x

Nasibmu AC Milan! Arda Guler Kena Tikung, Kini Giliran Yunus Musah Disasar 2 Tim Inggris

Kamis, 6 Juli 2023 18:05 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, harus siap-siap gigit jari setelah pemain incaran mereka, Yunus Musah, juga dipepet Fulham dan West Ham.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, harus siap-siap gigit jari setelah pemain incaran mereka, Yunus Musah, juga dipepet Fulham dan West Ham.

Pergerakan AC Milan pada bursa transfer musim panas ini belum usai setelah berhasil mengamankan tanda tangan Ruben Loftus-Cheek.

Klub berjuluk Rossoneri tersebut kini mengincar tiga pemain sekaligus untuk mengisi posisi gelandang. Uniknya, ketiga pemain tersebut sama-sama berasal dari negara Amerika Serikat.

Adapun tiga pemain yang dimaksud adalah Weston McKennie, Christian Pulisic, dan Yunus Musah. Ketiganya dinilai mampu membuat lini tengah Rossoneri kian solid.

Sejauh ini, progres paling menjanjikan ditunjukkan oleh Christian Pulisic. Soal Yunus Musah dan Weston McKennie, Rossoneri belum menampakkan langkah agresif.

Baca Juga

Yunus Musah, yang saat ini membela Valencia, bisa menjadi opsi ekonomis AC Milan, terutama setelah mereka mendapat uang 70 juta euro dari penjualan Sandro Tonali ke Newcastle United.

Pasalnya, menurut Fabrizio Romano, gelandang yang baru berusia 20 tahun tersebut bisa menjadi milik siapa pun musim depan asalkan ada tebusan senilai 20 juta euro.

Baca Juga

Saat ini, memang opsi lini tengah AC Milan tidak begitu mewah. Selain Sandro Tonali dan Ismael Bennacer, sektor ini "hanya" berisi nama-nama seperti Tommaso Pobega Rade Krunic, atau Yacine Adli, yang baru cocok dijadikan rotasi.

Itulah mengapa Rossoneri bergitu ngebet mendatangkan Yunus Musah. Meski usianya masih muda, jebolan akademi Arsenal tersebut punya segudang pengalaman di level pro.

Namun, siapa sangka, untuk mendapatkan Yunus Musah, AC Milan mesti bersaing dengan dua klub "gurem" Liga Inggris.

Baca Juga

1. Fulham dan West Ham Jadi Saingan

Selebrasi pemain AC Milan Theo Hernandez merayakan gol kedua mereka bersama rekan setimnya pada laga Serie A Italia, Sabtu (06/05/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Dilansir dari Sempre Milan, jurnalis kenamaan, Gianluca Di Marzio, menyebut Yunus Musah turut diincar oleh dua klub Liga Inggris Fulham dan West Ham.

Namun, melihat progres penawaran serta nama besar klub, AC Milan jelas lebih unggul dibanding kedua kompetitornya tersebut.

Gianluca Di Marzio juga menyebut pihak AC Milan telah mengajukan penawaran untuk Yunus Musah. Namun, Valencia meminta waktu untuk mempertimbangkan pilihan mereka.

Dengan kondisi klub yang keuangannya tengah kocar-kacir, tampaknya Valencia dalam waktu dekat akan menentukan pilihannya. Mereka tentu tak ingin menahan Yunus Musah terlalu lama, yang berpotensi membuat mereka kehilangan suntikan dana segar.

Sementara bagi AC Milan, keberhasilan menggaet Yunus Musah diharapkan mampu mengobati kekecewaan setelah gagal mengamankan Arda Guler, yang akhirnya memilih berlabuh ke Real Madrid.

Baca Juga

Rekap Lengkap Bursa Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/24

Pemain Masuk

Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)
Marco Sportiello (Free Transfer dari Atalanta)
Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)
Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)
Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)
Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)
Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)
Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach)
Marco Nasti (Kembali dari pinjaman – Cosenza)
Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres)

Baca Juga

Pemain Keluar

Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)
Lorenzo Colombo (Pinjaman – Lecce)
Antonio Mirante (Bebas Transfer)
Ciprian Tătărușanu (Bebas Transfer)
Gabriele Bellodi (Bebas Transfer)
Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer)
Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)
Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea)
Brahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)
Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita Bursa TransferYunus Musah

Berita Terkini