x

Mason Mount Waspada! 5 Pemain Timnas Inggris Ini 'Flop' Usai Gabung Man United

Rabu, 5 Juli 2023 18:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, meneruskan rekam jejaknya memboyong bintang Timnas Inggris pada diri Mason Mount.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, meneruskan rekam jejaknya memboyong bintang Timnas Inggris pada diri Mason Mount.

Pemain berusia 24 tahun ini baru saja diresmikan oleh Manchester United, usai diboyong dari rivalnya, Chelsea, pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Mount diperkenalkan sebagai rekrutan baru usai diboyong dari Chelsea dengan harga total 60 juta poundsterling atau setara Rp1,1 triliun.

Usai diresmikan dan diperkenalkan sebagai pemain baru, Mount pun langsung diberi nomor punggung keramat yakni nomor 7.

Pemberian nomor punggung tersebut diharapkan bisa membuat eks Derby County dan Vitesse Arnhem itu punya karier cemerlang di Old Trafford seperti pengguna nomor tersebut sebelumnya.

Baca Juga

Hanya saja, sejarah ternyata tak berpihak pada Manchester United dan Mason Mount. Pasalnya, banyak bintang Timnas Inggris justru melempem usai diboyong ke Old Trafford.

Tercatat dalam sejarah klub berjuluk Setan Merah itu, ada 13 pemain berlabel Timnas Inggris yang pernah diboyong ke Manchester.

Baca Juga

Tak disangka, lima pembelian bintang Timnas Inggris terakhir Man United justru berujung gagal total saat mengenakan jersey kebesaran klub.

Meski begitu, ada pula beberapa pemain berlabel Timnas Inggris yang juga meraih sukses saat membela atau diboyong Man United.

Lalu, siapa saja para bintang Timnas Inggris yang gagal total saat diboyong oleh Manchester United? Berikut rangkuman INDOSPORT.

Baca Juga

1. 1. Harry Maguire

Harry Maguire pemain Timnas Inggris di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Harry Maguire dikenal sebagai palang pintu Timnas Inggris sejak 2017 silam. Ia menjadi salah satu pemain yang jadi kesuksesan The Three Lions menembus semifinal Piala Dunia 2018.

Karena penampilan apiknya itu, Maguire kemudian dipinang Manchester United pada 2019 dengan harga 87 juta euro atau jadi bek termahal sepanjang sejarah.

Nahas bek yang kini berusia 30 tahun itu justru gagal total di Old Trafford dan menjadi bulan-bulanan sejak kepindahannya pada 2019 lalu.

Baca Juga

2. Luke Shaw

Menyebut Luke Shaw sebagai pembelian yang gagal total di Manchester United bisa dikatakan salah kaprah. Tapi kariernya mengalami penurunan sejak merapat ke Old Trafford.

Usai tampil mengesankan di Southampton dan mendapat debut di Timnas Inggris, Luke Shaw diboyong oleh Man United pada 2014 dengan harga 37,5 juta euro.

Kariernya di Man United pun penuh gejolak. Ia banyak berkutat dengan cedera dan bahkan sempat berseteru dengan pelatih, Jose Mourinho, meski mampu meraih beragam gelar domestik dan Eropa.

Baca Juga

3. Wilfried Zaha

Wilfried Zaha saat ini tercatat sebagai penggawa Timnas Pantai Gading. Tapi ia pernah bermain untuk Timnas Inggris pada 2012 silam di bawah arahan Roy Hodgson.

Karena tampil memukau di Crystal Palace dan debut di Timnas Inggris, Manchester United memboyongnya pada Januari 2013 dengan harga 11,75 juta euro.

Sejak kepindahannya itu, Zaha lebih banyak dipinjamkan Man United, hingga akhirnya ia dilepas secara permanen ke Crystal Palace.

Baca Juga

2. 4. Ashley Young

Marcus Rashford merayakan golnya bersama Jadon Sancho

Sama seperti Luke Shaw, Ashley Young bisa dikatakan tak gagal-gagal amat di Manchester United karena mampu meraih banyak gelar. Tapi kariernya jauh dari kata memuaskan.

Usai mendapat debut di Timnas Inggris pada 2007, Ashley Young menjadi salah satu pemain muda menjanjikan. Ia pun kemudian diboyong oleh Man United pada 2011 dengan harga 18 juta euro.

Meski tampil apik di awal, karier Ashley Young di Man United berjalan mundur dan kerap jadi pilihan kedua, hingga akhirnya didepak pada 2020 ke Inter Milan.

5. Jadon Sancho

Jadon Sancho menjadi pesakitan lainnya yang harus gagal total di Manchester United meski didatangkan dengan label bintang Timnas Inggris.

Penampilan apiknya bersama Borussia Dortmund dan Timnas Inggris membuat Man United memboyongnya pada 2021 lalu dengan harga 85 juta euro.

Nahas penampilannya jauh dari kata memuaskan. Bahkan Sancho menjadi pesakitan dan kabarnya akan dilepas meski baru dua tahun berseragam Man United.

Manchester UnitedWilfried ZahaLuke ShawAshley YoungIn Depth SportsTimnas InggrisLiga InggrisJadon SanchoHarry MaguireMason MountIndepth

Berita Terkini