x

Jefinho, Striker Spesialis Serie B yang Digadang-gadang Segera ke Persik Kediri

Kamis, 6 Juli 2023 18:54 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Persik dikabarkan akan mendatangkan pemain asal Brasil, Jefinho sebagai pengganti Pedro Paulo Alves untuk Liga 1 2023/2024. (Foto: Instagram@jefgoloficial09)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri terpaksa melanjutkan aktivitasnya dalam hal belanja pemain, pada bursa transfer awal musim, pada kompetisi Liga 1 2023/2024.

Situasi ini menyusul dicoretnya Pedro Paulo Alves, satu pekan menuju kick-off kompetisi Liga 1. Padahal, striker asing asal Brasil itu masuk didalam proyeksi tim.

Pedro Paulo Alves disinyalir kuat didepak karena tak sesuai dengan ekspektasi Persik. Kini, klub lantas sibuk mencari penggantinya, sembari bersiap di kompetisi.

"Fokus kami sekarang adalah menyiapkan pemain yang ada, pada pertandingan kedua," ucap Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide.

Pada pekan ke-2 nanti, tim berjulukan Macan Putih akan dijamu Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan di Pamekasan, Minggu (09/07/23).

Baca Juga

Kemungkinan besar, Persik juga masih akan mengandalkan 5 pemain asing yang ada di Liga 1 musim ini. Lantaran perburuan striker asing pengganti masih belum final.

"Kemungkinan besar setelah melawan Borneo FC, akan ada pemain baru. Sekarang kami tinggal menunggu saja kedatangannya," sambung dia.

Baca Juga

Kendati demikian, informasi yang berkembang menyebutkan bahwa Persik sudah deal dengan striker kebangsaan Brasil sebagai pengganti Pedro Paulo Alves di Liga 1.

Dia adalah Jefesson Vieira Eufrazio dan lebih dikenal sebagai Jefinho. Sebelumnya, dia tercatat berkirah di Liga Primer Lebanon membela klub Al Nejmeh FC.

"Yang pasti, striker baru nanti adalah pemain yang punya kerja keras tinggi dan bisa membantu tim ini lebih baik," Marcelo Rospide menandaskan.

Baca Juga

1. Karier Jefinho

Persik dikabarkan akan mendatangkan pemain asal Brasil, Jefinho sebagai pengganti Pedro Paulo Alves untuk Liga 1 2023/2024. (Foto: Instagram@jefgoloficial09)

INDOSPORT lantas melakukan penelusuran perihal Jefinho. Data yang dihimpun Transfermarkt dan Soccerway, statistiknya cukup baik dalam dua musim terakhir.

Jefinho juga dikenal sebagai striker spesialis kompetisi Serie B di Brasil. Bahkan sebelum ke Lebanon, dia berlaga untuk ABC FC, klub yang berkompetisi di Serie C.

Sedangkan saat berkompetisi di Serie B, Jefinho memperkuat klub Sampaio Correa (2021), Operario PR (2020) dan Cuiaba (2019).

Prestasinya justru tercatat ketika berlaga di Serie C. Jefinho mengantar ABC FC sebagai runner-up kompetisi 2021 sekaligus promosi ke Serie B.

Kendati berkontribusi, tapi striker berusia 29 tahun itu justru memilih untuk merantau. Dia lantas berlabuh di Al Nejmeh SC, klub kontestan Liga Primer Lebanon.

Baca Juga

Jefinho juga membawa Al Nejmeh SC menduduki peringkat dua klasemen akhir kompetisi 2022/2023. Dia juga meraih trofi Piala Lebanon pada tahun 2022.

Sayangnya, Jefinho hanya mencatat 10 kali penampilan alias 50 persen sepanjang Liga Primer Lebanon berjalan 21 pekan. Namun dari jumlah itu, dia mencetak 5 gol.

Baca Juga

Soccerway mencatat, performa terbaiknya adalah saat berlaga di Serie C Brasil bersama ABC FC musim 2019. Dia tampil dalam 15 laga dan membukukan 7 gol.

Sebelum itu, dia juga merajai top skorer Potiguar 1, sebuah kompetisi negara bagian. Jefinho tampil dalam 15 laga dan mencetak 15 gol pada awal 2019.

Baca Juga
Bursa TransferPersik KediriMadura United FCLiga 1

Berita Terkini