x

Merapat ke Barcelona! Raphinha Beri Sambutan Hangat untuk Vitor Roque

Rabu, 5 Juli 2023 13:23 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Pemain Barcelona, Raphinha, turut menyambut kedatangan Vitor Roque ke klub Liga Spanyol (La Liga) tersebut.

INDOSPORT.COM - Pemain Barcelona, Raphinha, turut menyambut kedatangan Vitor Roque ke klub Liga Spanyol (La Liga) tersebut.

Jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano, telah mengumumkan kesuksesan Barcelona menggaet striker muda asal Brsil, Vitor Roque, pada Selasa (04/07/23) malam WIB.

Lewat Twitter pribadinya, Fabrizio Romano menyatakan bahwa upaya Barcelona menggaet Vitor Roque dari Athletico Paranaense sudah "here we go".

Kedua tim disebut telah sepakat dengan mahar transfer di angka 45 juta euro atau sekitar Rp735 miliar. 

Dengan demikian, Vitor Roque menjadi rekrutan kedua Blaugrana pada bursa transfer musim panas ini setelah Ilkay Gundogan.

Baca Juga

Hanya saya, Barcelona tidak bisa langsung menggunakan jasa pemain 18 tahun tersebut di awal musim 2023/24. Vitor Roque baru bisa diresmikan oleh Barcelona pada Januari 2024 mendatang, atau bursa transfer musim dingin tahun depan.

Dengan usia yang belum mencapai 20 tahun, Vitor Roque bisa menjadi investasi jangka panjang Blaugrana. Ia juga diklaim bisa menjadi suksesor Robert Lewandowski.

Baca Juga

Kabar kedatangan Vitor Roque disambut gembira oleh sesama pemain Brasil yang sudah lebih dahulu bergabung di Barcelona, Raphinha.

Dilansir dari Marca, Raphinha menyebut Vitor Roque adalah striker yang berkualitas dengan masa depan cerah.

Berikut ini kesan dan pesan emain yang datang dari Leeds United pada Juli tahun lalu tersebut untuk mesin gol masa depan Barcelona, Vitor Roque.

Baca Juga

1. Sambutan Hangat Raphinha untuk Vitor Roque

Pemain Barcelona, Raphinha, memberikan sambutan hangat untuk kedatangan Vitor Roque.

"Dia adalah pemain dengan kualitas luar biasa. Makin lama, dia makin menunjukkan alasan mengapa dirinya dilirik oleh Barcelona dan tim Brasil," ujar Raphinha.

"Tidak ada yang lebih menyenangkan ketimbang memiliki pemain seperti dirinya di tim. Dia punya masa depan cemerlang. Saya pikir, dia punya banyak hal untuk diberikan pada sepak bola," tuturnya menambahkan.

Vitor Roque lahir di Timoteo, Minas Gerais, Brasil pada 28 Februari 2005 silam. Meski masih berusia 18 tahun, namun dirinya sudah memiliki jam terbang lumayan.

Vitor Roque tercatat bermain di klub kasta tertinggi Liga Brasil atau Serie A yaitu Athletico Paranaense. Ia bergabung sejak 12 April 2022 dan terikat kontrak hingga 2027 mendatang.

Vitor Roque juga sering mendapatkan julukan The New Ronaldo Brasil. Hal itu karena dirinya muncul ke permukaan saat masih remaja dan mencetak gol pertamanya saat berusia 16 tahun.

Baca Juga

Rekap transfer Lengkap Barcelona jelang musim 2023-2024:

Pemain Masuk:

Vitor Roque - (Athletico Paranaense)

Clement Lenglet (Kembali dari Pinjaman - Tottenham Hotspur)

Samuel Umtiti (Kembali dari Pinjaman – Lecce)

Sergino Dest (Kembali dari Pinjaman - AC Milan)

Alex Collado (Kembali dari Pinjaman – Elche)

Nico Gonzalez (Kembali dari Pinjaman – Valencia)

Abde Ezzalzouli (Kembali dari Pinjaman – Osasuna)

Francisco Trincao (Kembali dari Pinjaman - Sporting CP)

Ilkay Gundogan (Bebas Transfer - Manchester City)

Pemain Keluar:

Sergio Busquets (Akhir kontrak  1 Juli 2023)

Jordi Alba (Dilepaskan)

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaLiga SpanyolVitor Roque

Berita Terkini