x

Gaet Bomber Atletico Madrid Alvaro Morata, AC Milan Kepentok 1 Hal

Kamis, 6 Juli 2023 18:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, kepentok satu hal dalam upaya mereka merekrut bomber Atletico Madrid, Alvaro Morata, di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, kepentok satu hal dalam upaya mereka merekrut bomber Atletico Madrid, Alvaro Morata, pada bursa transfer musim panas 2023.

Sebagaimana diketahui, AC Milan masih berupaya untuk mencari bomber baru pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Rossoneri harus cepat-cepat meregenerasi sektor penyerang tengah mereka, apalagi Stefano Pioli baru saja ditinggal Zlatan Ibrahimovic yang memutuskan gantung sepatu.

Selain itu, Tim Merah Hitam juga tak bisa terus menerus mengandalkan Olivier Giroud untuk semua laga pada musim depan.

Olivier Giroud sendiri sudah berusia uzur dan seharusnya lebih dibebankan untuk menjalani tugas mentoring ketimbang bermain terus di sepanjang pertandingan.

Baca Juga

Sementara itu, Milan juga tak bisa mengandalkan Divock Origi yang terus inkonsisten dan mereka diperkirakan juga akan membuang eks bomber Liverpool itu.

Rossoneri sendiri sebetulnya hampir mendapatkan tanda tangan Marcus Thuram seusai tak memperpanjang kontraknya bersama Borussia Monchengladbach.

Baca Juga

Namun, apa daya rival sekota mereka, Inter Milan, tiba-tiba memasuki persaingan dan menawari striker berpaspor Prancis itu gaji lebih besar sehingga Thuram lebih memilih pinangan Nerazzurri.

AC Milan sendiri juga santer dirumorkan ingin membawa bomber Atletico Madrid, Alvaro Morata, pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Namun, AC Milan kepentok suatu hal dalam upaya mereka menggaet striker Atletico Madrid, Alvaro Morata, pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

1. Klausul Rilis Morata yang Tak Menentu buat Bingung Milan

Alvaro Morata dari Spanyol merayakan gol pertama ke gawang Jerman di grup E Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Alvaro Morata dilaporkan berminat untuk pindah ke AC Milan, tetapi ada suatu kendala mengenai kebingungan akan klausul rilisnya di Atletico Madrid.

Sky Sport Italia baru saja mengklaim bahwa Alvaro Morata sudah menyetujui syarat pribadi dengan AC Milan dengan kontrak hingga empat tahun mendatang dan bakal digaji 4 juta euro per musim.

Akan tetapi, terjadi kebingungan yang berlanjut mengenai nominal yang harus dibayar Rossoneri untuk bisa membeli bomber berpaspor Spanyol itu.

Jurnalis Italia ada yang menyebut klausul rilis Morata berada di angka 12 juta euro atau sekitar 196,22 miliar rupiah sudah termasuk pajak.

Di sisi lain, media Spanyol bersikeras menyebut klausul rilis Alvaro Morata itu lebih tinggi dari itu dan diperkirakan hampir sekitar 20 juta euro atau sekitar 326,8 miliar rupiah.

Baca Juga

Sementara itu, ahli transfer Milan, Daniele Longo, menyebutkan bahwa eks bintang Juventus itu hanya bersifat opsi alternatif saja.

Longo menyebut bahwa fokus utama Tim Merah Hitam saat ini adalah menggaet striker muda untuk bisa dikembangkan menjadi bomber top sehingga bisa dijual untuk mendapatkan keuntungan.

Baca Juga

Hal itu selaras dengan yang dilakukan Rossoneri ketika meminati Marcus Thuram yang berusia 25 tahun sebelum akhirnya sang pemain malah membelot ke Inter Milan.

Alvaro Morata sendiri sudah berusia 30 tahun di mana peluang eks bintang Chelsea tersebut dilanda cedera semakin tinggi.

Belum lagi, Alvaro Morata dianggap kurang tajam sebagai striker senior yang mana ia hanya mencetak 15 gol dan 3 assists saja dalam 45 penampilan bersama Atletico Madrid pada musim 2023/2024.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanAlvaro MorataLiga Italia

Berita Terkini