x

Andai Gagal Gaet Harry Kane, Bayern Munchen Bisa Cuma Numpang Lewat di Liga Champions

Kamis, 6 Juli 2023 16:48 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Andai gagal rekrut Harry Kane pada bursa transfer musim panas 2023 ini, Bayern Munchen bisa cuma numpang lewat saja di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Andai gagal rekrut Harry Kane pada bursa transfer musim panas 2023 ini, Bayern Munchen bisa cuma numpang lewat saja di Liga Champions.

Sebagaimana diketahui, Harry Kane menjadi komoditas panas pada bursa transfer musim panas 2023 ini di mana top skor Timnas Inggris dan Tottenham Hotspur itu diincar banyak klub top dunia.

Dimulai dari Real Madrid yang mencari suksesor Karim Benzema, demikian pula Manchester United yang masih mencari pengganti Cristiano Ronaldo, dan Bayern Munchen yang ingin mengisi lubang kosong seusai ditinggal Robert Lewandowski.

Namun, dari ketiga klub tersebut, Die Roten tampaknya menjadi tim terdepan dalam mendapatkan tanda tangan pria berusia 29 tahun itu.

Terlebih lagi, Sportbild mengeklaim bahwa pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel, bertemu dengan Harry Kane di kediamannya di London, Inggris.

Baca Juga

Jurnalis bernama Christian Falk juga mengatakan bahwa sang pencetak 30 gol Liga Inggris pada musim 2022/2023 lalu itu ingin meraih trofi Liga Champions dan Bayern Munchen tampaknya bisa mewujudkan hal itu.

Selain itu, Tuchel sendiri memang sosok yang menyukai Kane ketika masih melatih Chelsea pada 2021 lalu, bahkan ia menyebut semua pelatih pastinya ingin memiliki sang pemain dalam skuatnya.

Baca Juga

“Jika Anda menemukan ada pelatih di seluruh dunia ini, yang tak ingin punya Harry Kane di timnya, panggil saya. Saya ingin berbicara padanya dan mendengar tentang idenya dalam mencetak gol serta (caranya) melalukan serangan,” tandas Tuchel.

Tentu saja Harry Kane dinilai sebagai sosok yang pas untuk Bayern Munchen sebagai pengganti Robert Lewandowski mengingat sang striker sudah berusia matang dan bisa konsisten mencetak banyak gol setiap musim.

Bahkan, andai Bayern Munchen gagal menggaet Harry Kane pun, Die Roten disebut bisa saja cuma numpang lewat di Liga Champions.

Baca Juga

1. Kane Kemahalan, Bayern Malah Incar Niclas Fullkrug

Harry Kane saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Tottenham Hotspur

Sebagaimana diketahui, The Athletic sempat mengabarkan bahwa Tottenham Hotspur mematok Harry Kane senilai 116 juta euro atau sekitar 1,9 triliun rupiah, padahal kontraknya hanya tersisa setahun saja.

Bayern Munchen sendiri sebelumnya dilaporkan sudah mengajukan tawaran 70 juta euro atau sekitar 1,1 triliun rupiah demi menggaet Harry Kane, tetapi Tottenham Hotspur menolaknya mentah-mentah.

Alhasil, Die Roten tampaknya tak punya pilihan lain selain mencoba merekrutnya lagi saat kontraknya bersama Spurs habis pada Juni 2024 mendatang.

Sebagai gantinya, Bayern Munchen dikabarkan menjajaki striker Werder Bremen, Nicklas Fullkrug, sebagai ganti Harry Kane pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Jika kabar tersebut benar adanya, Bayern Munchen jelas bisa saja cuma numpang lewat di Liga Champions pada musim 2023/2024 nanti.

Baca Juga

Salah satu kekurangan Bayern saat ini adalah mereka tak memiliki striker tajam layaknya Robert Lewandowski sehingga tak heran apabila raksasa Liga Jerman ini akhir-akhir ini kurang bertaji.

Terlebih lagi, Fullkrug dinilai sedikit tak lebih baik dari Eric Maxim Choupo-Moting sehingga ia bukanlah pemain yang dibutuhkan Tuchel untuk bisa membawa timnya meledak di Liga Champions.

Baca Juga

Prestasi terbaik Bayern Munchen terakhir kali di Liga Champions adalah menjuarainya pada musim 2019/2020 lalu kala berhasil mengalahkan Paris Saint-Germain 1-0 di partai puncak.

Selanjutnya, Bayern Munchen hanya numpang lewat saja hingga babak perempat final setelah tumbang dari PSG (2020/2021), Villarreal (2021/2022), dan Manchester City (2022/2023).

Oleh sebab itu, Bayern Munchen harus merekrut Harry Kane bagaimana pun caranya supaya bisa lebih bertaji di Liga Champions musim 2023/2024 dan jelas Niclas Fullkrug bukanlah sosok yang tepat.

Baca Juga
Liga ChampionsBayern MunchenHarry Kane

Berita Terkini