x

Gagal Gaet Tijjani Reijnders, Barcelona Ngebet Pulangkan Oriol Romeu

Kamis, 6 Juli 2023 17:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Gagal gaet Tijjani Reijnders pada bursa transfer musim panas 2023, klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, ngebet pulangkan Oriol Romeu.

INDOSPORT.COM – Gagal gaet Tijjani Reijnders pada bursa transfer musim panas 2023, klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, ngebet pulangkan Oriol Romeu.

Gelandang AZ Alkmaar, Tijjani Reijnders, sebelumnya sempat menjadi bahan rebutan AC Milan dan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Hanya saja, usaha Barcelona menggaet gelandang keturunan Indonesia itu terancam pupus lantaran sang pemain lebih condong bergabung dengan Milan.

Ya, Rossoneri dan AZ kabarnya sudah menjalin kesepakatan verbal mengenai gelandang berusia 24 tahun itu pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Salah satu kesepakatan verbal tersebut adalah suatu hal krusial, yaitu mengenai harga jual Tijjani Reijnders pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

AC Milan dan AZ Alkmaar disebut sudah sepakat di angka 19 juta euro atau sekitar 310,67 miliar rupiah untuk pria berpaspor Belanda itu.

Reijnders menjadi incaran Milan ini tampaknya juga tak lepas dari situasi klub yang baru saja melepas salah satu pemain pilarnya, Sandro Tonali, ke Newcastle United senilai 70 juta euro.

Baca Juga

Uang penjualan Tonali tersebut bisa dipakai AC Milan untuk membeli Reijnders setelah sebelumnya juga mengamankan jasa eks pemain Chelsea, Ruben Loftus-Cheek.

Setelah Tijjani Reijnders kemungkinan besar bergabung dengan AC Milan, Barcelona tampaknya mau tidak mau harus mencari incaran baru  bursa transfer musim panas 2023 ini.

Maka dari itu, Barcelona berniat untuk memulangkan gelandang Girona, Oriol Romeu, pada bursa transfer musim panas 2023 ini sebagai ganti Tijjani Reijnders.

Baca Juga

1. Usaha Pulangkan Romeu Ditentang Petinggi Barcelona

Aksi Antoine Griezmann dengan Oriol Romeu saat laga Liga Spanyol antara Atletico Madrid vs Girona

Setelah kemungkinan besar kehilangan Tijjani Reijnders, Barcelona mengidentifikasi gelandang Girona, Oriol Romeu, sebagai pengganti pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Barcelona sendiri tampaknya masih belum rehat pada bursa transfer musim panas 2023 ini meskipun mereka juga dilanda krisis keuangan.

Alhasil, La Blaugrana saat ini mencoba merekrut pemain gratisan di tengah upaya mereka yang juga tengah mencari suksesor Sergio Busquets yang hengkang ke Inter Miami.

Los Cules saat ini berhasil mengamankan jasa Ilkay Gundogan dan Inigo Martinez secara bebas transfer pada bursa transfer musim panas ini.

Setelah kehilangan Ruben Neves yang ke Arab Saudi serta tak bisa menebus Martin Zubimendi dan Joshua Kimmich, Barcelona dilaporkan mencari solusi gelandang yang lebih masuk akal, yaitu memulangkan Oriol Romeu.

Baca Juga

Gelandang berusia 31 tahun tersebut merupakan bekas pemain akademi El Barca sebelum ia dilepas ke Chelsea pada Agustus 2011 silam.

Pria berpaspor Spanyol itu terbukti mampu memberikan dampak yang baik bagi Girona, tim yang dibelanya saat ini, dalam 33 penampilan walaupun ia baru saja direkrut dari Southampton pada musim panas 2022 lalu.

Baca Juga

Girona pastinya ingin mempertahankan eks pemain Chelsea itu untuk musim 2023/2024 mendatang mengingat ia baru saja direkrut.

Namun, Barcelona tampaknya tertarik untuk mengaktifkan klausul rilis Oriol Romeu yang berada di kisaran 4 juta euro atau sekitar 65,47 miliar rupiah.

Hanya saja, laporan tersebut menambahkan bahwa petinggi Barcelona tampaknya menentang ide memulangkan Oriol Romeu dan meminta Xavi Hernandez untuk fokus memakai jasa Nico Gonzales saja.

Sekadar informasi, Nico Gonzales ini adalah gelandang muda Barcelona berusia 21 tahun yang sebelumnya dipinjamkan ke Valencia pada bursa transfer musim panas lalu.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaLiga SpanyolOriol Romeu

Berita Terkini