x

Situasi Masih Kalang Kabut, Barcelona Pilih Pertahankan Franck Kessie

Rabu, 5 Juli 2023 15:21 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Situasi masih kalang kabut, raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, pilih pertahankan Franck Kessie di bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Situasi masih kalang kabut, raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, pilih pertahankan Franck Kessie di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Sebagaimana diketahui, Barcelona masih berada dalam situasi kalang kabut karena ulah mantan presiden klub mereka sebelumnya, Josep Maria Bartomeu.

Barteomeu menjadi sosok di balik carut marutnya finansial La Blaugrana hingga saat ini sampai ia mengundurkan diri dari kursi Presiden Barcelona pada Oktober 2020 lalu.

Los Cules kabarnya memiliki utang sebesar 1,35 miliar euro karena bobroknya manajemen Bartomeu itu yang mana sebagian besar utang klub adalah pada bank, yang mencapai 673 juta euro.

Krisis finansial itu akhirnya ditangani secara perlahan oleh Joan Laporta selaku Presiden Barcelona saat ini di mana La Blaugrana sempat menarik pengungkit ekonomi demi mendapatkan dana tambahan.

Baca Juga

Walaupun demikian, tetap saja sang raksasa Liga Spanyol itu tak jauh dari kata bokek sehingga tak heran apabila El Barca cukup kesulitan mencari pengganti Sergio Busquets di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Busquets sendiri pada akhirnya mengambil keputusan untuk menyusul Lionel Messi yang membela klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami, sehingga La Blaugrana perlu gelandang bertahan baru.

Baca Juga

Ada beberapa nama yang diincar El Barca, seperti Martin Zubimendi, Marcelo Brozovic, hingga Joshua Kimmich, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Namun, harga klausul rilis Martin Zubimendi terlalu mahal untuk ditebus, harga Joshua Kimmich pun demikian, sementara Marcelo Brozovic pada akhirnya merapat ke Al Nassr.

Oleh karena situasi yang kalang kabut ini, Barcelona pada akhirnya memilih untuk mempertahankan Franck Kessie di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

1. Hanya Boleh Dilepas Jika Ada Tawaran Menggoda

Franck Kessie, bintang terpinggirkan Barcelona.

Sport melaporkan bahwa Barcelona sudah menolak tawaran yang masuk untuk Franck Kessie yang sebelumnya dirumorkan bakal angkat kaki dari Spotify Camp Nou.

Franck Kessie sendiri banyak diincar klub lain, tetapi Barcelona meluruskan ia tak tertarik untuk melego eks bintang AC Milan itu, kecuali jika ada tawaran menggoda yang masuk.

Gelandang bertahan berpaspor Pantai Gading itu sebelumnya berada di daftar jual Xavi Hernandez, tetapi menyusul ditunjuknya Deco sebagai salah satu bagian petinggi klub, ia menganggap Kessie sebagai aset berharga.

Berharga dalam arti La Blaugrana tak boleh menjual sang gelandang di bawah harga pasarnya dalam keadaan apa pun.

Hingga saat ini, Barcelona belum menerima proposal penawaran yang lebih mahal dari 30 juta euro untuk Franck Kessie di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Klub Turki, Galatasaray, menjadi tim terakhir yang bertanya-tanya mengenai Kessie, tetapi Los Cules menolak tawaran peminjaman dengan opsi beli mereka.

Sementara itu, ada rumor transfer yang beredar baru-baru ini bahwa ada potensi tawaran dari klub Arab Saudi untuknya, tetapi hal itu belum diklarifikasi oleh El Barca.

Baca Juga

Kessie sebelumnya menunjukkan keinginannya untuk bertahan di Spotify Camp Nou setelah eks pemain AC Milan itu menolak untuk membelot ke Inter Milan pada Januari 2023 lalu.

Dengan situasi ini, Franck Kessie tetap akan bersiap di pramusim Barcelona dan tentu saja bakal membuat fans kaget jika sang pemain tetap tak ada dalam rencana Xavi Hernandez ke depan.

Jika Barcelona berhasil menjual Franck Kessie, La Blaugrana kiranya bisa menggaet satu gelandang baru dari hasil penjualan mantan bintang AC Milan tersebut.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaLiga SpanyolFranck Kessie

Berita Terkini