x

Gagal Temukan Pengganti Cristiano Ronaldo, Manchester United Bakal Duetkan 2 Pemain 'Sangar'

Rabu, 5 Juli 2023 14:12 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bakal duetkan 2 pemain sangar usai gagal menemukan pengganti Cristiano Ronaldo. Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bakal duetkan 2 pemain sangar usai gagal menemukan pengganti Cristiano Ronaldo.

Manchester United hingga saat ini belum mendapatkan pengganti yang cocok usai mendepak Cristiano Ronaldo pada 22 November 2022 lalu.

Sebenarnya, Manchester United sudah berusaha untuk mendatangkan sosok ujung tombak pada bursa transfer musim dingin kemarin.

Sosok yang dimaksudkan adalah Wout Weghorst yang dipinjam oleh Man United dari Burnley pada 13 Januari 2023.

Wout Weghorst didatangkan Manchester United dari Burnley dengan kesepakatan pinjaman selama setengah musim.

Baca Juga

Namun, penampilan Wout Weghorst tidak bisa dianggap sempurna, mengingat sang pemain hanya mencetak 2 gol dan 3 assist dari 31 laga yang dilakoni bersama Man United.

Catatan itu berbeda dengan yang ditorehkan oleh Cristiano Ronaldo di akhir musim 2021-2022. Pasalnya, CR7 mencatatkan 24 gol dari 38 laga yang dilakoni.

Baca Juga

Alhasil, Manchester United tidak memperpanjang kontrak pinjaman, atau mempermanenkan Weghorst di bursa transfer musim panas ini.

Hal tersebut dikarenakan Wout Weghorst dianggap kurang mumpuni untuk mengemban tanggung jawab sebagai ujung tombak Manchester United di musim depan.

Maka dari itu, Manchester United baru-baru ini dilaporkan bakal menduetkan 2 pemain sangar di musim depan. Duet itu diyakini bakal lebih sangar dari seorang Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

1. Man United Duetkan Kolo Muani dan Rashford

Selebrasi pemain Eintracht Frankfurt, Randal Kolo Muani usai mencetak gol. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Randal Kolo Muani menjadi nama yang sangat diharapkan kedatangannya oleh Manchester United di bursa transfer musim panas ini.

Hal tersebut dikarenakan Randal Kolo Muani menjadi salah satu bomber yang produktif di Eropa, maupun kompetisi domestik.

Terbukti, Randal Kolo Muani tercatat mengoleksi torehan 23 gol dari 46 penampilannya bersama Eintracht Frankfurt di musim 2022-2023.

Selain itu, Kolo Muani masih memiliki usia yang tergolong muda, yakni 24 tahun. Sehingga, sang pemain mempunyai masa depan panjang.

Terlebih lagi, Randal Kolo Muani turut serta dalam membantu Prancis melawan kutukan di Piala Dunia, mengingat Les Bleus mampu menembus partai final di Qatar.

Baca Juga

Meskipun sejatinya timnas Prancis akhirnya harus menelan kekalahan dari Argentina melalui babak adu penalti.

Melansir dari Football Fan Cast, catatan di atas membuat Manchester United ingin menduetkan Randal Kolo Muani dengan Marcus Rashford di musim depan.

Baca Juga

Pasalnya, Marcus Rashford juga mencatatkan penampilan yang cemerlang, dengan torehan 30 gol dari 56 laga yang dijalani bersama Manchester United di musim 2022-2023.

Dengan demikian, Randal Kolo Muani dan Marcus Rashford diyakini akan menjadi duet sangar bagi lawan yang dihadapi Manchester United.

Maka tak ayal jika Manchester United kini mengupayakan kedatangan Randal Kolo Muani di bursa transfer musim panas ini dengan semaksimal mungkin.

Baca Juga
Manchester UnitedCristiano RonaldoMarcus RashfordLiga InggrisRandal Kolo Muani

Berita Terkini