x

Jelang Diresmikan Man United, Mason Mount Kirim Pesan Mengharukan ke Fans Chelsea

Rabu, 5 Juli 2023 05:25 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Mason Mount saat laga Liga Inggris antara Aston Villa vs Chelsea

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United akan segera mengumumkan rekrutan baru pada bursa transfer musim panas 2023 yaitu Mason Mount.

Drama Manchester United dan Chelsea soal Mason Mount akhirnya telah berakhir. Setan Merah sepakat mengeluarkan biaya 55 juta plus 5 juta pounds bonus demi mendaratkan gelandang 24 tahun tersebut di bursa transfer.

Bila dikonversi ke rupiah, Manchester United harus merogoh kocek Rp1,1 triliun sudah termasuk dengan bonus. Tes medis sudah dilakukan oleh Mason Mount dan pengumuman dari manajemen Setan Merah diprediksi tinggal menunggu hitungan jam.

Sebelum resmi berseragam Man United, Mason Mount baru saja memberikan pesan terbuka kepada para penggemar Chelsea. Tidak mudah baginya meninggalkan klub yang sudah membesarkan namanya.

"Hai fans Chelsea, melihat spekulasi selama enam bulan terakhir mungkin kabar ini tidak mengejutkan kalian semua," ujar Mason Mount lewat video di Instagram pribadinya, Rabu (05/07/23) dini hari WIB.

Baca Juga

"Kendati demikian, tetap saja tak mudah mengatakan pada kalian bahwa saya telah memutuskan untuk meninggalkan Chelsea."

"Saya merasa kalian pantas mendapatkan lebih dari sekadar pernyataan tertulis, saya ingin memberi tahu kalian secara langsung betapa saya berterima kasih atas segala dukungan yang kalian berikan selama 18 tahun terakhir."

"Saya tahu sebagian dari kalian tidak akan senang dengan keputusan saya tapi inilah langkah yang tepat untuk saya di momen karier saya saat ini."

Baca Juga

"Saya bergabung dengan Chelsea saat masih berusia enam tahun dan kita telah melalui banyak hal bersama. Memenangkan Pial FA Remaja, Pemain Terbaik, Piala Super, Piala Dunia Antarklub, dan tentunya, malam tak terlupakan ketika kita memenangkan Liga Champions."

"Saya ingin berterima kasih kepada akademi, Jim dan Neil, karena telah sangat berpengaruh untuk saya dari usia yang sangat belia," tuturnya menambahkan.

Baca Juga

1. Alasan Terselubung Mason Mount Pilih Gabung Man United

Mason Mount saat laga Liga Inggris antara Aston Villa vs Chelsea

Sebenarnya, Mason Mount diiming-imingi kenaikan gaji oleh Chelsea usai memenangkan gelar juara Liga Champions 2021-2022.

Namun, setelah itu Chelsea menilai bahwa perpanjangan kontrak Mason Mount terlalu dini. Sehingga, The Blues akhirnya menunda hal itu.

Hingga pada akhirnya justru Chelsea harus berganti pemilik, dari Roman Abramovich ke Todd Boehly, karena masalah politik luar negeri di Inggris.

Oleh sebab itu, gelandang berpaspor Inggris tersebut lantas merasa kecewa karena tidak dianggap spesial oleh Chelsea.

Terlebih lagi, Chelsea tidak mau menuruti permintaan kenaikan gaji yang diminta Mason Mount sebesar 80 ribu pounds (Rp1,5 miliar) per minggu.

Mason Mount lantas sempat menuntut Chelsea agar melepaskannya ke Manchester United, daripada kehilangan secara gratis pada bursa transfer musim panas selanjutnya.

Pemain yang kini berusia 24 tahun tersebut akan menerima gaji sebesar 250 ribu pounds, atau setara dengan (4,7 miliar) per minggu dari Man United.

Kenaikan gaji lebih dari 2 kali lipat tersebut menjadi alasan terselubung Mason Mount memilih gabung Manchester United.

Rekap transfer resmi Man United jelang musim 2023-2024:

Pemain Masuk:

Pemain Keluar:

Bursa TransferManchester UnitedChelseaBerita Bursa TransferMason Mount

Berita Terkini