x

Onana Kemahalan, Man United Main Mata dengan Kiper Brighton Robert Sanchez

Kamis, 6 Juli 2023 17:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Aksi kiper incaran Manchester United, Robert Sanchez, di laga Liga Inggris Brighton vs Leeds United (27/08/22). (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM – Andre Onana kemahalan, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, main mata dengan kiper Brighton & Hove Albion, Robert Sanchez, pada bursa transfer.

Sudah bukan rahasia lagi apabila Manchester United tengah mencari kiper anyar setelah kontrak David de Gea tak diperpanjang.

Setan Merah sendiri mengarahkan pandangan mereka pada kiper Inter Milan, Andre Onana, yang kemampuan mengalirkan bolanya tak perlu diragukan lagi.

Terlebih lagi, kiper berusia 27 tahun itu dan Erik ten Hag selaku manajer Man United memang pernah bekerja sama saat masih membela Ajax Amsterdam.

Oleh karena itu, Erik ten Hag tentunya paham betul dengan kualitas Andre Onana sehingga tak heran apabila sang pelatih ingin membawanya ke Manchester United.

Baca Juga

Manchester United sendiri memang baru saja menawarkan proposal penawaran perdana mereka untuk merekrut kiper berpaspor Kamerun itu senilai 39 juta poundsterling, sudah termasuk add-ons.

Namun, proposal penawaran itu ditolak mentah-mentah oleh Nerazzurri karena raksasa Liga Italia itu menginginkan setidaknya 60 juta euro untuk melepas Onana.

Baca Juga

Direktur Inter Milan, Ausilio, sendiri sudah menegaskan bahwa proposal penawaran Setan Merah itu tak memenuhi harga yang dipatok Tim Biru Hitam.

Sementara itu, Manchester United mungkin enggan menggelontorkan uang yang sangat besar hanya untuk seorang penjaga gawang.

Oleh karena itu, Manchester United tampaknya pilih main mata dengan kiper Brighton & Hove Albion, Robert Sanchez, karena Andre Onana dinilai kemahalan.

Baca Juga

1. Robert Sanchez Bisa Jadi Solusi

Robert Sanchez (kanan) menghadang sepakan Mohamed Salah di laga Liverpool vs Brighton (01/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Memiliki Andre Onana di skuat Manchester United mungkin bisa menyenangkan Erik ten Hag karena kemampuan ball-playing yang tak perlu diragukan lagi.

Namun, Manchester United kepentok dengan harga yang dipasang Inter Milan sehingga Setan Merah juga tengah menjajaki kiper lain untuk bisa direkrut.

Menurut Daily Mail, Man United tertarik untuk bisa menggaet Robert Sanchez dari Brighton & Hove Albion pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Terlebih lagi, kiper berpaspor Spanyol itu mulai terpinggirkan oleh Roberto De Zerbi yang mulai menjadikan Jason Steele penjaga gawang nomor satu The Seagulls.

Belum lagi, Brighton & Hove Albion juga sudah resmi mendatangkan eks kiper Anderlecht, Bart Verbruggen, yang juga sempat diincar Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Dengan demikian, Manchester United bisa saja menggaet Sanchez pada musim panas lagi, apalagi harga kiper berusia 25 tahun itu jauh lebih murah daripada Andre Onana.

Ya, produk akademi Levante tersebut diperkirakan bernilai 30 juta poundsterling atau sekitar 574,5 miliar rupiah di mana harganya kurang lebih sekitar 50 persen dari Onana.

Baca Juga

Eks manajer Brighton, Graham Potter, sebelumnya juga pernah memuji kemampuan Sanches yang mana ia mengatakan bahwa sang kiper punya kualitas untuk menjadi penjaga gawang top.

“Dia (Robert Sanchez) adalah seorang monster dalam hal fisik. Dia tak hanya besar, tetapi juga kuat dan cepat,” tandas Graham Potter.

“Dalam hal atribut sebagai seorang kiper, dia punya segalanya untuk menjadi penjaga gawang top,” sambung eks manajer Chelsea itu.

Dengan demikian, tak ada salahnya juga Manchester United mencoba merekrut Robert Sanchez pada bursa transfer musim panas 2023 ini jika merasa Andre Onana memang kemahalan.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Man United

Berikut ini rekap transfer resmi klub Liga Inggris, Manchester United, per tanggal 18 Juni 2023

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Alex Telles (kembali dari pinjaman Sevilla

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal (dijual ke FC Utrecht)

Bursa TransferManchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisRobert Sanchez

Berita Terkini