x

Rumor Transfer Man United: Siapkan Plan B untuk Andre Onana, Kabar Baik dari Akuisisi

Kamis, 6 Juli 2023 19:05 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Rumor transfer Manchester United, Kamis (06/07/23) diwarnai kabar rencana cadangan Setan Merah jika gagal menggaet Andre Onana dan kabar baik dari akuisisi. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga InggrisManchester United, Kamis (06/07/23) diwarnai kabar rencana cadangan Setan Merah jika gagal menggaet Andre Onana dan kabar baik dari rencana akuisisi oleh Sheikh Jassim.

Sudah bukan rahasia lagi apabila Manchester United tengah mencari kiper anyar setelah kontrak David de Gea tak diperpanjang.

Setan Merah sendiri mengarahkan pandangan mereka pada kiper Inter Milan, Andre Onana, yang kemampuan mengalirkan bolanya tak perlu diragukan lagi.

Terlebih lagi, kiper berusia 27 tahun itu dan Erik ten Hag selaku manajer Man United memang pernah bekerja sama saat masih membela Ajax Amsterdam.

Oleh karena itu, Erik ten Hag tentunya paham betul dengan kualitas Andre Onana sehingga tak heran apabila sang pelatih ingin membawanya ke Manchester United.

Baca Juga

Sayang, proposal penawaran Manchester United untuk Andre Onana ditolak mentah-mentah oleh Nerazzurri karena raksasa Liga Italia itu menginginkan setidaknya 60 juta euro untuk melepas Onana.

Direktur Inter Milan, Ausilio, sendiri sudah menegaskan bahwa proposal penawaran Setan Merah itu tak memenuhi harga yang dipatok Tim Biru Hitam.

Baca Juga

Sementara itu, Manchester United mungkin enggan menggelontorkan uang yang sangat besar hanya untuk seorang penjaga gawang.

Oleh karena itu, Manchester United tampaknya pilih main mata dengan kiper Brighton & Hove Albion, Robert Sanchez, karena Andre Onana dinilai kemahalan.

Menurut Daily Mail, Man United tertarik untuk bisa menggaet Robert Sanchez dari Brighton & Hove Albion pada bursa transfer musim panas 2023 ini dengan mahar 30 juta pondsterling atau setengah dari harga Andre Onana.

Baca Juga

1. Kabar Baik dari Rencana Akuisisi

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@ammadutd)

Sementara itu, dari rencana akuisisi Man United oleh Sheikh Jassim, beredar kabar jika pihak Glazer dan Sheikh Jassim sudah bersepakat.

Melansir dari Mirror, proses akuisisi Manchester United bagi Sheikh Jassim akan segera selesai dalam waktu beberapa jam lagi.

Andai rumor tersebut benar adanya, maka seluruh pihak Setan Merah beserta fans mereka akan mendapat apa yang mereka harapkan selama ini, yakni pasokan dana besar.

Keluarga Glazer dikabarkan bakal segera menyerahkan kepemilikan Manchester United ke Sheikh Jassim secara hitam di atas putih.

Hal ini juga menandakan bahwa keretakan dalam intern Keluarga Glazer sudah mereda. Sebab, mereka sudah bersepakat untuk memilih Sheikh Jassim sebagai suksesor mereka.

Baca Juga

Glazer ternyata memilih bertindak cepat dengan sesegera mungkin menyelesaikan urusan Sheikh Jassim, tidak seperti yang dibayangkan banyak pihak selama ini.

Andai memang benar terjadi dalam beberapa jam lagi, besar kemungkinan Sheikh Jassim akan mampu langsung memberikan dana bagi Manchester United untuk mendatangkan Kylian Mbappe.

Baca Juga

Hanya saja, pernah ada rumor bahwa proses akuisisi tersebut bisa berjalan sampai delapan minggu lamanya meskipun Sheikh Jassim resmi jadi pemilik mereka dalam waktu dekat.

Banyak yang percaya bahwa kehadiran putra dari Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani tersebut akan membawa perubahan besar dalam struktur Manchester United.

Erik ten Hag sebagai pelatih pun akan memiliki posisi yang aman dan lebih leluasa untuk belanja pemain pada bursa transfer.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini