x

Kurnia Meiga Dapat Bantuan Usaha dari PSSI

Rabu, 5 Juli 2023 14:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pemberian bantuan dari PSSI untuk eks kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga.

INDOSPORT.COM - Mantan kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga mendapat bantuan usaha dari PSSI melalui Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia. Itu merupakan bentuk kepedulian federasi untuk para pemain yang berjasa untuk Timnas.

Ketua umum PSSI, Erick Thohir menyampaikan, bantuan diberikan untuk membantu perekonomian Kurnia Meiga. Sebab, eks Arema Indonesia itu sedang dalam kesulitan finansial karena sakit berkepanjangan. 

Bantuan ini juga merupakan janji PSSI setelah bertemu keluarga Kurnia Meiga beberapa waktu lalu. Selain membantu pengobatan, PSSI juga berusaha memberikan bantuan lain. 

Adapun bantuan yang diberikan berupa usaha franchise makanan. Nantinya Kurnia Meiga dibantu oleh orang yang berkompeten supaya usaha tersebut berjalan lancar.  

Baca Juga

"Nah karena itu waktu itu saya ketemu Meiga dan Azizah, saya sejak awal menawarkan bisa berusaha menjadi entrepreneurship, tapi tentu perlu belajar," kata Erick Thohir.

"Nah yang termudah apa, belajar dari Mbak Jenny yang mempunyai franchise chicken yang sudah punya 5000 outlet. Artinya apa, sebuah produk yang memang sudah punya success story," imbuhnya. 

Baca Juga

"Alhamdulillah saat ini saya membantu, ada kesepakatan antara Meiga dan keluarga serta Bu Jenny yang punya franchise fried chicken yang mudah-mudahan paling lambat akhir bulan sudah beroperasi," jelas Menteri BUMN itu. 

Disampaikan Erick Thohir, Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia memang ditujukan untuk membantu mantan pesepakbola yang kesulitan. 
 


1. Ucapan Syukur Atas Bantuan dari PSSI

Pemberian bantuan dari PSSI untuk eks kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga.

Ada dua fungsi utama dari yayasan tersebut yakni memastikan para pahlawan olahraga sepak bola mendapat pelayanan sepak bola yang baik, lewat beberapa program seperti BPJS.

Yang kedua ada membantu menata karier pemain saat bermain bola dan saat pensiun.  bermain bola dan saat bermain bola, kita coba bantu persiapan kalau pensiun.

"Kita mulai lakukan kerja sama kerja sama yang kita belum bisa umumkan sekarang, supaya jangan sampai ketika sesudah bermain bola, mayoritas atlet terutama bekas tim nasional bangkrut," tutur Erick Thohir.

Baca Juga

"Dan itu data-data di dunia olahraga mana pun, banyak hal seperti itu, karena apa? karena tidak siap kembali kepada masyarakat. Ini karena gaya hidup. Nah ini yang kita coba jaga di Indonesia," sambungnya. 

Sementara itu, istri Kurnia Meiga, Azhiera Adzka Fathir mengucap syukur atas bantuan dari PSSI. Dia berharap hal itu jadi berkah dan membantu mereka melewati badai yang ada saat ini. 

Baca Juga

"Sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak kepada Pak Erick Thohir yang telah membantu dan peduli kepada keluarga kami karena enam tahun ini kami berjuang sendiri. Tetapi sekarang Alhamdulillah untuk medis, usaha, dan renovasi sudah ditangani. Terima kasih, semoga bapak Erick sukses selalu," tuntasnya. 

Pada awal bulan lalu, PSSI telah mengunjungi kediaman Kurnia Meiga. Eks kiper Timnas itu dibantu menjalani beberapa tes medis dan perawatan bersama dengan dokter dari Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP).

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim dokter, ditemukan ada kelainan di mata Kurnia Meiga. Jadi yang menonjol mata sebelah kiri, lalu mata yang sebelah kanan pun ada kelainan. 

Baca Juga
PSSIErick ThohirLiga IndonesiaKurnia Meiga Hermansyah

Berita Terkini