x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Real Madrid Rebut Guler, Barcelona Fokus ke Fresneda

Rabu, 5 Juli 2023 15:10 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut rumor bursa transfer Liga Spanyol (La Liga) untuk hari ini, Rabu (05/07/23), dimana sukses Real Madrid rebut Arda Guler dari Barcelona jadi sorotan (Foto: Instagram@ardaguler__)

INDOSPORT.COM - Berikut rumor bursa transfer Liga Spanyol (La Liga) untuk hari ini, Rabu (05/07/23), dimana sukses Real Madrid rebut Arda Guler dari Barcelona jadi sorotan utama.

Sebelumnya ramai diberitakan jika Guler telah dekat dengan kesepakatan untuk bergabung bersama Barcelona.

Deco selaku direktur olahraga baru Los Cules telah terbang ke Turki guna melakukan negosiasi langsung dengan perwakilan remaja 18 tahun tersebut.

Meski masih terikat kontrak hingga Juni 2025 dengan Fenerbahce, namun Guler akan dipersilahkan pergi apabila klausul rilis seharga 18 juta Euro miliknya ditebus.

Nominal yang cukup murah untuk salah satu prospek terpanas di Eropa dan Barcelona meski belum pulih sepenuhnya dari krisis finansial pun tertarik.

Baca Juga

Secara terbuka Joan Laporta, presiden Barcelona, mengakui jika klubnya memang serius akan mendapatkan Arda Guler namun pada hari ini tiba-tiba dikabarkan jika Real Madrid mendahului mereka dalam negosiasi untuk sang playmaker kidal.

Fabrizio Romano menuturkan jika Los Merengues menawarkan paket 20 juta Euro plus 20% potongan hasil penjualan Guler di masa depan pada Fenerbahce berikut bonus-bonus lain.

Baca Juga

Dalam waktu 24 hingga 48 jam deal untuk pemilik empat caps dan satu gol bersama Turki itu akan diumumkan oleh Real Madrid.

Bukan hanya Barcelona saja yang akan kecewa bila Guler merapat ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas ini.

Newcastle United dan AC Milan pun juga sempat dilaporkan meminati 'Messi dari Turki' tersebut namun pada akhirnya Real Madrid yang bakal jadi pemenang.

Baca Juga

1. Barcelona Masih Kejar Fresneda

Ivan Fresneda (kanan) berduel dengan Vinicius Junior di laga Valladolid vs Real Madrid (31/12/22). (Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura)

Setelah hampir pasti gagal mendapatkan servis Arda Guler dan dipecundangi Real Madrid, Barcelona dipastikan tidak ingin mengalami nasib serupa dalam usaha mereka merekrut Ivan Fresneda.

ESPN mengklaim jika saat ini El Barca sudah tinggal melengkapi detil kecil untuk memastikan sang bek kanan belia menjadi milik mereka.

Fresneda musim lalu tampil untuk Real Valladolid yang jadi tim relegasi Liga Spanyol 2022/2023 namun aksinya di lapangan dalam 22 pertandingan tetap membuat banyak pihak terkesan.

Usianya yang baru 18 tahun menjadikan magnet dalam diri Fresneda semakin kuat. Sebelum ini Borussia Dortmund dan Arsenal juga dikaitkan dengannya.

Bahkan Dortmund sudah sangat dekat dengan realisasi transfer namun semuanya buyar ketika Barcelona mengirim Deco untuk meyakinkan sang wonderkid tetap merumput di Spanyol.

Baca Juga

Valladolid siap memberikan diskon besar demi memuluskan langkah Ivan Fresneda ke Barcelona.

Klausul rilis senilai 20 juta Euro akan dipangkas sampai 50% yang mana merupakan kabar bagik untuk siapapun yang berminat mendekat.

Baca Juga

Sektor bek kanan memang perlu Barcelona perbaiki di bursa transfer musim panas ini dengan semakin menurunkan kualitas Sergi Roberto dan Sergino Dest dianggap tidak lagi bisa memenuhi potensinya.

Ivan Fresneda bisa menjadi jawaban bagi masalah tersebut dan dengan harga 10 juta Euro ia akan menjadi investasi yang bagus.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridBarcelonaLiga SpanyolIvan FresnedaArda Guler

Berita Terkini