x

Terungkap, 5 Pemain yang Pasti Dibuang AC Milan di Bursa Transfer Musim Panas

Kamis, 6 Juli 2023 14:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Charles De Ketelaere hampir pasti dicoret AC Milan pada bursa transfer musim panas 2023. Foto: Reuters/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Lima pemain 'dibuang' AC Milan pada bursa transfer musim panas 2023, salah satunya adalah Charles De Ketelaere yang mengundang huru-hara.

Dilansir dari Gazzetta dello Sport melalui Milan Live, setidaknya ada lima pemain AC Milan yang sudah dipersilahkan untuk pergi pada bursa transfer Serie A Liga Italia 2023/24.

Pertama, Charles De Ketelaere yang menuai huru-hara karena dicap sebagai investasi bodong, padahal ia didatangkan dari Club Brugge dengan harga selangit.

Dengan mahar 35,5 juta Euro, Charles De Ketelaere dikontrak jangka panjang hingga Juni 2027, dan diharapkan menjadi tulang punggung masa depan AC Milan.

AC Milan bahkan rela mundur dari perburuan tanda tangan Paulo Dybala, karena yakin akan kemampuan Charles De Ketelaere.

Baca Juga

Namun hal itu rupanya hanya "investasi bodong". Dari 32 laga di Liga Italia musim lalu, De Ketelaere lebih banyak masuk dari bangku cadangan, dan hanya mengemas satu assist.

Pemain kedua yang dipersilahkan pergi dari AC Milan adalah Divock Origi, striker Belgia yang belum menunjukkan tajinya di Serie A musim lalu, hanya mencetak 2 gol dan 1 assist.

Baca Juga

Ketika AC Milan berminat pada Gianluca Scamacca pada bursa transfer musim panas ini, mereka bahkan menawarkan West Ham untuk bertukar saja dengan Divock Origi.

Hal ini menegaskan jika striker 28 tahun itu benar-benar tak punya masa depan di AC Milan. Namun, itu bukan pilihan yang buruk bagi Origi, sebab ia punya CV bagus di Liga Inggris.

Divock Origi sudah cukup lama membela Liverpool, walaupun ia juga cukup sering dipinjamkan. Origi mencetak 22 gol dan 10 assist dari 107 penampilan bersama The Reds.

Baca Juga

1. Pemain AC Milan yang Angkat Koper

Ante Rebic, pemain AC Milan saat melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Juventus.

Ante Rebic menjadi pemain ketiga yang kini disilahkan pergi dari AC Milan dalam bursa transfer musim panas 2023. Ia dikabarkan sudah ditawar oleh klub Turki, Besiktas.

Ante Rebic hanya tampil selama 974 menit dari 23 laga di Liga Italia musim lalu. Ia kesulitan untuk tampil reguler, hanya mencetak 3 gol dan memberikan 2 assist.

Besiktas ingin merekrut Ante Rebic pada bursa transfer, entah ditebus atau dipinjam saja, tetapi tim khawatir dengan gajinya yang mencapai 3,5 juta Euro per musim.

Pemain keempat yang didepak AC Milan pada bursa transfer adalah bek berkebangsaan Senegal, Fode Ballo-Toure. Sudah ada tim yang menawarnya untuk musim depan.

Ballo-Toure bergabung dengan AC Milan pada musim panas 2021 dengan bayaran 5,4 juta euro (Rp88 miliar) dari Monaco. Namun ia justru tak banyak mendapat jam terbang.

Baca Juga

Milan bersedia menjual sang pemain hanya dengan 4 juta euro atau Rp 65 miliar, karena akan sangat sulit bagi mereka untuk balik modal. Fulham dikabarkan berminat padanya.

Penawaran untuk Ballo-Toure juga datang dari klub Prancis dan Turki, tetapi sampai saat ini AC Milan belum merilis klub mana yang akan jadi pelabuhan sang pemain.

Baca Juga

Terakhir, pemain yang dicoret Milan pada bursa transfer adalah Yacine Adli, sosok gelandang muda Prancis yang menjadi "cadangan mati" di ruang ganti Rossoneri.

Yacine Adli sempat dipinjamkan ke tim Liga 2 Prancis, FC Girondins Bordeaux, dilatih oleh Paulo Sousa. Namun ia tidak kunjung mencapai level yang diharapkan AC Milan.

Ada wacana AC Milan melepas Yacine Adli ke sesama klub Italia, karena pelatih Paulo Sousa saat ini menukangi tim Salernitana. Transfer itu mungkin saja bisa terwujud.

Baca Juga

Rekap Lengkap Bursa Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/24

Pemain Masuk

Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)
Marco Sportiello (Free Transfer dari Atalanta)
Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)
Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)
Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)
Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)
Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)
Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach)
Marco Nasti (Kembali dari pinjaman – Cosenza)
Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres)

Pemain Keluar

Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)
Lorenzo Colombo (Pinjaman – Lecce)
Antonio Mirante (Bebas Transfer)
Ciprian Tătărușanu (Bebas Transfer)
Gabriele Bellodi (Bebas Transfer)
Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer)
Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)
Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea)
Brahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)
Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)

Bursa TransferAC MilanDivock OrigiLiga ItaliaAnte RebicTransfer PemainFode Ballo-ToureYacine AdliCharles De Ketelaere

Berita Terkini