☰
x

Bedah Formasi Terbaik Liga 1 2023/24 Pekan 1: Dipimpin Bruno Moreira

Rabu, 5 Juli 2023 09:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Persebaya Surabaya merayakan kemenangan atas Persis Solo. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Bedah formasi terbaik Liga 1 Indonesia 2023/24 pekan 1. Bintang Persebaya Surabaya, Bruno Moreira, layak dinobatkan sebagai pemain paling bersinar pekan ini.

Kompetisi Liga 1 2023/24 pekan 1 sudah tuntas. Enam tim meraih kemenangan, yakni PSS Sleman, Persebaya, Barito Putera, PSIS Semarang, Rans Nusantara FC, dan Dewa United FC.

Sementara tim-tim besar seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, Borneo FC, hingga PSM Makassar harus puas bermain imbang di pekan pertama Liga 1.

Di antara para pemain yang berhasil memberikan poin untuk timnya pekan ini, ada sejumlah pemain yang masuk dalam daftar 11 terbaik dengan formasi 3-5-2.

Posisi kiper terbaik layak disematkan pada Deden Natshir yang kini melakukan banyak penyelamatan, hingga berhasil membawa Dewa United clean sheet atas Arema FC.

Baca Juga

Dengan formasi tiga bek, daftar pemain terbaik ternyata bukan didominasi oleh pemain asing. Penggawa lokal juga bisa menjadi tembok kokoh pertahanan tim Liga 1.

Bek terbaik pekan 1 jatuh kepada Erwin Gutawa dari PSM Makassar, Rizky Ridho (Persija Jakarta), dan satu pemain asing yang mencatatkan debut ciamik, Thales Lira dari PSS Sleman.

Baca Juga

Beranjak ke lini tengah, setidaknya ada lima pemain yang bersinar pekan ini, didominasi oleh pemain asing yang nyatanya sudah berpengalaman di Liga Indonesia.

Mereka adalah Mitsuru Maruoka (Rans Nusantara FC), Ze Valente (Persebaya Surabaya), Hugo Gomes (Madura United), dan Taisei Marukawa (PSIS Semarang).

Namun, ada satu pemain lokal yang juga patut diperhitungkan, yakni kapten Barito Putera, Rizky Pora yang turut mencetak gol indah ke gawang Persita Tangerang.

Baca Juga

1. Formasi Terbaik Liga 1 Pekan 1

Selebrasi pemain PSIS Semarang di Liga 1.

Kejutan terjadi di Liga 1 2023/24 pekan 1, di mana sejumlah pemain menampilkan aksi terbaiknya di sektor penyerangan, dan tercipta 21 gol pekan ini.

Gelar penyerang terbaik Liga 1 untuk formasi 3-5-2 layak disematkan kepada Bruno Moreira dari Persebaya Surabaya, serta Carlos Fortes dari PSIS Semarang.

Bruno Moreira mencetak brace atau dua gol untuk kemenangan Persebaya Surabaya atas tuan rumah Persis Solo di laga pembuka Liga 1 2023/24.

Selain gol dari open play, Bruno Moreira juga mencetak gol dari titik putih penalti. Insting dan akurasi pemain asal Brasil ini sudah tak perlu diragukan lagi.

Selain itu, Bruno Moreira juga patut diapresiasi karena di antara pemain asing Liga 1 lainnya, ia adalah salah satu yang paling muda, saat ini berusia 24 tahun.

Baca Juga

Di sisi lain, Carlos Fortes juga tampil sangat apik di lini serang PSIS Semarang. Meskipun awalnya tertinggal dari Bhayangkara FC, Fortes mencetak gol penyeimbang di menit 86.

Gol Carlos Fortes itu berhasil memompa semangat para pemain PSIS, sehingga di injury time, Paulo Gali Freitas dan Boubakary Diarra menambah gol dan membalikkan kedudukan.

Baca Juga

PSIS Semarang pun meroket ke puncak klasemen sementara Liga 1 2023/24 pekan 1. Berikut daftar pemain terbaik Liga 1 2023/24 pekan 1 versi INDOSPORT.

Formasi 3-5-2.

Kiper: Deden Nathsir (Dewa United)
Bek: Thales Lira (PSS), Erwin Gutawa (PSM), Rizky Ridho (Persija)
Gelandang: Rizky Pora (Barito Putera), Mitsuru Maruoka (Rans FC), Ze Valente (Persebaya), Hugo Gomes (Madura United), Taisei Marukawa (PSIS)
Penyerang: Bruno Moreira (Persebaya), Carlos Fortes (PSIS).

KLASEMEN LIGA 1 2023/24

Baca Juga
Persebaya SurabayaPSIS SemarangLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Bruno Moreira

Berita Terkini