x

Bruno Moreira Tancap Gas di Persebaya, Aji Santoso Girang Bukan Kepalang

Kamis, 6 Juli 2023 08:45 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
Laga Liga 1 antara Persis Solo vs Persebaya Surabaya. Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bintang Persebaya Surabaya, Bruno Moreira, tampil menggila dalam laga perdana Liga 1 Indonesia 2022-2023 menghadapi Persis Solo, Sabtu (1/7/23).

Pemain asal Brasil itu sukses mencetak dua gol, yaitu pada menit ke-29 melalui penalti dan menit ke-64. Pelatih Aji Santoso lantas menyoroti performa sang pemain.

Aji Santoso menyebut Bruno Moreira memang sudah memahami karakter permainan Persebaya, terlebih dia sudah lama berkumpul bareng rekan setimnya.

“Bruno sudah lama di sini. Dia benar-benar sudah memahami karakter Persebaya bermain. Alhamdulillah pertandingan pertama dia sangat percaya diri mengambil penalti,” kata Aji Santoso, Rabu (5/7/23).

Membahas soal penalti, ternyata ada fakta menarik yang terungkap Persis vs Persebaya. Aji Santoso tak menunjuk algojo di depan gawang Gianluca Pandenuwu.

Baca Juga

“Saya bebaskan siapa pun yang berani mengambil silakan, dan Bruno Moreira mengambilnya. Dia menjalankan tugas dengan baik,” ujarnya.

Kemudian proses gol kedua, Aji Santoso juga memuji cara bermain Bruno Moreira yang begitu ngotot mengejar kemenangan pada pertandingan akhir pekan kemarin.

Selain Bruno, Aji Santoso juga memuji penampilan Sho Yamamoto yang memberikan umpan matang kepada Bruno Moreira, sehingga dapat berbuah gol.

Baca Juga

Di sisi lain, Aji Santoso tetap melakukan evaluasi lini belakang Persebaya dalam rangka persiapan laga menghadapi Barito Putera pada Sabtu (8/7/23).

Tiga hari menjelang pertandingan, Aji Santoso mulai berbenah, terutama lini belakang Persebaya Surabaya yang sangat diperhatikan.

“Pembenahan ini kami lakukan setelah pertandingan melawan Persis Solo kemarin. Saya perbaiki supaya di pertandingan-pertandingan berikutnya kejadian itu bisa diantisipasi,” bebernya.

Baca Juga

1. Enggan Remehkan Barito Putera

Persebaya Surabaya merayakan kemenangan atas Persis Solo. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

Pada latihan yang digelar di Lapangan Thor Surabaya, Aji Santoso tampak menempatkan pemain belakangnya secara bergantian. Mereka diinstruksikan untuk menahan serangan dari lawan, supaya gol tidak terjadi.

Semua bek Persebaya mendapatkan porsi yang sama, termasuk pemain asing Dusan Stevanovic. Sebab, Aji Santoso tidak mau menganggap enteng semua lawannya di Liga 1.

Baca Juga

Termasuk Barito Putera meskipun secara peringkat lebih baik satu strip. Hal ini tidak masalah bagi Aji Santoso karena Liga 1 baru saja dimulai dan persaingan belum terlihat.

“Ya pertandingan juga baru sekali, yang terpenting adalah setiap kali bertanding kami mengantongi hasil positif,” harap Aji Santoso.

Baca Juga

Disinggung mengenai pemain Barito Putera yang patut diwaspadai, Aji Santoso tidak memberikan instruksi tersebut kepada anak asuhnya. Dia menganggap semua lawan patut untuk diwaspadai.

KLASEMEN LIGA 1 2023/24

Persebaya SurabayaBarito PuteraAji SantosoPersis SoloLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Bruno MoreiraOne FootballJadwal Persebaya

Berita Terkini