eropa memang kecil, tapi kompetisinya sampai divisi 5. Kalau dikelola profesional seharusnya bisa di Indonesia, jadi tim tarkam masuk divisi 5 atau 6," komentar dari akun @AditianFrmn**.

Baca Juga
BelandaPersib BandungBobotohIn Depth SportsLiga BelandaApa KabarKevin van KippersluisIndepth

Berita Terkini