x

Belum Perlu Rotasi, Aji Santoso Pasang Winning Team Persebaya Lawan Barito Putera

Jumat, 7 Juli 2023 14:44 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
Aji Santoso memberikan instruksi ke pemain Persebaya dari pinggir lapangan. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga 1 Indonesia 2022-2023 pekan ke-2 mempertemukan Persebaya Surabaya vs Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (8/7/23).

Menjelang pertandingan, pelatih Aji Santoso fokus mempertahankan momentum positif timnya ketika melawan Barito Putera. Dia sangat mewaspadai potensi ledak kubu tamu.

“Yang pasti kami ingin mendapatkan poin maksimal, meskipun menurut saya perlu perjuangan keras karena kita tahu Barito yang sekarang berbeda dari musim kemarin,” kata Aji Santoso, Jumat (7/7/23).

Menurut Aji, deretan pemain-pemain Barito Putera banyak memiliki pengalaman dan kemampuan yang bagus. Dia sempat memata-matai lawan pekan lalu.

“Ketika mereka menang 2-0 atas Persita Tangerang, saya nonton 90 menit. Yang jelas kami mau mewaspadai semua pemain Barito Putera,” lanjutnya.

Baca Juga

Bapak lima orang anak ini melanjutkan, permainan apik Barito Putera ini dikarenakan adanya andil dari Rahmad Darmawan yang diakui mampu meramu permainan dengan baik.

“Saya harus benar-benar fokus untuk membuat pemain-pemain saya bisa menjalani pertandingan besok dengan baik,” ungkapnya.

Senada dengan Aji Santoso, bek Persebaya Surabaya, Reva Adi Utama, bertekad mengejar poin penuh sekaligus melanjutkan performa menawan di pekan pembuka Liga 1 2023/24.

Baca Juga

“Insha Allah di pertandingan besok kita bisa lebih baik di lapangan. Alhamdulillah juga kita sudah full tim ya, soalnya Victor juga sudah sembuh,” kata Reva.

“Jadi kami sangat siap dari mental, fisik, dan strategi. Kami berharap Bonek dan Bonita datang mendukung kami, memberikan semangat,” tukasnya.

Soal komposisi pemain, Aji Santoso kemungkinan bakal mengulang pakem serupa dan belum banyak melakukan rotasi pemain. Bruno Moreira dan Ze Valente kembali menjadi motor serangan.

“Kita lihat, kan kemarin baru pertandingan pertama. Rotasi itu biasanya di tengah kompetisi. Awal musim kondisi pemain masih segar bugar, tapi kita lihat saja nanti,” tandasnya.

Baca Juga
Persebaya SurabayaBarito PuteraAji SantosoLiga 1Bola IndonesiaOne FootballJadwal Liga 1Jadwal Persebaya

Berita Terkini