x

Sama-sama Kejar Jeremie Frimpong, Man United Dapat Kabar Baik dari Arsenal

Rabu, 5 Juli 2023 15:56 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Manchester United dapat kabar baik dari Arsenal terkait Jeremie Frimpong, meskipun keduanya sama-sama membidik bek Bayer Leverkusen tersebut di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Manchester United mendapat kabar baik dari Arsenal terkait Jeremie Frimpong, meskipun keduanya sama-sama membidik bek Bayer Leverkusen tersebut di bursa transfer.

Raksasa Liga Inggris (Premier League) Manchester United sudah lama diisukan mengincar bek kanan Bayer Leverkusen yang bernama Jeremie Frimpong.

Mereka membutuhkan sosok bek yang memiliki daya serang tinggi untuk menjadi bagian dari skuat asuhan Erik ten Hag.

Ternyata, keinginan tersebut mendapat saingan berat dari Arsenal yang memiliki niat serupa. The Gunners tertarik akan kecepatan dan kemampuan passing dari sang bek.

Pelatih mereka yang bernama Mikel Arteta juga mengatakan setuju kepada klubnya yang sedang mengejar Frimpong di bursa transfer.

Baca Juga

Melansir dari Football London, Arsenal dikabarkan sudah bersedia untuk membayar Frimpong yang dibanderol dengan harga 40 juta euro.

Frimpong sendiri memang masih memiliki kontrak bersama Leverkusen sampai 2025. Namun, ia sudah ingin mencoba merumput di Liga Inggris.

Baca Juga

Meski demikian, banyak yang meyakini bahwa Frimpong sebenarnya bukan target utama Arsenal untuk musim panas 2023.

Mereka tetap akan fokus untuk mendatangkan Declan Rice dari West Ham terlebih dahulu sebelum lanjut ke pemain lain.

Hal inilah yang lantas menjadi kabar baik bagi Manchester United yang juga sedang menunggu perkembangan dari sang pemain.

Baca Juga

1. Manchester United Bisa Sukses Dapatkan Jeremie Frimpong

Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, memuji Jeremie Frimpong.

Manchester United bisa dikatakan dalam posisi yang lebih unggul ketimbang Arsenal dalam perebutan bek asal Belanda tersebut.

Arsenal saat ini cenderung masih mengejar Declan Rice dari West Ham dan tidak akan fokus ke incaran mereka yang lain sementara ini.

Melansir dari Bild, Frimpong juga diyakini bakal lebih memilih Setan Merah ketimbang gabung The Gunners. Namun, alasannya masih belum diketahui.

Andai benar bek berusia 22 tahun itu bisa merapat ke Old Trafford, maka besar kemungkinan performa Manchester United bakal meningkat kalau melihat dari penjelasan Xabi Alonso.

"Dia punya peran besar bagi tim kami (Leverkusen). Dia adalah pemain yang sangat bagus, tapi bagi saya dia adalah sosok yang istimewa," ujar Alonso seperti dilansir dari Football 365.

Baca Juga

"Masuk akal kalau Louis van Gaal memberinya kesempatan karena dia memang pemain yang berbeda," tutup legenda Real Madrid dan Liverpool tersebut.

Sebenarnya, ada kabar lain bahwa Frimpong sendiri juga bukan merupakan prioritas Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Akan tetapi, melihat dari situasi Arsenal yang kabarnya masih ingin fokus ke Declan Rice terlebih dulu, Setan Merah memang bisa santai.

Hanya saja, baik Manchester United maupun Arsenal juga sama-sama harus ekstra waspada. Sebab, Bayern Munchen dan Barcelona dikabarkan juga menginginkan Frimpong.

Namun kalau dibandingkan dengan Arsenal dan Manchester United, Munchen dan Barcelona akan gagal bersaing lantaran sang pemain hanya ingin pindah ke Liga Inggris.

Rekap Transfer Resmi Man United

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Alex Telles (kembali dari pinjaman Sevilla)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal  (dijual ke FC Utrecht)

David de Gea (bebas transfer)

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedArsenalLiga InggrisJeremie Frimpong

Berita Terkini