x

Persija Paling Lowong, 5 Klub Liga 1 yang Belum Lengkapi Kuota Pemain Asing

Kamis, 6 Juli 2023 13:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Meski Liga 1 2023-2024 telah bergulir dan melakoni laga perdana, beberapa klub masih belum melengkapi kuota pemain asingnya untuk mengarungi musim ini.

INDOSPORT.COM – Meski Liga 1 2023-2024 telah bergulir dan melakoni laga perdana, beberapa klub masih belum melengkapi kuota pemain asingnya untuk mengarungi musim ini.

Seperti yang diketahui, Liga 1 musim 2023-2024 telah bergulir sejak Sabtu (01/07/23), dan 18 klub peserta telah menjalani laga perdana.

Jelang menghadapi pekan kedua, beberapa klub tak hanya disibukkan dengan aktivitas untuk berlatih dan mempersiapkan pertandingan.

Ada beberapa klub yang juga masih disibukkan dengan pencarian pemain baru, baik lokal maupun asing, untuk memperkuat skuadnya.

Saat ini, bursa transfer untuk kompetisi lokal masih dibuka hingga 20 Juli 2023. Sehingga, beberapa klub masih mencari pemain baru, terutama untuk pemain asing.

Baca Juga

Pasalnya, ada klub-klub Liga 1 yang hingga kini belum melengkapi kuota pemain asingnya. INDOSPORT pun akan mencoba merangkum klub yang belum melengkapi kuota pemain asingnya.

1. Persija Jakarta

Runner Up Liga 1 2022-2023, Persija Jakarta, menjadi klub yang memiliki pemain asing paling minim hingga pekan perdana musim 2023-2024.

Baca Juga

Tercatat di kubu Macan Kemayoran saat ini hanya ada tiga pemain asing saja, yakni Ondrej Kudela, Ryo Matsumura, dan Marko Simic.

Dua nama terakhir menjadi rekrutan baru. Sedangkan Kudela merupakan penggawa asing yang telah berseragam Persija sejak musim lalu.

Karena baru memiliki tiga pemain asing, Persija pun masih memiliki tiga slot pemain asing dengan rincian dua pemain asing bebas dan satu pemain asing ASEAN.

Baca Juga

1. 2. Bhayangkara FC

Skuat Bhayangkara FC pada pertandingan antara PSIS Semarang di Liga 1. (Foto: Instagram@bhayangkarafc)

Bhayangkara FC menjadi klub kedua di Liga 1 2023-2024 ini yang masih memiliki banyak kuota pemain asing, yakni sebanyak dua pemain.

Saat ini di kubu tim berjuluk The Guardian itu telah memiliki empat pemain asing, dengan rincian tiga pemain asing bebas dan satu pemain asing ASEAN.

Tiga pemain asing bebas itu yakni Anderson Salles, Adam Najem, dan Mathias Mier. Sedangkan untuk kuota ASEAN, Bhayangkara FC merekrut Dylan De Bruycker yang berpaspor Filipina.

Dengan aturan baru yakni 5+1, Bhayangkara FC masih bisa merekrut dua pemain asing bebas. Meski begitu, The Guardian belum dirumorkan akan menggaet nama baru.

Baca Juga

3. Arema FC

Arema FC banyak melakukan perombakan jelang Liga 1 2023-2024 dengan mendepak para pemain asing lamanya dan mendatangkan para pemain asing baru.

Tercatat lima pemain asing baru diboyong oleh Singo Edan untuk musim ini, di mana semua pemain yang diboyong adalah pemain asing bebas.

Baca Juga

Kelima pemain asing bebas Arema FC tersebut antara lain Gustavo Almeida, Ariel Lucero, Ichaka Diarrea, Charles Raphael, Charles Lokolingoy.

Arema FC masih menyisakan satu slot pemain asing untuk pemain ASEAN. Kabar terakhir Singo Edan tengah mempertimbangkan untuk merekrut pemain Asia Tenggara.

Baca Juga

2. 4. Dewa United

Persik libatkan Bupati Kediri sebagai Dewan Pembina klub. (Foto: MO Persik Kediri)

Dewa United juga belum memenuhi kuota pemain asingnya dalam aturan baru 5+1 ini, yakni untuk memenuhi kuota pemain asing ASEAN.

Sejauh ini, tim berjuluk Tangsel Warriors itu banyak mendatangkan pemain baru yakni Dimitris Kolovos, Sonny Stevens, dan Alex Martins.

Sedangkan pemain asing musim lalu, yakni Risto Mitrevski dan Majed Osman masih dipertahankan oleh Dewa United untuk musim ini.

Untuk kuota ASEAN, Dewa United belum menentukan apakah akan merekrut pemain asing baru atau cukup dengan pemain asingnya saat ini.

5. Persik Kediri

Berbeda dengan Dewa United dan Arema FC, Persik kediri justru masih menyisakan satu pemain asing bebas untuk Liga 1 2023-2024 ini.

Tim berjuluk Macan Putih ini memiliki satu pemain asing bebas usai memutus kontrak Pedro Paulo jelang Liga 1 2023-2024.

Saat ini, Persik memiliki empat pemain asing bebas dan satu pemain asing ASEAN yakni Anderson Nascimento, Rohit Chand, Renan Silva, Flavio Silva, dan Symon Lyngbo dari Filipina.

Usai melepas Pedro Paulo, Persik belum mencari pemain asing baru untuk melanjutkan Liga 1 2023-2024 ini.

Persija JakartaPersik KediriIn Depth SportsBhayangkara FCArema FCLiga 1Dewa United FCIndepth

Berita Terkini