x

Romeo Lavia Bikin Khephren Thuram Menjauh dari Liverpool, Kok Bisa?

Rabu, 5 Juli 2023 11:54 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, disebut tak berminat lagi pada Khephren Thuram dan mengalihkan fokus pada Romeo Lavia.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, disebut tak berminat lagi pada Khephren Thuram dan mengalihkan fokus pada Romeo Lavia.

Belakangan, gelandang OGC Nice, Khephren Thuram, kerap dikabarkan merapat ke Liverpool. Pemain bertipe defensif tersebut dinilai menjadi kepingan puzzle yang hilang dari skuat The Reds saat ini.

Kemampuan Khephren Thuram merebut bola di lini tengah membuatnya menjadi kandidat kuat gelandang bertahan baru Liverpool.

Kabar merapatnya Khephren Thuram ke Liverpool kian diperkuat dengan absennya sang pemain dalam acara perilisan jersey baru Nice. Hal ini disebut sebagai kode dari sang pemain.

Dengan Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai yang sudah diamankan, lini tengah Liverpool akan benar-benar solid jika putra legenda timnas Prancis, Lilian Thuram, tersebut turut bergabung.

Baca Juga

"Saya akan sangat senang jika dia (Khephren Thuram) datang ke Liverpool," ujar pemain Liverpool, Ibrahima Konate, dikutip dari RMC Sport.

"Saya akan memasukkannya ke dalam bimbingan saya dan melakukan apa pun agar dia bisa berkembang dan menjadi pemain seperti yang diinginkannya," tuturnya.

Baca Juga

Melihat sederet pertanda tersebut, agaknya Khephren Thuram akan benar-benar berlabuh di Anfield pada bursa transfer musim panas ini.

Terlebih. OGC Nice dikabarkan berkenan menurunkan harga sang pemain, yang membuatnya lebih terjangkau bagi klub-klub yang meminatinya.

Namun, pendapat berbeda diutarakan jurnalis Ben Jacobs. Ia menyebut bahwa The Reds tak lagi mengejar Khephren Thuram karena ada pemain lain yang menjadi prioritas.

Baca Juga

1. Fokus Kejar Romeo Lavia

Pemain Southampton, Romeo Lavia, kini menjadi fokus perburuan Liverpool.

Dilansir DaveOckop.com, Ben Jacobs menyebut bahwa Liverpool tak lagi berencana untuk membotong Khephren Thuram setelah berhasil mengamankan Dominik Szoboszlai.

"Liverpool sekarang tidak berencana membeli Khephren Thuram menyusul kedatangan Dominik Szoboszlai," cuit Ben Jacobs di akun Twitter pribadinya, @JacobsBen.

"Pembicaraan dengan Nice tidak akan diadakan pada pekan ini. Liverpool telah meninjau kesepakatan dan mereka menemukan bahwa harga bukan masalah. Thuram bisa dibeli jauh di bawah 60 juta euro. Kini, Romeo Lavia menjadi fokus klub," tuturnya. 

Dengan demikian, tidak berlanjutnya proses perekrutan Khephren Thuram bukan dikarenakan harga, namun karena fokus yang berubah. The Reds kini mengalihkan prioritas pada Romeo Lavia.

Tak hanya oleh Ben Jacobs, kabar rampungnya perburuan Liverpool akan Khephren Thuram juga dikonfirmasi oleh David Lynch.

Baca Juga

Liverpool sendiri dikabarkan telah menyiapkan dana 40 juta pound untuk memboyong Romeo Lavia dari Southampton.  Harga ini masih lebih rendah ketimbang harga yang dipasang oleh Southampton (50 juta pound).

Baca Juga

Rekap Bursa Transfer Liverpool

Pemain Masuk:

Dominik Szoboszlai (dari RB Leipzig)
Alexis Mac Allister (dari Brighton)
Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Pemain Keluar:

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)
Roberto Firmino (tanpa klub)
Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)
James Milner (tanpa klub)
Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)
Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig)

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisBerita Bursa TransferKhephren ThuramRomeo Lavia

Berita Terkini