x

Caicedo Kemahalan, Chelsea Bisa Lirik 3 Pemain Ini untuk Temani Enzo Fernandez

Jumat, 7 Juli 2023 19:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, bisa melirik tiga pemain lainnya sebagai alternatif Moises Caicedo yang dilabeli harga mahal oleh Brighton.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, bisa melirik tiga pemain lainnya sebagai alternatif Moises Caicedo yang dilabeli harga mahal oleh Brighton.

Sejak bursa transfer di buka, Chelsea terus dikaitkan dengan Caicedo dan diyakini akan menjadikannya pembelian termahal di musim panas ini.

Pemain asal Ekuador itu jadi buruan karena tim berjuluk The Blues tersebut membutuhkan gelandang bertahan baru untuk menemani Enzo Fernandez.

Apalagi Chelsea banyak kehilangan gelandang tengah dalam dua bursa transfer yakni di Januari 2023 dan Juni 2023 ini.

Tercatat, klub asal London Barat itu kehilangan Jorginho ke Arsenal, Mateo Kovacic ke Manchester City, dan N’Golo Kante yang habis kontrak

Baca Juga

Tak ayal nama Moises Caicedo pun jadi buruan agar bisa menjadi pendamping Enzo Fernandez di lini tengah Chelsea musim depan.

Namun usaha The Blues menggaetnya menemui hambatan. Sebab, Brighton selaku klub pemiliknya meminta harga 100 juta poundsterling (Rp1,9 triliun).

Baca Juga

Angka tersebut dipatok Brighton setelah terinspirasi dengan harga Declan Rice yang kabarnya dilepas ke Arsenal dengan harga 105 juta poundsterling (Rp2 triliun).

Angka tersebut pun membuat Chelsea berpikir dua kali untuk memboyong Caicedo, meski sang pemain menjadi buruan utama di musim panas ini.

Karena harganya yang terlalu mahal, Chelsea pun bisa melirik tiga alternatif murah yang punya kualitas sepadan dengan Moises Caicedo di bursa transfer kali ini. Siapa saja pemain tersebut?

Baca Juga

1. 1. Aurelien Tchouameni (Real Madrid)

Aurelien Tchouameni saat laga Liga Champions antara Real Madrid vs Shakhtar Donetsk

Jika harga Moises Caicedo kemahalan, Chelsea bisa melirik nama Aurelien Tchouameni dari Real Madrid di musim panas 2023 ini.

Tchouameni saat ini berada dalam ketidakjelasan soal masa depannya, seiring kedatangan Jude Bellingham dan Arda Guler.

Bahkan sejak musim lalu ia jarang mendapat tempat di Starting Line Up, usai Carlo Ancelotti lebih memilih Luka Modric, Toni Kroos, Federico Valverde, dan Eduardo Camavinga.

Soal kualitas, Tchouameni punya rataan apik dalam bertahan, yakni 4,59 tekel + intersep per 90 menit dan mampu menjadi pengatur tempo permainan dengan akurasi operan 92,9 persen dari 73,21 percobaan.

Kabarnya, Real Madrid terbuka untuk melego Tchouameni asalkan bisa mendapat tawaran sekitar 80 juta poundsterling (Rp1,5 triliun).

Baca Juga

2. Nicolas Gonzalez (Barcelona)

Jika Chelsea ingin mendatangkan pemain muda untuk menjadi duet Enzo Fernandez, maka tak ada salahnya melirik Nicolas Gonzalez dari Barcelona.

Pemain yang sempat dipinjamkan ke Valencia musim lalu itu punya kualitas setara Caicedo, meski baru merasakan musim debutnya secara penuh.

Baca Juga

Dalam bertahan, ia mampu melepaskan 2,95 tekel + intersep per 90 menit dan begitu andal dalam memenangkan duel udara dengan rataan 1,73 duel udara per 90 menit.

Soal mengatur permainan, pemain berusia 21 tahun ini memiliki akurasi operan sebesar 86,9 persen dairi 49,84 operan per 90 menit dan diberkahi kemampuan dribel yang mumpuni.

Dengan kondisi finansial Barcelona yang naik turun, Chelsea bisa mendapatkannya dengan harga murah di bawah 40 juta euro (Rp661 miliar).

Baca Juga

2. 3. Martin Zubimendi (Real Sociedad)

Martin Zubimendi.

Jika ingin pemain berusia muda dan kenyang akan pengalaman, Chelsea bisa mencoba melirik Martin Zubimendi dari Real Sociedad.

Dibandingkan dua nama sebelumnya, Zubimendi punya klausul rilis terbilang murah yakni 40 juta euro (Rp661 miliar) saja.

Secara permainan, Zubimendi digadang-gadang sebagai penerus Sergio Busquets. Hal ini pun terbukti dari kemampuannya sebagai pemain nomor 6.

Sebagai gelandang bertahan, Zubimendi andal dalam melakukan duel dengan melepaskan 2,88 tekel+intersep per 90 menit dan unggul dalam duel udara dengan memenangkan 1,72 duel udara per 90 menit.

Soal mengatur tempo permainan layaknya Busquets, Zubimendi punya rata-rata akurasi operan 85,2 persen dari 52,89 operan per 90 menit.

Bursa TransferChelseaLiga InggrisNicolas GonzalezAurelien TchouameniMoises CaicedoMartin Zubimendi

Berita Terkini