x

Rumor Transfer Liga Inggris: Man United Kejar Jeremie Frimpong, Liverpool Segera Gaet Romeo Lavia

Rabu, 5 Juli 2023 20:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Rumor bursa transfer Liga Inggris sepanjang Rabu (05/07/23), mulai Manchester United kejar Jeremie Frimpong, hingga Liverpool segera gaet Romeo Lavia. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer Liga Inggris sepanjang Rabu (05/07/23), mulai Manchester United kejar Jeremie Frimpong, hingga Liverpool segera gaet Romeo Lavia.

Manchester United dan Liverpool menjadi dua tim yang bergerak aktif pada jendela bursa transfer yang dibuka 1 Juli 2023.

The Red Devils, julukan Manchester United, hingga kini masih mengerahkan segala upaya untuk mendatangkan Jeremie Frimpong dari Bayer Leverkusen.

Hal tersebut dikarenakan Man United terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Jeremie Frimpong dengan Bayer Leverkusen.

Meski memiliki posisi murni sebagai seorang bek kanan, tetapi Frimpong tidak mempunyai kelebihan dalam membantu timnya menyerang.

Baca Juga

Pemain berpaspor Belanda tersebut bahkan mencatatkan 9 gol dan 11 assist dari 48 penampilannya bersama Bayer Leverkusen di musim 2022-2023.

Selain itu, Jeremie Frimpong dinilai sebagai pemain yang istimewa oleh pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso.

Baca Juga

Hanya saja, Manchester United tidak sendirian dalam perburuan Jereme Frimpong, mengingat Arsenal juga tertarik dengan sang pemain.

Walaupun demikian, Manchester United dinilai memiliki peluang yang lebih besar dari Arsenal untuk memboyong Jeremie Frimpong.

Di sisi lain, Liverpool justru dilaporkan bakal segera menggaet Romeo Lavia dari Southampton pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Gaet Romeo Lavia Selangkah Lagi Gabung Liverpool

Pemain Southampton, Romeo Lavia. (Foto: Instagram@romeo_lavia45)

Baru-baru ini, Liverpool dilaporkan tinggal selangkah lagi menggaet Romeo Lavia dari Southampton di bursa transfer musim panas.

Hal tersebut dikarenakan The Reds, julukan Liverpool, kedapatan telah melakukan pertemuan dengan Southampton.

Pertemuan antara Liverpool dengan Southampton dilakukan guna membahas kedatangan Romeo Lavia ke Anfields Stadium.

Southampton sebelumnya telah mematok harga sebesar 50 juta poundsterling, atau ditaksir mencapai Rp956 miliar, bagi tim yang berminat memboyong Romeo Lavia.

Mengetahui hal tersebut, Liverpool berniat untuk membujuk Southampton agar menurunkan harga dari Romeo Lavia.

Baca Juga

Keadaan itu tidak terlepas dari fakta bahwa Romeo Lavia berada dalam target prioritas Liverpool di jendela bursa transfer Juli ini.

"Romeo Lavia berada di list teratas pemain yang ingin diboyong Liverpool. Hal itu karena dia memiliki kualitas yang bagus," ujar Fabrizio Romano dikutip dari Four Four Two.

Baca Juga

Beruntungnya, Romeo Lavia telah mempunyai tekad untuk hengkang dari Southampton pada bursa transfer musim panas ini.

Pasalnya, Southampton kini harus menelan pil pahit karena terdegradasi ke divisi dua usai menjadi juru kunci di Liga Inggris 2022-2023.

Oleh sebab itu, Liverpool yang termasuk tim papan atas Liga Inggris bisa menjadi pelabuhan baru Romeo LAvia.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolBerita Bursa TransferJeremie FrimpongRomeo Lavia

Berita Terkini