x

Irfan Jaya Masih Absen, Bali United Dapat Tenaga Baru di Markas Borneo FC

Kamis, 6 Juli 2023 20:39 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Yabes Roni Malaifani dikabarkan bisa perkuat Bali United saat melawan Borneo FC pada Liga 1 pekan kedua, Sabtu (08/07/23).

INDOSPORT.COM - Yabes Roni Malaifani dan Tegar Infantrie sudah siap bertarung di Liga 1 2023-2024. Keduanya menjadi tenaga baru bagi Bali United menuju laga pekan kedua Liga 1 2023-2024, melawan Borneo FC, Sabtu (08/07/23).

Bali United masih harus bersabar menanti Irfan Jaya kembali. Tenaga pemain asal Sulawesi itu sejatinya dibutuhkan untuk menambah kekuatan di sektor penyerangan, terutama sisi kiri.

Hanya saja, cedera Irfan Jaya masih belum pulih. Dia harus menepi cukup lama karena mengalami cedera pada laga melawan PSM Makassar, 6 Juni 2023.

Untung saja, Bali United sudah bisa mengandalkan jasa dua pemain penting, Yabes dan Tegar. Keduanya absen pada laga pertama melawan PSS Sleman.

Dokter tim Bali United, dr. Ganda Putra, memastikan proses penyembuhan cedera Yabes dan Tegar sudah rampung. Keduanya sudah berlatih secara rutin di tim.

Baca Juga

"Yabes dan Tegar sudah latihan dengan tim secara reguler. Mereka sudah melewati fase rehab dengan fisio dan sudah sepekan ini berlatih dengan pelatih fisik. Jadi mereka sudah gabung dengan tim seperti biasa," kata dr. Ganda Putra.

Sementara untuk proses penyembuhan Irfan Jaya, Bali United masih harus bersabar. Ternyata, cedera Irfan Jaya membutuhkan penanganan yang tidak sebentar.

Baca Juga

Total, Irfan Jaya sudah menjalani latihan terpisah selama empat pekan. dr. Ganda menyebut Irfan Jaya masih butuh waktu sepekan lagi.

"Irfan Jaya mengalami cedera robek pada tiga otot di betis. Mungkin sepekan lagi baru bisa gabung tim untuk mengembalikan kondisi fisiknya," tutur dr. Ganda.

Sedangkan satu nama lain, I Kadek Dimas Satria, masih harus beristirahat lebih lama. Pemain yang moncer di Elite Pro Academy (EPA) U-19 2019 ini mengalami cedera serius.

"Kadek Dimas mengalami robek otot di depan tulang kering. Mungkin memerlukan waktu dua hingga tiga pekan lagi untuk bisa berlatih secara normal," jelas dr. Ganda.

Baca Juga

1. Tiga Tenaga Baru

Pertandingan di BRI Liga 1 antara Bali United melawan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. (Foto: Instagram@pssleman)

Untuk saat ini, Yabes dan Tegar akan menjadi penambah pasukan bagi Bali United. Ada pula rekrutan anyar dari Liga Malta, Jefferson Assis.

Bomber asal Brasil sudah bisa dimainkan di Liga 1 karena proses kepindahan dari tim Griza United sudah rampung. Jefferson datang dengan skema transfer yang nilainya masih dirahasiakan.

Kehadiran Jefferson Assis membuat Bali United berpotensi melakukan perubahan strategi. Ada kemungkinan pelatih Stefano Cugurra Teco akan bermain dengan dua penyerang.

"Tim harus kerja keras, kerja lebih bagus buat memperbaiki tim. Kami harus mengurangi kesalahan individu dan memperbaiki finishing agar bisa mencetak gol," tegas Teco.

Baca Juga

Rombongan tim Bali United bertolak ke Kalimantan pada Kamis (6/7/23). Sayangnya, ada sedikit kendala terkait keberangkatan karena delay mencapai tiga jam.

Tak diketahui siapa saja yang diberangkatkan Bali United ke Samarinda. Selama ini Bali United memang terbiasa menutup rapat skuat yang diberangkatkan dalam laga tandang.

Baca Juga

Hanya Ilija Spasojevic dan Elias Dolah yang kedapatan mengunggah aktivitas di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, pada Kamis siang.

Rencananya, Bali United akan melakukan sesi latihan resmi di Stadion Segiri Samarinda pada Jumat (07/07/23) sore.

Baca Juga
Borneo FCBali UnitedYabes RoniStefano Cugurra TecoLiga 1Irfan JayaTegar Infantrie Sukamto

Berita Terkini