x

Orang Dekat Bocorkan Alasan Barnabas Sobor Tinggalkan Eropa: Ibunya Sakit, atau ...

Kamis, 6 Juli 2023 09:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Persija Jakarta, Barnabas Sobor dipinjamkan ke FK Riterai di Liga Lithuania, tetapi kini ia dicoret dari tim.

INDOSPORT.COM - Orang dekat bocorkan alasan Barnabas Sobor tinggalkan klub FK Riterai yang berlaga di Liga Lithuania, dan kini dikembalikan ke Persija Jakarta.

Sebelumnya, Barnabas Sobor dipinjamkan oleh klub Liga 1 Persija Jakarta ke FK Riteriai sejak 18 Maret lalu. Ia mestinya dipinjamkan hingga akhir tahun 2023 mendatang.

Barnabas Sobor tidak langsung bergabung ke tim utama, tetapi pemain berlabel timnas Indonesia U-20 itu tercatat sebagai pemain di tim junior FK Riteriai B.

Namun, baru beberapa bulan di Lithuania, Barnabas Sobor dipulangkan ke Indonesia. FK Riteriai menjelaskan alasan mengapa mereka mengembalikan sang pemain.

"Karena keadaan keluarga yang tidak menguntungkan, Barnabas Sobor ucapkan selamat tinggal pada para Ksatria dan tidak dapat mewakili tim," tulis FK Riteriai.

Baca Juga

"Kami doakan yang terbaik untuk Barnabas di tahap selanjutnya dalam kariernya. Kami senang meskipun untuk waktu yang singkat, kami bisa kerja sama dan saling mengenal."

Di sisi lain, orang dekat Barnabas Sobor yang mendukungnya selama di Lithuania, mengaku kecewa akan keputusan pemain muda Persija Jakarta tersebut yang memilih pulang ke Tanah Air.

Baca Juga

Lewat media sosial Instagram, sosok yang tidak diketahui identitasnya itu menuliskan curhatan saat meminjamkan jaminan agar Barnabas bisa berangkat ke Lithuania.

"Hello teman-teman! Barnabas sudah diputus kontrak dua minggu yang lalu. Saya nggak etis kalau share di sosmed saya, biar pihak klub yang mengumumkan," tulisnya.

"Barnabas pulang karena alasan ibunya sakit dan mau lanjut kuliah katanya," lanjut orang dekat tersebut lewat InstaStory, yang diunggah ulang oleh akun Tik Tok @BARAT.

Baca Juga

1. Segini Kerugian FK Riterai Datangkan Barnabas Sobor

Pemain muda Persija Jakarta, Barnabas Sobor.

Orang dekat Barnabas Sobor mengaku kecewa karena sudah memberikan yang terbaik untuk pemain Persija Jakarta itu di Lithuania, tetapi ia memutuskan hengkang.

Padahal menurutnya, FK Riterai juga sudah sangat baik pada Barnabas Sobor. Tim pun mengalami kerugian materil saat sang bek batal membela FK Riterai di Liga Lithuania.

"Menurut saya Riterai sudah baik, sudah bayarin visa Schengen dia, bayarin tiket dia ke Eropa, bayarin hotel selama dia di Lithuania, antar jemput selama dia di sana."

"Saya juga kecewa dia pulang karena dia ke Eropa dengan jaminan tabungan saya untuk mendapatkan visa," imbuhnya.

"Mudah-mudahan dia bisa jauh lebih baik, dan saya sudah sarankan Andrey, agennya, untuk lepas dia dan lebih selektif mencari pemain yang akan dibawa abroad."

Baca Juga

Sosok tersebut juga mengaku tidak enak pada FK Riterai yang sudah keluar banyak uang, padahal tim ini adalah tim yang cukup disegani karena dimiliki oleh Ketua PSSI-nya Lithuania.

"Saya sejujurnya tidak enak sama Riterai, karena kita saling kenal juga di berbagai acara, dari acara FIFA dan UEFA. Klub itu milik Ketua Federasi Sepak Bola Lithuania, dan keluar uang hampir 3.300 Euro untuk pemain ini," imbuhnya.

Baca Juga

"Semoga Riterai bisa mendapatkan rezeki pengganti dari jasa baiknya membantu si pemain. Riterai juga sudah minta maaf kalau memang fasilitas yang diberikan tak sesuai dengan ekspektasi si pemain," tuntasnya.

Hingga saat ini belum ada tanggapan dari Barnabas Sobor terkait keputusannya yang meninggalkan Liga Lithuania dan kembali ke Tanah Air, dengan alasan ibunya sakit dan ingin kuliah.

Di sisi lain, Persija juga belum mendaftarkan pemain secara lengkap di kanal PT Liga Indonesia Baru, sehingga belum diketahui apakah Barnabas Sobor akan bermain di Liga 1 2023/24 atau tidak.

Baca Juga
Persija JakartaLithuaniaLiga IndonesiaBarnabas Sobor

Berita Terkini