☰
x

3 Pemain Liverpool yang Bisa Dirampas Steven Gerrard untuk Al Ettifaq

Jumat, 7 Juli 2023 10:19 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Steven Gerrard baru saja merapat ke klub Arab Saudi, Al Ettifaq. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

INDOSPORT.COM - Baru ditunjuk untuk jabatan anyar, Steven Gerrard bisa saja membajak sejumlah pemain Liverpool untuk ia boyong ke klub Liga Arab Saudi, Al Ettifaq.

Seperti diketahui, legenda The Reds tersebut belum lama ini mendapat pekerjaan baru usai angkat kaki dari Aston Villa beberapa waktu lalu.

Stevie G, sapaan akrabnya, sebelumnya memang sempat menolak tawaran melatih Al Ettifaq. Hanya saja, bak menjilat ludah sendiri, kini ia bersedia merapat.

Menjalani petualangan baru di Arab Saudi, Steven Gerrard tentu dihadapkan pada tantangan besar di liga yang belum sempat ia sambangi sebelumnya.

Formula, taktik, dan strategi terbaik pun akan disiapkannya untuk bertarung, termasuk menyusun tim kepelatihan dan merekrut pemain-pemain anyar.

Baca Juga

Selama ini, Steven Gerrard dikenal sebagai salah satu pelatih yang gemar memboyong orang-orang kepercayaan untuk ikut bersamanya ke klub baru.

Langkah tersebut berbuah manis di Rangers, namun tidak di Aston Villa. Stevie G gagal mengangkat citra The Claret and Blue dan hengkang dalam waktu cepat.

Baca Juga

Namun situasi bisa saja berbeda di Al Ettifaq. Belum lama ini, Stevie G dikabarkan telah membajak staf Liverpool untuk ia ajak ke Arab Saudi.

Berkaca pada kecenderungannya inilah, bukan tidak mungkin sang 'mantan' Captain Fantastic akan membajak pemain-pemain Liverpool yang ada di skuad saat ini.

Nah, seandainya memungkinkan, kira-kira siapa saja yang bisa dirampas Steven Gerrard dari Liverpool?

Baca Juga

1. Dari sang Kapten hingga Pemain Rawan Cedera

Steven Gerrard baru saja merapat ke klub Arab Saudi, Al Ettifaq. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

Jordan Henderson

Nama sang kapten Liverpool belakangan memang sempat bergaung dan disebut-sebut sebagai salah satu calon rekrutan Steven Gerrard di Al Ettifaq.

Desas-desus Jordan Henderson ke Al Ettifaq sendiri, mencuat ke permukaan karena eksistensinya di Liverpool yang mulai diragukan.

Apalagi, saat ini Jurgen Klopp sudah memiliki Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai, dua kandidat kuat penguasa sektor gelandang.

Jika bicara kapabilitas, Jordan Henderson masih layak untuk main sebagai starter di skuad The Reds. Namun jika takdir berkata lain, menjajal Liga Arab Saudi nampaknya bukan ide yang buruk.

Mohamed Salah

Satu lagi pemain Liverpool yang belum lama ini juga santer dikaitkan dengan potensi berkarier di Arab Saudi.

Baca Juga

Menjadi salah satu pria populer di semenanjung Arab dan sekitarnya, Mohamed Salah bakal jadi daya tarik tersendiri bagi kompetisi sekelas Saudi Pro League.

Selain itu, dengan merapat ke Arab Saudi, sang ia akan sedikit lebih dekat ke kampung halamannya di Mesir jelang memasuki masa senja sebagai pesepak bola.

Baca Juga

Thiago Alcantara

Gelandang yang satu ini mungkin bisa menyelamatkan kariernya yang makin terancam di Liverpool karena terus-terusan cedera.

Memiliki Thiago Alcantara bisa menjadi keuntungan bagi Steven Gerrard karena sang pemain selama ini dikenal sebagai maestronya lapangan tengah.

Kontrak Thiago sendiri di Liverpool akan berakhir pada Juni 2024. Pada 2022/2023, ia  mencatatkan 28 penampilan untuk The Reds di semua kompetisi

Baca Juga
LiverpoolSteven GerrardBola Internasional

Berita Terkini