x

Rumor Transfer Liga Inggris: Chelsea Bidik Balogun, Man United Incar Suzuki

Kamis, 6 Juli 2023 23:52 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor:
Rumor transfer Liga Inggris (Premier League) sajikan Chelsea yang bidik Folarin Balogun dan Manchester United yang mengincar Zion Suzuki.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer Liga Inggris (Premier League) sajikan Chelsea yang bidik Folarin Balogun dan Manchester United yang mengincar Zion Suzuki.

Perwakilan Folarin Balogun dikabarkan sudah bertemu dengan pihak Chelsea guna membahas kepindahannya ke Stamford Bridge.

Terlebih lagi, masa depan striker berusia 22 tahun itu di Arsenal masih kalang kabut, apalagi setelah the Gunners merekrut Kai Havertz.

Meriam London disebut terbuka untuk melepas Balogun dengan syarat mendapatkan tawaran sebesar 50 juta poundsterling (Rp962 miliar).

Chelsea diyakini bersedia memenuhi angka tersebut seusai Folarin Balogun tampil apik di Liga Prancis musim lalu dengan mencetak 22 gol.

Baca Juga

Liverpool

Liverpool bisa dibilang makin kepincut untuk mendatangkan bek muda Chelsea, Levi Colwill, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Jurgen Klopp selaku pelatih the Reds sendiri dilaporkan sudah lama mengangumi Levi Colwill, bek muda berusia 20 tahun.

Baca Juga

Terlebih lagi, penampilan ciamik pria berusia 20 tahun itu kala membela Timnas Inggris vs Israel di semifinal UEFA Euro U-21, Kamis (6/7/23) dinihari WIB, semakin membuka mata Klopp untuk menggaetnya.

Ya, Levi Colwill bahkan sukses mencatatkan nirbobol dalam kemenangan Timnas Inggris atas Israel dengan skor 3-0 sehingga Young Lions lolos ke final dan akan menghadapi Spanyol U-21, Minggu (09/07/23).

Tak kelupaan Levi Colwill juga menjadi salah satu pemain paling sibuk di laga kontra Israel dengan mencatatkan dua tekel sukses dan 73 passing.

Baca Juga

1. Manchester United

Andre Onana, kiper Inter Milan, yang juga disebut mirip dengan penjaga gawang Urawa Reds, Zion Suzuki.

Manchester United dikabarkan membidik kiper ‘kembaran Andre Onana, Zion Suzuki, yang membela klub Liga Jepang, Urawa Reds.

Manchester United diklaim bakal menebus Zion Suzuki senilai 5 juta poundsterling atau sekitar 96,28 miliar rupiah walaupun sang kiper baru mencatatakan delapan penampilan di Liga Jepang.

Bila Man United sukses merekrut Suzuki, dilegonya sang kiper akan menjadi rekor penjualan termahal klub Liga Jepang ke klub di luar J-League.

Sementara itu, Setan Merah tentu juga masih membidik kiper Inter Milan, Andre Onana, yang mana kabar terbaru dari Fabrizio Romano mengatakan bahwa Man United siap mengajukan tawaran kedua.

Manchester United mengajukan tawaran kedua untuk Andre Onana senilai 50 juta euro dengan perincian biaya transfer 45 juta euro plus add-ons 5 juta euro.

Baca Juga

Nerazzurri memang selalu meminta paket lengkap 60 juta euro untuk kiper asal Kamerun itu, tetapi berbagai sumber yakin 55 juta euro sudah merupakan nomial yang tepat untuk melepas Onana.

Di sisi lain, Manchester United kemungkinan bisa mendapatkan tambahan uang segar setelah AS Roma ingin menggaet Scott McTominay di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Apabila Giallorossi serius ingin merekrut gelandang berpaspor Skotlandia itu, AS Roma kiranya akan merogoh kocek sebesar 30 juta euro atau sekitar 492,4 miliar rupiah.

Sayangnya bagi AS Roma, Manchester United kabarnya ogah memberikan diskon pada penjualan Scott McTominay ini yang merupakan produk akademi Setan Merah.

Uang yang didapat Manchester United dari penjualan Scott McTominay ini kiranya bisa digunakan untuk belanja pemain anyar di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita TransferFolarin Balogun

Berita Terkini