x

Stefano Pioli Ubah Formasi AC Milan ke 4-3-3, Transfer Daichi Kamada Batal?

Rabu, 5 Juli 2023 08:32 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memiliki opsi untuk mengubah formasi mereka menjadi 4-3-3 usai melihat pergerakan klub Liga Italia tersebut di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memiliki opsi untuk mengubah formasi mereka menjadi 4-3-3 usai melihat pergerakan klub Liga Italia (Serie A) tersebut di bursa transfer.

Pada Serie A Italia 2022/23, AC Milan memang sukses mengamankan posisi mereka untuk bisa berkompetisi di Liga Champions 2023/24.

Namun hanya dengan menduduki peringkat empat klasemen akhir, hal itu bukan sesuatu yang pantas dibanggakan. Apalagi jika melihat performa di musim sebelumnya.

Di Liga Italia 2021/22, AC Milan atau Rossoneri sukses menjadi juara dengan torehan 86 poin, unggul 2 poin dari rivalnya Inter Milan di posisi dua.

Di klasemen musim lalu, Rossoneri finis di peringkat empat dengan 70 poin, terpaut 20 poin dari sang juara Napoli yang mengumpulkan 90 poin.

Baca Juga

Hal inilah yang membuat mereka harus merombak pasukan Stefano Pioli agar bisa lebih kompetitif lagi, baik di kancah domestik maupun Eropa.

AC Milan sudah mendatangkan pemain seperti Ruben Loftus-Cheek dari Chelsea. Mereka juga siap untuk meresmikan Tijjani Reijnders dari AZ Alkmaar.

Baca Juga

Yunus Musah dari Valencia juga dikabarkan sedang jadi target utama mereka di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Di sisi lain, Rossoneri juga dikabarkan siap membuang dua pemain seperti Charles De Ketelaere dan Yacine Adli karena sudah tidak diandalkan.

Pergerakan AC Milan di bursa transfer 2023 ternyata bisa membuat Stefano Pioli mengubah formasi dari 4-2-3-1 menjadi 4-3-3.

Baca Juga

1. Stefano Pioli Pakai 4-3-3?

Daichi Kamada kemungkinan tidak akan gabung AC Milan.

Melansir Sempre Milan, Stefano Pioli akan kesulitan kalau tetap menggunakan skema 4-2-3-1 yang sudah menjadi andalannya bersama Milan.

Ruben Loftus-Cheek, Tijjani Reijnders, dan Yunus Musah bisa mempengaruhi taktik sang pelatih untuk mengubah formasi menjadi 4-3-3.

Apalagi kalau mereka juga menjual Chares De Ketelaere dan Yacine Adli dimana dua pemain itu memiliki peran sebagai gelandang serang.

Dari sini, bisa dilihat pola pergerakan Milan di bursa transfer musim panas 2023. Mereka tidak membidik dan siap membuang gelandang serang.

Artinya, Pioli kemungkinan bakal menggunakan skema 4-3-3 flat atau 4-3-3 dengan satu gelandang bertahan, di mana Yunus Musah yang akan mengisi posisi tersebut.

Baca Juga

Berdasarkan Transfermarkt, baik Loftus-Cheek, Reijnders, atau Musah memang sama-sama bisa ditempatkan sebagai gelandang bertahan.

Ada kekhususan dalam Tijjani Reijnders dimana ia juga bisa diposisikan sebagai playmaker. Namun, posisi gelandang tengah tetap yang terbaik baginya.

Baca Juga

Andai semua ini benar bahwa Milan tidak membutuhkan gelandang serang dan siap mengubah formasi menjadi 4-3-3, maka transfer Daichi Kamada tidak akan terwujud.

Ada rumor baru bahwa Kamada sekarang ini sudah ditawarkan ke Inter Milan. Rumor lain mengatakan bahwa ia sedang berdiskusi secara intens dengan AS Roma.

Terlepas dari benar atau tidaknya semua rumor tersebut, akan sangat menarik melihat Stefano Pioli menggunakan para rekrutan anyar untuk meningkatkan performa AC Milan musim depan.

Rekap Lengkap Bursa Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/24

Pemain Masuk

Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)

Marco Sportiello (Free Transfer dari Atalanta)

Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)

Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)

Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach)

Marco Nasti (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres)

Pemain Keluar

Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)

Lorenzo Colombo (Pinjaman – Lecce)

Antonio Mirante (Bebas Transfer)

Ciprian Tatarusanu (Bebas Transfer)

Gabriele Bellodi (Bebas Transfer)

Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer)

Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)

Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea)

Brahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)

Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaTijjani ReijndersYunus Musah

Berita Terkini